Kisah amplop berisi uang dari dermawan misterius

Kisah amplop berisi uang dari dermawan misterius

Seorang dermawan misterius di sebuah kota kecil bernama Braunschweig di Jerman beberapa kali meninggalkan amplop berisi uang tunai. Sampai saat ini, dermawan tersebut telah membagikan uang sebesar 190.000 euro atau setara dengan 2 milyar rupiah lebih.

Tidak ada yang mengetahui identitas dari orang yang meninggalkan amplop-amplop berisi yang tunai tersebut. Amplop berwarna putih tanpa tulisan apapun itu biasanya ditinggalkan di bawah keset maupun buku pujian di gereja. Kadang-kadang di dalam amplop bahkan ada keterangan bagaimana cara menggunakan uang di dalamnya.

Nominal terbesar yang pernah diberikan oleh dermawan misterius tersebut adalah 10.000 euro (lebih dari 100 juta rupiah). Penerima 'amplop' pertama adalah seorang pria yang kehilangan ribuan euro karena dirampok. Baru-baru ini seorang pekerja di rumah sakit, Eva Reulette, juga menemukan 10.000 euro di bawah keset.

"Orang ini membagikan uang demi kebaikan, ia memberi uang untuk rumah sakit, taman kanak-kanak, dan juga gereja," tutur manajer rumah sakit, Michael Knobel, seperti yang dikutip dari ABC News (06/03).

Penerima amplop lainnya adalah Tom Neumann, remaja yang cacat karena kecelakaan saat berenang.

Banyak sekali dugaan tentang siapa orang di balik pemberian amplop berisi uang tunai ini. Ada yang beranggapan bahwa pelakunya adalah orang tua yang akan segera meninggal, atau bahkan justru sekumpulan orang yang memang berniat membantu tanpa mengharapkan imbalan apapun.

sumber
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger