Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut Yang Tak Sedap

Bau mulut merupakan salah satu hal yang dapat membuat sobat dan teman yang ada di sekitar sobat menjadi tidak nyaman. Bau mulut juga dapat menyebabkan sobat menjadi tidak pede atau hilang kepercayaan di saat asyik mengobrol dengan orang lain. Walaupun sobat memiliki wajah tampan atau cantik dan penampilan yang rapi, kalau sobat memiliki masalah dengan bau mulut pasti ketampanan dan kecantikan sobat akan luntur dalam sekejab.
Bau mulut

Bau yang tak sedap pada mulut biasanya disebabkan oleh adanya bakteri yang muncul akibat kondisi gigi dan mulut yang tak terawat dengan baik. Hampir semua orang memiliki masalah pada mulut mereka. Kini, sobat tidak perlu khawatir lagi, berikut beberapa cara alami untuk menghilangkan bau mulut yang dapat sobat lakukan rutin setiap hari:
  1. Selalu bersihkan gigi setelah makan
    Makan makanan yang berserat atau daging biasanya menyebabkan sisa makanan tersangkut pada celah atau sela gigi. Sobat dapat menggunakan tusuk gigi untuk mengeluarkan sisa makanan tersebut.
  2. Selalu sikat gigi secara teratur
    Lakukan sikat gigi minimal tiga kali sehari untuk menghilangkan sisa makanan yang nyangkut pada sela-sela gigi. Sisa makanan yang telah lama berada di sela gigi dapat menyebabkan bakteri berkumpul sehingga menyebabkan bau mulut yang tak sedap.
  3. Perbanyak untuk berkumur
    Berkumur ternyata dapat mengeluarkan sisa makanan walaupun tak sebesar ketika mengeluarkannya dengan tusuk gigi dan sikat gigi.
  4. Hindari makanan yang membuat nafas dan mulut berbau tak sedap
    Ada beberapa makanan yang harus sobat hindari seperti bawang merah, bawang putih, petai, dan jengkol. Makanan-makanan tersebut dapat menimbulkan bau menyengat yang tak sedap pada mulut. Bahkan bau menyengat tersebut dapat bertahan hingga waktu yang cukup lama.
  5. Berhentilah merokok
    Selain dapat menyebabkan penyakit paru-paru, merokok juga dapat menyebabkan bau yang tak sedap. Selain itu, merokok juga dapat menyebabkan gigi menjadi kuning dan merusak jaringan gusi.
  6. Konsultasi pada dokter gigi secara berkala
    Lakukan konsultasi pada dokter gigi secara rutin. Penyebab bau mulut paling sering disebabkan oleh kondisi gigi yang kurang terawat. Bakteri penyebab bau mulut akan mengumpul pada gigi kemudian merusak gigi dan gusi sehingga kondisi gigi semakin parah.
  7. Perbanyak minum air atau mengunyah permen karet
    Kondisi mulut yang kering dapat menyebabkan air liur mulut menjadi kurang produktif. Oleh karena itu, perbanyaklah minum air atau mengunyah permen karet agar merangsang air liur dan menjaga mulut dalam keadaan basah.
Nah, itu tadi tips alami yang dapat sobat lakukan untuk menghilangkan bau mulut. Semoga cara tersebut dapat bermanfaat bagi kita semua.

 

SUMBER

Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger