Bocah 8 Tahun Temukan Sepotong Muntahan Ikan Paus Seharga Rp. 600 Juta

Add caption

Ketidaksengajaan sering kali membuat seseorang beruntung dan menjadi sangat kaya. Mustahil memang, tapi itu benar dan banyak yang telah mengalaminya. Seperti bocah 8 tahun yang bernama Charlie Naysmith ini, yang menjadi kaya atau setidaknya bakalan kaya setelah ia menemukan sebuah batu seberat 600 gr yang ternyata adalah muntahan dari seekor ikan paus sperma.
Seperti dikutip dari Ambergis, Muntahan paus sperma untuk saat ini memang sangat dicari bagi para pembuat parfum, karena kandungan zat yang terdapat pada muntahan paus ini disebut-sebut dapat membuat wangi parfum bertahan lebih lama. Pada Awalnya, muntahan ikan paus sperma bukanlah keras seperti yang ditemukan Charlie hanya saja muntahan akan mengeras bila sudah lama terkena sinar matahari dan zat garam dari laut. Muntahan ini juga awalnya berbau busuk, tetapi setelah bertahun-tahun mengambang di air garam dan terpapar sinar matahari muntahan ini akan memiliki wangi yang manis.
Tak hanya muntahan paus sperma yang dicari, Limbah pembuangan dari jenis paus ini ternyata juga sangat diminati. Harga 500 gr kotoran/limbah paus bisa mencapai 10.000 dollar Amerika atau sekitar 95.300.000 rupiah. Sedangkan sepotong muntahan yang ditemukan Naysmith, diperkirakan akan laku seharga  63.000 dollar Amerika (600.390.000 rupiah).

Namun sepertinya pihak keluarga Charlie, tidak mau asal menjual muntahan tersebut. Sang ayah Alex Naysmith, menyatakan bahwa mereka akan terlebih dahulu melihat hasil informasi tambahan dari biologi kelautan sebelum memutuskan benda itu dijual atau tidak.
Muntahan ikan paus sering terlihat diperairan khususnya pantai. Namun kebanyakan, orang tak sadar akan keberadaan muntahan tersebut dan melewatinya begitu saja.


sumber
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger