10 Hukuman penjara terlama sepanjang sejarah





Dari waktu ke waktu, kejahatan terus berkembang. Begitu juga dengan hukuman yang diberikan selalu berkembang untuk memberikan rasa keadilan bagi masyarakat
Berikut 10 hukuman terberat di dunia berdasarkan topcultured.com

1. Gabriel March GrandosPada tahun 1972, seorang petenis Gabriel March Grandos (22) warga Palma de Mallorca, Spanyol mendapat hukuman penjara selama 384.912 tahun karena telah menggelapkan lebih dari 4 ribu surat. Hukuman ini menjadi hukuman terlama sepanjang sejarah di dunia.

2. Dudley Wayne KyzeraDudley Wayne Kyzer pada 1981 dijatuhi hukuman 10 ribu tahun penjara oleh pengadilan Amerika Serikat (AS) karena membunuh istrinya secara brutal. Dudley juga dijatuhi hukuman lain yang tidak kalah beratnya dalam kejahatan kriminal lain seperti membunuh mahasiswa.

3.Darron Bennalford Anderson. Darron Bennalford Anderson dihukum untuk 2.200 kejahatan. Hukuman ini untuk kejahatan mulai dari perkosaan hingga perampokan. Pada 1997 dia dihukum 12.744 tahun penjara oleh pengadilan AS.

4.Juan CoronaJuan Corona, warga California pada 1971 membunuh 25 petani. Petani yang bekerja untuknya tersebut dihabisi dalam kurun 1 tahun. Atas perbuatanya, dia di hukum 25 kali hukuman seumur hidup. Mayat ke 25 petani tersebut di kubur di Sutter County, California, dan sepanjang Sungai Feather Utara, Yuba City.

5. Tanpa Nama, Pada tahun 15 Juni 1969, dua orang Iran masing-masing dihukum selama 7.109 tahun penjara oleh pengadilan setempat. Tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai sebab-sebab hukuman ini dijatuhkan.

6. Bobbie Joe Long. Bobbie Joe Long, adalah pembunuh berantai di Florida, Amerika Serikat sejak 1984 hingga 2011. Dia dijatuhi hukuman berkali-kali oleh hakim untuk berbagai kejahatannya. Hukuman yang dijatuhkan kepadanya yaitu 28 tahun penjara, hukuman seumur hidup, 99 tahun penjara dan 1 hukuman mati. Kejahatan yang dilakukannya yaitu memperkosa lebih dari 50 wanita dan membunuh setengahnya. Umumnya diperkosa terlebih dahulu lalu dibunuh.
 7.Shalom Weiss, Pada tahun 2000, Shalom Weiss dihukum selama 845 tahun penjara karena terlibat dalam runtuhnya National Heritage Life Insurance Corporation of New York. Dia merampok tabungan ratusan pensiunan dan atas ulahnya tersebut, Weiss sempat melarikan diri ke luar negeri sehingga dia ditampilkan dalam daftar paling dicari FBI. Akhirnya Weiss ditangkap di Austria dan langsung diekstradisi ke AS.
8.Schmidt. Schmidt dihukum lebih dari 330 tahun penjara karena kasus pencucian uang bernilai jutaan dolar. Dia dijatuhi hukuman oleh hakim Distrik Federal Manhattan, AS, Chin Denny (st). Schmidt meminta pembebasan bersyarat tetapi tipis untuk dikabulkan.

9.Ryan Brandt dan Jeffrey Kollie. Ryan Brandt dan Jeffrey Kollie warga Georgia Amerika Serikat pada tahun 1996 dihukum tujuh hukuman masing-masing seumur hidup dan juga hukuman penjara masing-masing 265 tahun. Hukuman ini diberikan atas kasus perampokan bersenjata.

10.Keith O Wood. Keith O Wood dari Pittsburg dijatuhi hukuman 160 tahun penjara karena memperkosa 5 wanita dalam kurun 1 tahun. Dalam aksinya selama 2000 hingga 2001, Keith memasuki rumah lewat jendela dan mengancam akan membunuh korbannya.

Bagaimana dengan Indonesia? Indonesia merupakan salah satu negara dengan kejahatan paling variatif di dunia. Dari mutilasi, terorisme, korupsi, hingga pemakan mayat. Namun, ternyata hal ini tidak sebanding lurus dengan hukuman yang diberikan bagi para pelaku.
 

5 Pahatan Patung Paling Terkenal Di Dunia



5. Lady Justice
blog-apa-aja.blogspot.com
Patung ini merupakan salah satu bentuk patung paling terkenal di dunia. Patung ini tidak diatributkan pada satu seniman pembuatnya, karna patung-patung seperti ini banyak dijumpai di gedung-gedung pengadilan. Patung ini memiliki banyak nama, di antaranya adalah "Scales of Justice", "Blind Justice", tapi lebih dikenal dengan nama "Lady Justice". Dahulu pada zaman Romawi dan Yunani kuno, patung ini dibuat sebagai gambaran Dewi Keadilan dan Hukum.

4. Pieta
blog-apa-aja.blogspot.com
Dibuat oleh seniman Michelangelo (1475-1564), Patung ini menggambarkan Bunda Maria sedang memangku putranya, Yesus. Sebelum patung ini dibuat, Michelangelo adalah seniman yang tidak terkenal, hingga pada saat umurnya baru menginjak 20 tahun, dia disuruh membuat patung Pieta ini. Dalam 2 tahun, dengan menggunakan lempengan marmer, akhirnya patung indah inipun selesai dibuatnya.

3. The Thinker
blog-apa-aja.blogspot.com
Pembuat patung "The Thinker" ini bernama Auguste Rodin. Sebelumnya nama asli patung ini adalah "The Poet", yang menggambarkan seorang pria telanjang yang duduk merenungkan puisinya.

2. Venus de Milo
blog-apa-aja.blogspot.com
Patung ini dibuat sekitar 100 dan 130 BC. Patung ini dipercaya menggambarkan Aphrodite (Venus untuk versi Romawi), Dewi cinta dan kecantikan dari Yunani. Sebelum patung ini ditempatkan di museum Louvre di Paris, dulu patung ini secara tidak sengaja ditemukan di ladang seorang petani.

1. David
blog-apa-aja.blogspot.com
"David" adalah patung mahakarya dari zaman Renaissance yang dibuat antara tahun 1501 dan 1504, oleh seniman Michelangelo. Patung pria yang menggambarkan Daud ini memiliki tinggi 5,17 meter. Patung ini dipindahkan ke Gallery Akademi di Florence pada tahun 1873, dan kemudian menggantinya dengan patung replika ke lokasi patung itu ditemukan.

sumber: http://www.tempatshare.com/2012/06/10-hotel-bersejarah-yang-misterius.html#ixzz1zCGPLvuQ
 

Foto Komunitas Orthodoxs Di Rusia Pembenci Kaum Gay


The Union of Orthodox adalah sebuah organisasi orthodox yang beroperasi di Rusia sejak tahun 1992. Organisasi ini mempunyai tujuan untuk memperkuat iman orthodox dan mengembalikan jiwa patrotisme dan nasionalisme di seluruh negeri.

anggota organisasi sering mengadakan rapat dan pertemuan. Rapat dan pertemuan biasanya diadakan disebuah tempat yang tidak disebutkan lokasinya. Saat ini Organisasi ini memutuskan untuk menghancurkan, mebubarkan, dan menolak komunitas Gay di negeri tersebut. Mungkin bagi organisasi ini, para kaum Gay merupakan salah satu kaum yang tidak dibenarkan oleh ajaran mereka.

Berikut Foto-fotonya































 

Foto Stasiun Hantu Kereta Bawah Tanah Di New York

Ini seharusnya menjadi barang pameran dari sistem kereta bawah tanah Kota New York.
Jendela kaca patri, skylight dan chandelier kuningan menghiasi dinding melengkung dan langit-langit melengkung.
Tapi City Hall stasiun itu tiba-tiba tertutup untuk umum yang hanya 41 tahun setelah launchingnya pada tahun 1904.

• City Hall stasiun itu tiba-tiba tertutup untuk umum yang hanya 41 tahun setelah dibuka pada tahun 1904

• Ini pernah menjadi ujung selatan Interborough Rapid Transit (IRT), dari City Hall sepanjang jalan utara ke 145th Jalan sepanjang Broadway

Trek melengkung dianggap tidak aman untuk, kereta api baru yang lebih panjang, dan kurang sibuk dari dekat stasiun Brooklyn Bridge, pihak berwenang memutuskan untuk menutupnya.
Pada tahun 1995 pemerintah kota bersumpah untuk mengembalikan situs tersebut dan mengubahnya menjadi bagian dari museum transit, tetapi rencana tersebut tidak pernah terwujud.

• stasiun ini memiliki jendela kaca patri, skylight dan tempat lilin kuningan, yang menghiasi dinding melengkung dan langit-langit melengkung

• Sekarang penumpang bisa tinggal di kereta  dan menonton kereta membuat turnaround, melihat interior stasiun yang indah

• Kebanggaan dan kegembiraan dari debu segera berkumpul bawah tanah dan menjadi terlupakan, titik balik hanya untuk keretayang berlangsung dari Pelham Bay Park ke Brooklyn Bridge

Penumpang tidak diperbolehkan untuk turun kereta tetapi dapat menyaksikan kemegahan stasiun radio dan kemiripan dengan Central Station terkenal Grand.
Balai Kota ini dirancang oleh arsitek Valencia Rafael Guastavino yang dikenal untuk pekerjaan ubin dan adalah unik di antara stasiun IRT asli.
Fotografer oleh John-Paul Palescandolo & Eric Kazmirek (www.thefineartphoto.net).

• trek melengkung Its dianggap tidak aman untuk, kereta api baru yang lebih panjang, dan, seperti yang kurang sibuk dari dekat stasiun Brooklyn Bridge, pihak berwenang memutuskan untuk menutupnya

• Komuter tidak akan diizinkan untuk turun kereta tapi akan dapat melihat kemiripan stasiun ke Central Station terkenal Grand

• Balai Kota ini dirancang oleh arsitek Valencia Rafael Guastavino dan unik di antara stasiun IRT asli

• Para pengendara resmi pertama di kereta bawah tanah pertama di New York City adalah kelompok pemodal dan pejabat kota, sementara polisi kota berdiri pada platform di stasiun City Hall pada 27 Oktober 1904

• Rencana dari loop bahwa kereta IRT dibuat di City Hall Station

• The Concourse Utama di Stasiun terkenal New York Grand Central dilihat 1 Oktober 2000 setelah selesainya proyek renovasi $ 197 juta.
 

Hubungan Antara Borobudur, Sulaiman, Alquran dan Kiamat 2012

Ada satu hal yang menarik dari borobudur yang mungkin jarang sekali orang mengetahuinya.Mari kita bahas :
 
Sebuah hasil pemikiran mengejutkan tersampaikan dari seorang Pemikir Islam, K.H Fahmi Basya yang menganalisakan bahwa Candi Borobudur itu ternyata menurutnya merupakan situs peninggalannya Nabi Sulaiman.

Beberapa point penting terkait, beliau dapat tentunya atas petunjuk Alquran yang di buktikan dari hasil kepergian ekspedisinya bersama tim Lembaga Studi Islam dan Kepurbakalaan ke daerah sekitaran Borobudur.

Point-point tersebut di antaranya.

1. Tabut, yaitu sebuah kotak/peti yang berisi warisan Nabi Daud kepada Sulaiman. Sementara itu, pada Candi Borobudur ada satu relief yang ternyata menggambarkan sebuah peti sedang dijaga seseorang. Surat 2/248 mengabari itu.

2. Terdapat sejumlah relief hewan seperti kuda, gajah, anjing, monyet, dan lainnya. Bersamaan dengan mukjizat Sulaiman yang memang menguasai bahasa binatang. 27/20-22.

3. Terdapat banyak PATUNG-PATUNG yang ada di Borobudur. "Gedung Tinggi" Prambanan juga tak luput dari point ini. Keduanya, Patung-Patung dan Gedung Tinggi (Candi Prambanan) tersebut dijelaskan dalam surat 34/13.

4. Di Borobudur, terdapat patung yang belum tuntas diselesaikan. Patung itu disebut dengan Unfinished Solomon. Ini di duga karena para Jin berhenti bekerja melihat kematian Sulaiman. 34/14.

5. Kisah Ratu Saba dan rakyatnya yang menyembah matahari. 27/22.

6. Nama Kerajaan MajaPahit ada di sebutkan dalam riwayat sejarah Sulaiman. Buah "Maja" yang pahit. 34/16.

7. Di sana juga terdapat legenda yang menceritakan adanya "Istana Yang Hilang". Ini juga bersamaan pada kisah Sulaiman dengan Singgasana Ratu Balqis.

8. Nama Sulaiman sendiri terabadikan di daerah sana. Ada kota Sleman,  Kecamatan Salaman, Desa Salam.

**************

Agar lebih terperinci, Anda mungkin sebaiknya menyimak 13 video penjelasan dibawah ini. Buka link berikut.

http://www.youtube.com/watch?v=9LZTNC6QyxY

Perlu di ingat, postingan ini bukan untuk mengajak Anda mempercayai atau sebaliknya menertawakan analisa Fahmi Basya, sebab dalam postingan ini juga disertakan tautan yang berisi analisa bantahan dari pihak yang kontra. Sehingga keputusan ada di tangan pembaca. Buka link dari pihak yang berseberangan pendapat berikut ini.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4498073

Namun jika di tanya apa pendapat saya pribadi mengenai teori beliau, saya hanya bisa menjawab dengan menyodorkan tiga halaman tulisan dari berbagai sumber yang pernah menjadi bahan pemikiran saya berikut ini. Mungkin ada mata rantai lain di dalamnya. Tinggal Anda merangkainya lagi sesuka analisa Anda.

1. Jurus Tapak Budha.
2. Hajar Aswad dan Budha
3. Pesan di Balik Bunga Teratai.

Dan terlepas dari benar atau tidak semuanya ini, di sini kita dapat melihat serta mengambil hikmah pelajaran betapa pentingnya anjuran Allah yang ada di dalam dua ayat berikut.

1. Pentingnya kenal-mengenal suatu bangsa/bahasa lain.

Surat 49/13 :

"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu
dari seorang laki-laki dan seorang perempuan
dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku
supaya kamu saling kenal-mengenal
(dalam menemukan kode-kode Tuhan).
.....
Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui dan Maha Mengenal."

2. Pentingnya bertamasya mencari ilmu (bukan senang-senang).

Surat 29/20 :

"Berjalanlah (kamu) di muka bumi, maka perhatikanlah
bagaimana Allah menciptakan dari permulaannya..."

**********

Masih tentang Borobudur. Jika tadi kita menyoroti hasil pemikiran seorang KH. Fahmi Basya, sekarang kita camkan baik-baik analisa dari seorang Ir.H. Laode Maskyur. Saksikan dua video di bawah ini.

video


Bagaimana menurut Anda ???

Untuk lebih memperdalam ilmu beliau, Anda bisa kunjungi di akun Youtube miliknya. Silahkan kunjungi link ini.

http://www.youtube.com/user/LDMasykur

Sementara benar atau tidaknya ini, saya pun percaya sesungguhnya Allah memang melebihkan ilmu pada orang-orang yang di kehendakiNya. Hanya saja permasalahannya. Bagaimana jika saya yang membuat analisa itu ??? Saya katakan kiamat 7 hari lagi.

Apakah dekat-jauhnya atau sebentar-lamanya waktu tersisa membuat Anda dapat bersantai diri ???

Anda harus siap kapan pun.
Surat 4/78 :
"Di mana saja kamu berada,
kematian akan (tiba-tiba) mendapatkan kamu..."


 

IHSG - Index Harga Saham Gabungan

Indeks Harga Saham Gabungan (disingkat IHSG, dalam Bahasa Inggris disebut juga Jakarta Composite Index, JCI, atau JSX Composite) merupakan salah satu indeks pasar saham yang digunakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI; dahulu Bursa Efek Jakarta (BEJ)). Diperkenalkan pertama kali pada tanggal 1 April 1983, sebagai indikator pergerakan harga saham di BEJ, Indeks ini mencakup pergerakan harga seluruh saham biasa dan saham preferen yang tercatat di BEI. Hari Dasar untuk perhitungan IHSG adalah tanggal 10 Agustus 1982. Pada tanggal tersebut, Indeks ditetapkan dengan Nilai Dasar 100 dan saham tercatat pada saat itu berjumlah 13 saham.[1
Per 10 Oktober 2008, posisi tertinggi yang pernah dicapai IHSG adalah 2.830,26 poin yang tercatat pada 9 Januari 2008.
Metode perhitungan
Dasar perhitungan IHSG adalah jumlah Nilai Pasar dari total saham yang tercatat pada tanggal 10 Agustus 1982. Jumlah Nilai Pasar adalah total perkalian setiap saham tercatat (kecuali untuk perusahaan yang berada dalam program restrukturisasi) dengan harga di BEJ pada hari tersebut. Formula perhitungannya adalah sebagai berikut:

dimana p adalah Harga Penutupan di Pasar Reguler,x adalah Jumlah Saham, dan d adalah Nilai Dasar.
Perhitungan Indeks merepresentasikan pergerakan harga saham di pasar/bursa yang terjadi melalui sistem perdagangan lelang. Nilai Dasar akan disesuaikan secara cepat bila terjadi perubahan modal emiten atau terdapat faktor lain yang tidak terkait dengan harga saham. Penyesuaian akan dilakukan bila ada tambahan emiten baru, HMETD (right issue), partial/company listing, waran dan obligasi konversi demikian juga delisting. Dalam hal terjadi stock split, dividen saham atau saham bonus, Nilai Dasar tidak disesuaikan karena Nilai Pasar tidak terpengaruh. Harga saham yang digunakan dalam menghitung IHSG adalah harga saham di pasar reguler yang didasarkan pada harga yang terjadi berdasarkan sistem lelang. Perhitungan IHSG dilakukan setiap hari, yaitu setelah penutupan perdagangan setiap harinya. Dalam waktu dekat, diharapkan perhitungan IHSG dapat dilakukan beberapa kali atau bahkan dalam beberapa menit, hal ini dapat dilakukan setelah sistem perdagangan otomasi diimplementasikan dengan baik.


Indeks BEJ lainnya
Terdapat beberapa indeks saham lainnya yang merupakan bagian dari IHSG, di antaranya adalah:
1. Indeks Sektoral
2. Indeks LQ45
3. Jakarta Islamic Index (JII)
4. Kompas 100
Inilah komponen - komponennya yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Ada 9 sektor yang mencantumi komponen - komponennya yaitu Pertanian, Pertambangan, Industri Dasar, Aneka Industri, Industri Barang Konsumsi, Properti, Infrastruktur, Keuangan dan Perdagangan dan sektor khusus seperti KOMPAS 100, JII, LQ45, BISNIS 27, PEFINDO 25 dan SRI - KEHATI. Semua emiten yang tercatat di BEI juga tercatat tergantung dengan tipe usahanya dan likuidasinya sendiri.

Daftar
Pertanian
Tanaman Pangan
• BISI International Tbk

Perkebunan
• Astra Agro Lestari Tbk
• Gozco Plantations Tbk
• PP London Sumatra Tbk
• Sampoerna Agro Tbk
• SMART Tbk
• Tunas Baru Lampung Tbk
• Bakrie Sumatra Plantations Tbk

Peternakan
• Cipendawa Tbk.
• Multibreeder Adirama Ind. Tbk

Perikanan
• Central Proteinaprima Tbk
• Dharma Samudera Fishing International Tbk
• Inti Agri Resources Tbk

Lainnya
• Bumi Teknoultra Unggul Tbk

Pertambangan

Pertambangan Batubara
• Adaro Energy Tbk
• ATPK Resources Tbk
• Bumi Resources Tbk
• Bayan Resources Tbk
• Indo Tambangraya Megah Tbk
• Resource Alam Indonesia Tbk
• Perdana Karya Perkasa Tbk
• Tambang Batubara Bukit Asam Tbk
• Petrosea Tbk

Pertambanagn Minyak dan Gas
• Apexindo Pratama Duta Tbk
• Elnusa Tbk
• Energi Mega Persada Tbk
• Medco Energi International Tbk
• Radiant Utama Interinsco Tbk

Pertambangan Logam dan Mineral Lainnya
• Aneka Tambang (Persero) Tbk
• Cita Mineral Investindo Tbk
• International Nickel Ind. Tbk
• Timah Tbk

Pertambangan Batu-Batuan
• Central Korporindo Int'l Tbk
• Citatah Industri Marmer Tbk
• Mitra Investindo Tbk

Industri Dasar & Kimia

Semen
• Indocement Tunggal Prakasa Tbk
• Holcim Indonesia Tbk
• Semen Gresik (Persero) Tbk

Keramik, Perselen dan Kaca
• Asahimas Flat Glass Tbk
• Arwana Citramulia Tbk
• Intikeramik Alamasri Inds. Tbk
• Keramika Indonesia Assosiasi Tbk
• Mulia Industrindo Tbk
• Surya Toto Indonesia Tbk

Logam dan Sejenisnya
• Alumindo Light Metal Inds. Tbk
• Betonjaya Manunggal Tbk
• Citra Tubindo Tbk
• Indal Aluminium Industry Tbk
• Itamaraya Gold Industri Tbk
• Jakarta Kyoei Steel Works Tbk
• Jaya Pari Steel Tbk
• Lion Metal Works Tbk
• Lion Mesh P. Tbk
• Pelangi Indah Canindo Tbk
• Tembaga Mulia Semanan Tbk

Kimia
• Budi Acid Jaya Tbk
• Duta Pertiwi Nusantara Tbk
• Ekadharma International Tbk
• Eterindo Wahanatama Tbk
• Intanwijaya Internasional Tbk
• Sorini Agro Asia Corporindo Tbk
• Indo Acidatama Tbk
• Tri Polyta Indonesia Tbk
• Unggul Indah Cahaya Tbk

Plastik dan Kemasan
• Aneka Kemasindo Utama Tbk
• Argha Karya Prima Inds. Tbk
• Asiaplast Industries Tbk
• Berlina Tbk
• Dynaplast Tbk
• Titan Kimia Nusantara Tbk
• Kageo Igar Jaya Tbk
• Leyand International Tbk
• Sekawan Intipratama Tbk
• Siwani Makmur Tbk
• Tunas Alfin Tbk. (A)
• Tunas Alfin Tbk. (B)
• Trias Sentosa Tbk
• Yanaprima Hastapersada Tbk

Pakan Ternak
• Charoen Pokphand Indonesia Tbk
• Japfa Tbk
• Malindo Feedmill Tbk
• Sierad Produce Tbk

Kayu dan Pengolahannya
• Barito Pacific Tbk
• Daya Sakti Unggul Tbk
• Sumalindo Lestari Jaya Tbk
• Tirta Mahakam Resources Tbk

Pulp dan Kertas
• Fajar Surya Wisesa Tbk
• Indah Kiat Pulp & Paper Tbk
• Toba Pulp Lestari Tbk
• Kertas Basuki Rachmat Ind. Tbk
• Surabaya Agung Industry P. Tbk
• Suparma Tbk
• Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk

Aneka Industri

Otomotif dan Komponennya
• Astra International Tbk
• Astra Otoparts Tbk
• Indo Kordsa Tbk
• Goodyear Indonesia Tbk
• Gajah Tunggal Tbk
• Indomobil Sukses Int'l Tbk
• Indospring Tbk
• Multi Prima Sejahtera Tbk
• Multistrada Arah Sarana Tbk
• Nipress Tbk
• Prima Alloy Steel Tbk
• Selamat Sempurna Tbk
• Allbond Makmur Usaha Tbk
• Sugi Samapersada Tbk

Tekstil & Garmen
• Polychem Indonesia Tbk
• Argo Pantes Tbk
• Saham Seri B (Centex) Tbk
• Centex (Preferen) Tbk
• Delta Dunia Petroindo Tbk
• Eratex Djaja Tbk
• Ever Shine Textile Inds. Tbk
• Panasia Indosyntec Tbk
• Indorama Syntetics Tbk
• Karwell Indonesia Tbk
• Hanson International Tbk
• Saham Seri B Hanson Int'l Tbk
• Apac Citra Centertex Tbk
• Panasia Filament Inti Tbk
• Pan Brothers Tex Tbk
• Polysindo Eka Perkasa Tbk
• Roda Vivatex Tbk
• Ricky Putra Globalindo Tbk
• Sunson Textile Manufacture Tbk
• Teijin Indonesia Fiber Tbk
• Nusantara Inti Corpora Tbk
• Unitex Tbk


Alas Kaki
• Primarindo Asia Infrastructure Tbk
• Sepatu Bata Tbk
• Surya Intrindo Makmur Tbk

Kabel
• KMI Wire and Cable Tbk
• Jembo Cable Company Tbk
• Kabelindo Murni Tbk
• Supreme Cable Manufacturing Company Tbk
• Sumi Indo Kabel Tbk
• Voksel Electric Tbk

Elektronika
• Sat Nusapersada Tbk

Lainnya
• Ratu Prabu Energi Tbk
• Asia Natural Resources Tbk
• First Media Tbk
• Myoh Technology Tbk

Industri Barang Konsumsi

Makanan dan Minuman
• Ades Waters Indonesia Tbk
• Aqua Golden Mississippi Tbk
• Cahaya Kalbar Tbk
• Davomas Abadi Tbk
• Delta Djakarta Tbk
• Indofood Sukses Makmur Tbk
• Mayora Indah Tbk
• Multi Bintang Indonesia Tbk
• Prasidha Aneka Niaga Tbk
• Sekar Bumi Tbk
• Sekar Laut Tbk
• Siantar Top Tbk
• Tiga Pilar Sejahtera Tbk
• Ultra Jaya Milk Tbk

Rokok
• BAT Indonesia Tbk
• Bentoel International Tbk
• Gudang Garam Tbk
• H M Sampoerna Tbk

Farmasi
Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga
Peralatan Rumah Tangga 


sumber

 

Sebuah indeks pasar saham untuk Bursa Saham Tokyo , Nikkei 225

Nikkei 225 adalah sebuah indeks pasar saham untuk Bursa Saham Tokyo (Tokyo Stock Exchange - TSE). Ia telah dihitung setiap hari oleh surat kabar Nihon Keizai Shimbun (Nikkei) sejak tahun 1950. Indeks ini adalah harga rata-rata tertimbang (dalam satuan yen), dan komponennya ditinjau ulang setahun sekali. Saat ini Nikkei adalah indeks rata-rata ekuitas Jepang yang paling banyak dikutip, sebagaimana demikian pula dengan Dow Jones Industrial Average di Amerika Serikat. Bahkan dahulu antara 1975-1985, Nikkei 225 pernah dikenal dengan sebutan "Dow Jones Nikkei Stock Average".[1]

Nikkei 225 mulai dihitung pada tanggal 7 September 1950, data sebelumnya dihitung mundur sampai ke tanggal 16 Mei 1949.

Nikkei 225 Futures, mulai diperkenalkan di Bursa Singapura (SGX) pada tahun 1986, di Bursa Sekuritas Osaka (Ose) pada tahun 1988, dan di Bursa Perdagangan Chicago (CME) pada tahun 1990, kini telah menjadi sebuah indeks berjangka yang diakui secara internasional.[2]

Indeks rata-rata Nikkei mencapai nilai tinggi sepanjang masa pada 29 Desember 1989, saat ia mencapai nilai tertinggi haria di 38,957.44 sebelum akhirnya indeks tutup pada 38,915.87. Milai ndeks yang tinggi untuk abad ke-21 ialah sedikit di atas 18.300. 


sumber

 

Mengetahui apa itu Index Hang Seng






 Indeks Hang Seng


(disingkat: HSI) adalah sebuah indeks pasar saham berdasarkan kapitalisasi di Bursa Saham Hong Kong. Indeks ini digunakan untuk mendata dan memonitor perubahan harian dari perusahaan-perusahaan terbesar di pasar saham Hong Kong dan sebagai indikator utama dari performa pasar di Hong Kong. Ke-34 perusahaan tersebut mewakili 65% kapitalisasi pasar di bursa ini.

HSI dimulai pada 24 November 1969 dirangkum dan dirawat oleh HSI Services Limited, yang merupakan anak perusahaan penuh dari Bank Hang Seng, bank terbesar ke-2 di Hong Kong berdasarkan kapitalisasi pasar. Perusahaan ini bertanggung jawab untuk membuat, menerbitkan, dan mengatur Indeks Hang Seng dan beberapa indeks saham lainnya, seperti Hang Seng Composite Index, Hang Seng HK MidCap Index, dll.


sumber
 

Pengertian Saham dan Jenis-jenis Saham



Definisi Saham

Definisi Saham
Saham adalah tanda penyertaan atau kepemilikan seseorang atau badan dalam suatu perusahaan atau perusahaan terbatas. Wujud saham berupa selembar kertas yang menerangkan siapa pemiliknya. Akan tetapi, sekarang ini sistem tanpa warkat sudah dilakukan di bursa efek Jakarta dimana bentuk kepemilikan tidak lagi berupa lembaran saham yang diberi nama pemiliknya tapi sudah berupa account atas nama pemilik atau saham tanpa warkat. Jadi penyelesaian transaksi akan semakin cepat dan mudah karena tidak melalui surat, formulir, dan prosedur yang berbelit-belit.

Jenis Saham

Saham yang umum dikenal adalah saham biasa, tetapi jenis saham ada 2 yaitu :

*
Saham biasa
Saham biasa adalah saham yang menempatkan pemiliknya paling terakhir terhadap pembagian dividen dan hak atas harta kekayaan perusahaan apabila perusahaan tersebut dilikuidasi karena pemilik saham biasa ini tidak memiliki hak-hak istimewa. Pemilik saham biasa juga tidak akan memperoleh pembayaran dividen selama perusahaan tidak memperoleh laba.
Setiap pemilik saham memiliki hak suara dalam rapat umum pemegang saham /RUPS dengan ketentuan one share one vote. Pemegang saham biasa memiliki tanggung jawab terbatas terhadap klaim pihak lain sebesar proporsi sahamnya dan memiliki hak untuk mengalihkan kepemilikan sahamnya kepada orang lain.
*
Saham Preferen
Saham preferen merupakan saham yang memiliki karakteristik gabungan antara obligasi dan saham biasa, karena bisa menghasilkan pendapatan tetap (seperti bunga obligasi). Persamaan saham preferen dengan obligasi terletak pada 3 (tiga) hal yaitu ada klaim atas laba dan aktiva sebelumnya, dividen tetap selama masa berlaku dari saham dan memiliki hak tebus dan dapat dipertukarkan dengan saham biasa.
Saham preferen lebih aman dibandingkan dengan saham biasa karena memiliki hak klaim terhadap kekayaan perusahaan dan pembagian dividen terlebih dahulu Akan tetapi saham preferen mempunyai kelemahan yaitu sulit untuk diperjualbelikan seperti saham biasa, karena jumlahnya yang sedikit.

Keuntungan Berinvestasi di saham

Keuntungan yang menjadi daya tarik dari investasi saham adalah menerima dividen dan mendapatkan capital gain.

*
Dividen
Dividen adalah keuntungan yang diberikan perusahaan penerbit saham atas keuntungan yang dihasilkan perusahaan. Biasanya dividen dibagikan setelah adanya persetujuan pemegang saham dan dilakukan setahun sekali. Agar investor berhak mendapatkan dividen, pemodal tersebut harus memegang saham tersebut untuk kurun waktu tertentu hingga kepemilikan saham tersebut diakui sebagai pemegang saham dan berhak mendapatkan dividen. Dividen yang diberikan perusahaan dapat berupa dividen tunai yaitu uang atau dividen saham dimana pemegang saham mendapatkan jumlah saham tambahan sesuai porsi saham yang dimiliki.
*
Capital gain
Capital gain merupakan selisih antara harga beli dan harga jual saham pada saat transaksi. Capital gain terbentuk karena aktivitas perdagangan di pasar sekunder. Di pasar sekunder tersebut, harga saham sangat dipengaruhi oleh permintaan dan penawaran. Faktor nilai saham yang dihitung berdasarkan asset perusahaan belum tentu berpengaruh banyk pada harga riil saham di pasar modal karena ada faktor lain yang mempengaruhi seperti spekulasi, sentimen pasar, ekspektasi dan potensi perusahaan di masa depan, peraturan pemerintah dan pemegang kendali manajemen perusahaan. Contoh capital gain adalah sebagai berikut : Anda membeli saham PT Indosat dengan harga per sahamnya Rp 2.000 dan menjual dengan harga Rp 2.200 berarti Anda mendapatkan capital gain sebesar Rp 200 per lembar sahamnya. Umumnya investor jangka pendek (termasuk spekulan) mengharapkan keuntungan dari capital gain.

Saham dikenal memiliki karakteristik high risk-high return. Artinya mempunyai peluang keuntungan yang tinggi namun juga memiliki potensi risiko yang tinggi. Saham memungkinkan pemodal mendapatkan keuntungan (capital gain) dalam jumlah besar dalam waktu singkat. Namun seiring dengan berfluktuasinya harga saham, saham juga dapat membuat investor mengalami kerugian besar dalam waktu singkat.

Jadi bila Anda memutuskan untuk berinvestasi dalam bentuk saham yang perlu ditelaah ulang adalah tingkat risiko yang terkandung (high risk) sesuai dengan tingkat risiko yang bisa Anda tanggung. Dan niat yang benar adalah kunci utama kesediaan anda untuk berinvestasi di saham. Sebagai investor, terdapat 3 alasan mengapa Anda memilih untuk membeli saham tertentu, yaitu :

* Penghasilan / Income.
Niat Anda dalam berinvestasi dalam saham adalah mendapatkan pendapatan yang tetap dari hasil investasi pertahunnya. Apabila niat ini yang Anda miliki, maka anda bisa membeli saham pada perusahaan yang sudah mapan dan memberikan dividen secara regular dan prospek masa depan yang cerah
* Pertumbuhan / Growth.
Apabila niat Anda adalah untuk jangka panjang dan memberikan hasil yang besar di masa datang, berinvestasi pada saham perusahaan yang sedang berkembang (biasanya perusahaan teknologi dan informasi) memberikan keuntungan yang besar, karena kebijakan dari perusahaan yang sedang berkembang biasanya keuntungan perusahaan akan diinvestasikan kembali ke perusahaan maka perusahaan tidak memberikan dividen bagi investor. Keuntungan bagi investor hanya dari kenaikan harga saham apabila anda menjual saham tersebut di masa datang (kenaikan harga saham yang besar).
* Diversifikasi.
Apabila Anda membeli saham untuk kepentingan portofolio anda maka harus hati-hati dalam melengkapinya. Apakah Anda memerlukan saham untuk pendapatan tetap atau membeli obligasi dengan bunga yang diberikan sebagai pendapatan.

Sebelum melakukan investasi saham dalam suatu perusahaan, Anda sangat memerlukan pengetahuan yang luas tentang perusahaan itu. Pertanyaan mengenai perusahaan apa, bidang usaha apa yang digeluti, siapa pemegang manajemen, berapa hutang yang dimiliki oleh perusahaan (debt to equity ratio), bagaimana perkembangan industri di mana perusahaan itu berada, perkembangan perusahaan itu sendiri, dan lain-lain.

Anda akan menemukan banyak informasi yang berbeda-beda dari berbagai institusi, Anda harus mempelajari institusi mana yang memiliki pengalaman serta kredibilitas yang tinggi sehingga informasi yang Anda terima itu benar dan akurat sehingga informasi tersebut dapat membantu anda melakukan keputusan mengenai investasi yang anda ambil.

Jika Anda tidak mempunyai keahlian, informasi dan waktu untuk memperoleh informasi perusahaan yang cocok sebagai tempat investasi saham maka reksa dana adalah salah satu alternatif investasi terbaik. Di reksa dana, semua yang perlu anda lakukan hanyalah menyerahkan pengelolaan dana Anda kepada Manajer Investasi. Kemudian, biarkan Manajer Investasi yang mengelola dana untuk membeli saham, obligasi, atau instrumen keuangan lain. Lihat reksa dana.

Cara Berinvestasi di Saham

Sebelum Anda dapat melakukan transaksi saham di pasar modal, Anda sebagai investor harus menjadi nasabah perusahaan Efek yang terdaftar di pasar modal atau melalui perusahaan-perusahaan online trading yang kini marak di internet. Pertama yang harus dilakukan adalah membuka rekening dengan mengisi dokumen pembukuan. Besarnya dana yang harus ditempatkan atau deposit wajib bagi investor besarnya berbeda untuk bermacam perusahaan.

Dalam perdagangan saham, jumlah yang diperjualbelikan dilakukan dalam satuan perdagangan yang disebut lot. Di Bursa Efek Jakarta, satu lot berarti 500 lembar saham (khusus untuk saham perbankan satu lotnya berjumlah 5000 lembar saham). Misalnya harga saham PT. Telkom adalah Rp 3.000. Maka untuk bertransaksi minimun Anda harus mengeluarkan dana Rp 1.500.000 atau (Rp 3.000 x 500 lembar saham per satu lot).

Resiko Berinvestasi di Saham

Berikut ini adalah resiko berinvestasi pada saham :

* Tidak ada pembagian dividen.
Resiko ini timbul Jika perusahaan tidak mendapatkan laba atau Rapat Umum Permegang Saham memutuskan untuk tidak membagikan dividen karena laba akan digunakan untuk perluasan usaha.

* Capital Loss
Resiko ini timbul jika harga jual saham lebih rendah daripada harga Anda membelinya. Misalnya pada saat membeli saham PT X, harga belinya Rp.3000,-/saham. Saat Anda menjualnya, harganya cuma Rp.2500,-/saham. Berarti anda rugi Rp.500,-/saham.

* Resiko likuidasi
Jika emiten bangkrut atau di likuidasi, para pemegang saham memiliki hak klaim terakhir terhadap aktiva perusahaan setelah seluruh kewajiban emiten dibayar. Yang terburuk adalah jika tidak ada lagi aktiva yang tersisa, maka para pemegang saham tidak memperoleh apa-apa.
* Saham delisting dari Bursa
Karena beberapa alasan tertentu, saham dapat dihapus pencatatannya (delisting) di Bursa, sehingga pada akhirnya saham tersebut tidak dapat diperdagangkan.

Untuk meminimalkan kemungkinan kerugian investasi saham, Anda perlu mencari dan menyaring informasi seluas-luasnya mengenai perusahaan yang akan Anda beli sahamnya dan jangan hanya berinvestasi pada satu perusahaan saja. Gunakan diversifikasi investasi, jangan taruh semua telur dalam satu keranjang agar jika keranjang jatuh, tidak semua telur pecah, jika ada saham sebuah perusahaan Anda jatuh, maka masih ada keuntungan dari saham perusahaan lain yang Anda miliki.

 

Ternyata Otak kita Pun Bersujud kepada ALLAH swt





Itulah hebatnya Allah. Otak yang selama ini kita bangga-banggakan ternyata
bersujud kepada Allah.

Lantas kenapa kita masih boleh sombong diri
dihadapan Allah seperti orang-orang atheis yang menolak kewujudan Tuhan.
Buat kalian yang muslim cuba lihat ayat Al-Quran dibawah ini:

"Apakah kamu tiada mengetahui, bahwa kepada Allah bersujud apa yang ada
di langit, di bumi, matahari, bulan, bintang, gunung, pohon-pohonan,
binatang-binatang yang melata dan sebahagian besar daripada manusia? "
[QS. Al-Hajj (22): 18]. 



sumber 
 

10 Hewan Terjorok di dunia

1. Jerapah

Dengan tinggi sekitar 6 meter dan berat 1.3 ton, jerapah tentu membutuhkan banyak air minum untuk tetap bertahan hidup. Air liur jerapah ini sangat banyak, ditambah lagi jerapah memiliki lidah dengan panjang 18 inchi (sekitar 45 cm). Lidah sepanjang ini mungkin bagi kita sangat menjijikkan, tapi lidah tersebut merupakan alat yang sangat berguna untuk pencernaannya, membantu jerapah melepas daun dari cabang pohon untuk dimakan, dan mempermudah proses pengunyahan makanan. Selain itu juga, mereka menggunakan lidahnya yang "super" panjang itu untuk membersihkan kotoran pada hidungnya.

2. Sapi

Terdapat milyaran ekor sapi di planet kita ini. Jika fakta tersebut tidak menggemparkan kalian, bagaimana dengan fakta satu ini: makanan yang sering dimakan sapi, seperti rerumputan, menyebabkan gas methane terakumulasi di dalam perut mereka, dan secara konstan, gas tersebut "bocor" dan keluar dari perut mereka (baca: kentut). Para sapi bisa mengeluarkan setengah galon kentut dalam 1 menit.

3. Kuda Nil

Cukup banyak fakta-fakta unik mengenai kuda nil, antara lain: berat mereka bisa mencapai 1.800an kg, salah satu mamalia yang tak berambut dan mereka menggunakan lumpur sebagai tabir surya untuk melindungi kulit sensitif mereka. Apa yang menyebabkan hewan sub-Sahara Afrika ini masuk dalam list ini? Jawabannya adalah saat mereka bermain di "bak lumpur", mereka akan saling melemparkan campuran urin dan feces satu sama lain. Menggunakan jurus putaran ekor maut, kuda nil akan meluncurkan gumpalan paling menjijikkan untuk menandai teritori mereka.

4. Serigala

Kebiasaan hewan inilah yang menyebabkan dia masuk dalam list hewan paling jorok. Hewan penikmat bangkai ini akan menyimpan daging yang telah membusuk beberapa hari. Para induk mengajari anak mereka untuk tidak membuang-buang makanan, walaupun sudah membusuk. Dan mereka memberikan bangkai tersebut kepada anak-anak mereka yang kelaparan. Dan serigala ini juga doyan memakan makanan yang telah mereka muntahkan, jika makanannya telah habis.

5. Kambing Gunung

Nama asli hewan ini dalam bahasa lokal, bahasa India, adalah Tahr, dan hewan ini adalah sejenis kambing gunung yang banyak hidup di perbukitan India selatan. Tahr betina jika ingin memberikan tanda, bahwa mereka sedang mood untuk kawin adalah dengan cara mengencingi sang jantan.

6. Koala

Mengapa hewan selucu ini masuk dalam list hewan paling jorok? Mungkin itu yang kalian pertanyakan. Makanan koala satu-satunya hanyalah daun eucalyptus. Yang mungkin kalian belum ketahui, bahwasanya daun tersebut dibungkus oleh sejenis racun. Dan pada sistem pencernaan hewan pemalas ini terdapat bakteri spesial yang bisa melepaskan racun pada daun tersebut. Bayi-bayi koala, tidak terlahir dengan kemampuan yang sama untuk melepaskan racun tersebut, jadi untuk membangun sistem pertahanan pada pencernaan mereka, para bayi akan memakan bekas kunyahan si ibu. Dengan memakan bekas makanan si ibu, vaksin alias bakteri dari perut si ibu, akan masuk ke dalam si bayi.

7. Timun Laut

Makhluk ini bisa tumbuh hingga sepanjang hampir satu meter, menyerupai sosis yang panjang. Makan malamnya bangkai hewan yang sudah mati. Dan hewan ini bisa memproses bangkai sebanyak 136 kg tiap tahunnya. Beberapa kebudayaan di dunia percaya bahwa timun laut merupakan makanan yang lezat dan percaya timun laut ini bisa merangsang hasrat seksual.

8. Hagfish

Hagfish mungkin tidak akan pernah memenangkan kontes kecantikan seumur hidupnya. Tahukah kalian apa arti "Hag" itu? Hag dalam bahasa Inggris berarti seorang wanita tua yang rupanya sangat jelek dan hati yang busuk. Hagfish adalah hewan laut yang hampir tidak bisa melihat sama sekali dan tidak memiliki gigi, dan mereka suka memakan bangkai hewan. Hagfish akan memasuki tubuh sang bangkai, dan memakannya dari dalam. Hagfish sangat berlendir, dan lendir tersebut digunakan sebagai mekanisme pertahanan ketika diserang, hagfish bisa menghasilkan 8 liter lendir untuk melawan.

9. Burung Heriang

Hewan ini sering muncul di film Hollywood sebagai pemakan bangkai. Burung ini bisa merasakan adanya bangkai, walaupun jaraknya sangat jauh. Selain itu juga, heriang tidak memiliki kelenjar keringat, jadi ketika mereka kepanasan, mereka akan memanfaatkan uap dari bangkai hewan untuk mendinginkan aliran pada pembuluh darah di kulit kaki mereka.

10. Lalat

Walaupun para ilmuwan mengklaim bahwasanya lalat merupakan serangga yang paling berkembang di antara lainnya, lalat juga masuk kategori makhluk paling menjijikkan di dunia. Bagaimana jika gorengan yang kalian mau makan, tiba-tiba ada lalat yang hobi makan dan tubuhnya yang penuh dengan bakteri, mendarat di sana. Apakah kalian akan berpikir dua kali untuk memakan gorengan tersebut? Lalat bukan hanya mendengung di makanan kita, mereka juga muntah di situ, lalat akan memuntahkan enzim, jus pencernaan dan air liur untuk mengubah makanan menjadi lembut agar mudah disedot oleh mulut mereka yang berbentuk seperti jerami. Lalat juga suka bertelur di bangkai binatang, yang nantinya telur itu akan menetas dan lahirlah belatung.


sumber 
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger