Balada Kasus Poligami Artis Indonesia

Baru-baru ini, media massa dikejutkan dengan kabar pernikahan kedua seniman ternama Dik Doank. Berbagai spekulasipun muncul mengenai perkawinan tersebut, pasalnya, selama ini rumah tangga Dik Doank tidak pernah diberitakan sedang bermasalah. Dik Doank juga tampak begitu bahagia mengelola sekolah alamnya bersama istri yang telah memberinya tiga orang anak. Kasus poligami dikalangan pelaku hiburan tanah air memang bukan pertama kali dilakukan Dik Doank, menurut catatan JadiBerita beberapa selebriti lainnya melakukan hal yang sama. Apakah poligami mampu membawa kebahagiaan? JadiBerita memiliki catatan beberapa artis yang justru terlibat berbagai masalah setelah melakukan poligami, berikut rangkumannya:
1. Mi’ing Bagito
Miing Bagito
Personel Grup Lawak Bagito ini sekarang menjalani hari-harinya sebagai wakil rakyat di gedung MPR/DPR. Namun ingatkah anda bahwa dahulu Mi’ing pernah berseteru dengan media akibat keputusannya berpoligami? Tidak tanggung-tanggung, media saat itu memberitakan Mi’ing telah lima kali melakukan pernikahan! Pemberitaan tersebut membuat Mi’ing naik pitam dan menuntut salah satu media. Menurutnya, ia hanya melakukan pernikahan sebanyak empat kali dan yang masih bertahan hingga kini hanya dua dari empat istri tersebut. Mi’ing juga geram akibat diberitakan alasan poligaminya karena istri pertamanya tidak mampu memberikan anak alias mandul.
2. Parto Patrio
Parto Saat Melepaskan Tembakan Untuk Menghindari Wartawan
Hampir serupa dengan Mi’ing, pelawak Parto Patrio juga melakukan poligami dan berbuntut kepada sebuah kasus. Berbeda dengan kasus Mi’ing Bagito yang menggugat media hiburan yang memberitakan hubungan rumah tangganya.  Parto justru digugat wartawan karena tindakan gegabahnya menembakkan pistol untuk mengusir para wartawan. Peristiwa yang mengejutkan belasan wartawan dan pengunjung Planet Hollywood itu terjadi beberapa saat setelah Parto dan istri keduanya, Dina Rasty menghadiri acara peringatan ulang tahun anak pertama Eko Patrio. Saat wartawan ingin mewawancarai, ia bersama istri mudanya, secara tiba-tiba Personel OVJ  itu mencabut pistol dari pinggangnya dan menembakkan pistol tersebut ke langit-langit restoran Planet Hollywood. Akibat perbuatannya, wartawan sepakat mengadukan Parto ke pihak berwajib dan membuat parto harus menjalani pemeriksaan dipenjara. Parto akhirnya dibebaskan setelah polisi menyita senjata api milikinya.
3. Kiwil
Kiwil Bersama Istri Mudanya
Nampaknya dunia komedi Indonesia begitu rentan dengan kasus poligami. Seperti tidak belajar dari kasus yang menimpa senior-seniornya, kini pelawak Kiwil harus berurusan dengan hukum karena digugat cerai oleh istri mudanya yang bernama Meggy Wulandari. Menurut Meggy, sikap kiwi yang suka memukul dan pemarah menjadi salah satu faktor gugatan tersebut. Bahkan menurut Meggy, Kiwil sudah tidak memberikan nafkah lagi bagi ia dan anak-anaknya. Meggy juga menyangkan sikap Kiwil yang mempermainkan lembaga suci pernikahan. Meurutnya, Kiwil dengan mudahnya menjatuhkan kata talak. Bahkan, tidak tanggung-tanggung ia menjatuhkan talak dalam waktu yang hampir bersamaan kepada kedua istrinya! Meggy mengaku terkejut dengan langkah yang diambil oleh Kiwil dan menyayangkan sikapnya yang tidak berpikir panjang tersebut.
4.Dik Doank

Kasus poligami selebriti yang masih hangat diperbincangkan datang dari Musisi Dik Doank. Berdasarkan keterangan dari istri pertamanya yang bernama Myrna Yuanita, ia membenarkan bahwa telah terjadi pernikahan kedua antara Dik Doank dengan salah seorang staff yang bekerja di sekolah alam miliknya. Namun Myrna tidak mau memberikan detail peristiwa tersebut kepada awak media. Ia mempersilahkan media untuk mencari tahu sendiri lewat Dik Doank. Menanggapi isu poligaminya, Dik Doank memilih tidak menjawab rentetan pertanyaan media. Ia malah ‘curhat’  mengenai poligaminya melalui ceramah di depan ibu-ibu dan anak-anak. Perbuatan Dik yang melakukan pembelaan diri seputar poligami di depan anak-anak tersebut mendapat kecaman dari banyak pihak karena dinilai tidak pantas. (Eby)

sumber
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger