Lupa Password - Kata Sandi Facebook (FB)


Lupa Password atau Kata Sandi Facebook (FB) dan berikut adalah cara mengembalikan akun dengan mudah. dengan ini andapun tidak perlu terlalu cemas, atau terburu-buru untuk membuat akun facebook baru lagi, tapi perlu dingat, dengan cara ini kamu harus ingat dengan alamat email dan pasword yang pernah anda gunakan untuk mendaftar pertamakali di facebook. karena nanti pasword yang baru akan dikirimkan melalui alamt email yang ada gunakan untuk mendaftar facebook tadi. Ok langsung aja di bawah ini adalah panduan tentang Lupa Password atau Kata Sandi Facebook (FB)

1. Silahkan masuk di www.facebook.com, dan pada bawah kolom kata sandi atau password terdapat Link untuk mereset password, link itu adalah “Lupa kata sandi anda?” , klik pada link tersebut.

2. Setelah anda klik pada link “lupa kata sandi Anda?”, Lalu kamu akan diarahkan pada halaman reset password.

3. Masukkan kode capta yang tampil pada Kolom pertama, dan Pada kolom kedua masukkan Alamat email yang anda gunakan untuk login pada facebook.com. setelah itu tekan "LANJUTKAN" bila anda benar memasukan capta dan email maka akan muncul gambar seperti di bawah ini.
4. selanjutkan akan dijumpai halaman seperti di bawah ini, dan anda diminta untuk mengecek email anda, untuk mendapatkan kode reset konfirmasi yang akan dimasukkan pada kolom dibawah ini. untuk mengecek kotak masuk email anda, anda tidak perlu menutup jendela dibawah ini, karena nanti anda akan menggunakan lagi jendela dibawah ini.

5. Kemudia Bukalah tab baru browser anda, dan login di alamat email kamu, kemudian buka kotak masuk email anda. anda akan mendapati kiriman email dari facebook. buka isi email tersebut. Pada contoh di bawah ini yang saya gunakan adalah email dari Gmail.com, karena saya mengunakan alamat email dari gmail.com, jika kamu menggunakan Yahoo.com, silahkan login ke yahoo.com, bukan ke gmail.com


6. isi email dari facebook akan tampil seperti gambar di bawah ini. ambil kode reset pada emal tersebut (lihat nomor yang saya lingkari).
7. Kemudian masukkan kode dari email tadi ke dalam kolom “kode reset konfirmasi” dengan cara copy lalu paste ke dalam kolom yang tersedia. dan jika sudah dimasukkan, silahkan klik tombol kirim.
8. jika kode benar, kamu akan mendapatkan jendela seperti gambar di bawah ini. jendela seperti gambar di bawah ini untuk membuat kata sandi baru. masukkan password baru kamu pada kolom “kata sandi baru”, kemudian ulangi lagi pada kolom “konfirmasi kata sandi”. kemudian tekan tombol "Ganti Kata Sandi"

Bila sudah sampai proses ini berarti akun facebook anda telah aktif kembali dengan password yang baru. Itulah para pesbuker tutor tentang Lupa Password atau Kata Sandi Facebook (FB) dan semoga bisa menjadikan manfaat.

 

10 Fakta tentang Paul Gurita Piala Dunia

Paul Gurita Piala Dunia akhir-akhir ini menjadi sedemikian populer. Ia dapat memprediksi pemenang dalam Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Prediksi terakhir Paul The Octopus Astrologer adalah ketika Spanyol VS Jerman, Paul Gurita Piala Dunia (julukan baru Paul) memprediksi bahwa Spanyol akan menjadi pemenang dan hasilnya memang benar.

Hampir semua prediksi Gurita Paul benar. Namun pada posting kali ini, saya tidak akan berbicara tentang
prediksi Belanda vs Spanyol - Spanyol vs Belanda ataupun Prediksi Jerman vs Uruguay - Uruguay vs Jerman. Tetapi saya akan memperlihatkan 10 Fakta Tentang Paul The Octopus Astrologer atau Paul Gurita Piala Dunia:

1. Paul Lahir Di Inggris

Paulus lahir di Inggris, la dipindahkan ke Sea Life Centre Aquarium di
Oberhausen Jerman.

2. Jadi Objek Buruan

Seorang koki Argentina, Nicolas Bedorrou, begitu marah ketika Paul memprediksi tim negaranya akan dikalahkan Jerman dalam perempat final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Dia bahkan mengancam untuk memburu Paul untuk dimasak.

3. Menjadi Hot News

Prediksi Paul mengundang perhatian banyak orang karena sebuah stasiun televisi Jerman, NTV, rajin menyiarkan pertandingan yang diprediksi oleh Paul secara langsung, dengan dua wartawan berdiri di samping tangki sehingga mereka dapat membuat penonton tahu bagaimana Paulus membuat prediksi.

4. Paling Terkenal di Oberhausen

Paulus menjadi yang paling populer di kota Oberhausen, yang menurut Wikipedia, seluas 77 kilometerCentro.
persegi dan berpenduduk 214 000 jiwa. Sebelumnya, kota ini hanya dikenal karena memiliki pusat perbelanjaan terbesar di Jerman,
5. Prediksinya Mendekati Sempurna
Paulus mulai memprediksi hasil pertandingan sejak Euro 2008 Swiss-Austria dan Jerman. Dia memprediksi enam pertandingan dengan empat diantaranya benar. Ia mengatakan Jerman akan memenangi semua pertandingan. Namun kenyataannya, Jerman kalah dari Kroasia.

Pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, sejauh ini, semua prediksi Paul tentang pertandingan yang melibatkan Jerman adalah tepat, termasuk kekalahan Jerman dari Spanyol di
semifinal.

6. Dapat Membuat Anda Kaya

Beberapa orang telah menjadi kaya mendadak karena mengikuti prediksi Paul.

7. Smart Animal

Gurita merupakan hewan cerdas dan terbukti memiliki memori yang kuat. Kami menyamakan mereka dengan kecerdasan dan mereka mencintai anjing dan suka untuk memecahkan masalah, "kata Fiona Smith.

8. Menjadi selebriti baru di
facebook dan Twitter
Paul menjadi salah satu trending topic di situs jaringan sosial. Ungkapan "Paulus Octopus" dan "Pulpo" (bahasa Spanyol untuk gurita) menduduki sepuluh besar dunia di Twitter.

9. Tidak ada
Trick
Staf Sea Life Center Oberhausen, Tanja Munzig, membantah tuduhan bahwa ada sesuatu yang ditempatkan dalam satu kontainer. "Tidak ada trik. Makanan dan semuanya sama di kedua kontainer tersebut, kecuali bendera, "kata Munzig.

10. Tidak takut ancaman mati

Karena ia tidak dapat berbicara





sumber
 

5 Profesi Yang Dapat Timbulkan Depresi Berat



Penulis. (int)
Beragam profesi digeluti orang di dunia ini, dan setiap profesi itu mengandung resiko. Nah, di antara resiko tersebut ada yang dapat menimbulkan depresi berat sehingga perlu disiasati agar dapat ditekan seminimal mungkin. Karenanya, jika Anda menggeluti salah satu dari profesi tersebut, bukan berarti Anda harus segera ganti pekrjaan.

"Ada aspek-aspek tertentu dari setiap pekerjaan yang dapat berkontribusi atau memperburuk depresi," kata Deborah Legge PhD, penasihat kesehatan jiwa dari Buffalo, seperti dikutip Mionline dari Shine.com. "Orang-orang dengan tingkat stres kerja yang tinggi sebenarnya memiliki kesempatan lebih besar untuk mampu mengelolanya bila mereka mampu mengurus diri sendiri dan mendapatkan bantuan dari orang lain."

Berikut lima profesi yang dapat memicu depresi berat tersebut ;

1. Perawat pribadi

Ini merupakan pekerjaan dengan risiko stres tertinggi. Rutinitas harian mereka meliputi memberi makan, memandikan, dan merawat serta memerhatikan pasien. Sang pasien yang biasanya adalah orang lansia maupun anak-anak terkadang tak memiliki kemampuan untuk membalas kebaikan mereka atau sekadar mengekspresikan rasa terima kasih. "Itulah yang membuat pekerjaan ini terasa begitu sulit karena terlalu sering melihat orang tak berdaya, tapi ia sendiri tidak mendapatkan adanya dorongan atau motivasi positif dari oarng lain," kata psikolog Christopher Willard dari Tufts University.

2. Pekerja kesehatan

Ini meliputi dokter, perawat, terapis, dan pekerja medis lainnya. Mereka yang bekerja di rumah sakit biasanya memiliki jam kerja yang tak pasti dan dalam waktu lama. Keharusan untuk senantiasa memerhatikan pasien sering kali membuat mereka lupa untuk memperhatikan diri sendiri. Tak pelak, stres pun bisa dengan mudah melanda mereka.

"Setiap hari mereka mesti melihat orang yang sakit, trauma, dan kematian. Tak hanya itu, mereka pun harus berurusan dengan keluarga pasien," kata Willard. "Sepertinya yang mereka lihat kebanyakan adalah kesedihan."

3. Artis dan penulis

Pekerjaan di atas pada umumnya memiliki penghasilan tak menentu, jam kerja tak pasti, dan kemungkinan terisolasi. Orang yang kreatif mungkin juga memiliki tingkat depresi yang lebih tinggi, terutama pada pria. "Satu hal yang paling menonjol dari profesi ini adalah penyakit bipolar atau gangguan jiwa," kata Legge.

4. Guru
Sekian hari, tuntutan kepada pengajar semakin semakin bertambah saja. Banyak pula yang merasa tak puas dengan kerja guru, terutama di sekolah, dan memutuskan untuk mengikutsertakan anak mereka untuk homeschooling.

"Ada banyak tekanan dan tuntutan, baik dari orang tua, anak-anak, dan lembaga pendidikan yang ingin meningkat standar kualitas pengajaran," kata Willard. "Ini bisa menyulitkan para guru untuk dalam melakukan pekerjaan dan merek pun kembali berpikir alasan semula mereka berkecimpung dalam profesi ini."

5. Penasihat keuangan dan akuntan
Stres. stres, dan stres. Banyak orang tidak suka berurusan dengan tabungan pensiun mereka sendiri. Jadi bisa Anda bayangkan bagaimana rasanya menangani jutaan atau miliaran uang untuk orang lain?

"Begitu besar tanggung jawab yang diembang dalam mengelola keuangan orang lain," kata Legge. "Ada pula rasa bersalah karena terlibat. Ketika klien yang kehilangan uang, mereka sudah punya seseorang untuk disalahkan." 


sumber
 

10 Kejadian Terbesar Dunia Akibat Konspirasi



Mungkin tak banyak yang tahu bahwa tak semua hal di dunia ini terjadi dengan begitu saja tanpa perencanaan matang yang melibatkan banyak pihak dan cenderung menjadi sebuah konspirasi. Banyak perencanaan yang bertujuan baik, tapi banyak juga yang sangat jahat hanya demi mendapatkan materi dan kekuasaan. Ini lah 10 saja kejadian yang diakibatkan konspirasi-konspirasi jahat tingkat tinggi dalam beberapa dekade terakhir yang didatanya dikutip dari beberapa sumber.

1. Perusahaan Obat “Big Pharma”


Barangkali hampir semua orang (kecuali pemilik sahamnya) tidak menyukai perusahaan farmasi karena harga obat yang terlalu mahal. Selain itu ada indikasi upaya perolehan laba perusahaan yang dilakukan secara tidak benar, dan tampaknya setiap beberapa bulan ada korban-korban berjatuhan dari beberapa obat yang sebelumnya diklaim sangat aman. Itu adalah kejadian kecil dari industri obat (Perusahaan Obat Big Pharma) yang diawasi dengan rasa curiga oleh masyarakat.

Beberapa penganjur “pengobatan alternatif” percaya bahwa perusahaan farmasi benar-benar berkomplot untuk menjadikan orang-orang tetap sakit demi keuntungan bisnis. Sebagai contoh, Kevin Trudeau (pengarang buku bestseller berjudul “Natural Cures They Don’t Want You To Know About” atau cara perawatan Alami dimana mereka tidak mau anda mengetahuinya) mengklaim informasi kesehatan yang penting telah disembunyikan dengan adanya konspirasi antara pengambil kebijakan kesehatan dengan perusahaan obat besar. Menurut Trudeau, “Ada kelompok-kelompok tertentu, termasuk… industri obat … yang tidak menghendaki masyarakat memahami cara penjagaan kesehatan supaya tidak diserang berbagai macam penyakit…”


Aktris dan model Jenny McCarthy saat tampil di acara “Larry King Live,” menuduh para dokter dan industri farmasi berkomplot untuk melenyapkan bukti medis dari sebuah mata rantai yang menjelaskan adanya hubungan sebab akibat antara vaksin-vaksin yang disuntikkan pada masa bayi dan autism yang kemudian diderita anak-anak tersebut.


2. Sekte Pemuja Setan


Sepanjang tahun 1980-an dan awal 1990-an skandal pelecehan seksual terhadap anak-anak menggemparkan Amerika. Sejumlah korban mengaku bahwa telah diperkosa, disiksa, dan dilecehkan oleh orang-orang dewasa dari sebuah sekte agama, dan media memberitakan pengakuan-pengakuan sensasional ini. Para korban bahkan dengan tegas mengatakan, apa yang dilakukan orang-orang itu terhadap mereka adalah terkait dengan kegiatan satanisme atau pemujaan setan. Puncak dari skandal ini adalah saat tayangan perdana talk show bertajuk Geraldo yang dibawakan oleh Geraldo Rivera, penggagas acara tersebut, yang menyajikan tema khusus berjudul Epidemic of Satanic Ritual Abuse atau Epidemi Penyalahgunaan Ritual Pemujaan Setan. Dalam tayangan pada 1987 ini, pembawa acara keturunan Yahudi yang juga berprofesi sebagai reporter dan pengacara itu menyatakan, diperkirakan ada lebih dari 1 juta pemuja setan di Amerika. Mayoritas dari mereka adalah anggota dari sebuah organisasi yang dikelola dengan sangat terorganisir dan sangat rahasia.

"Mereka berasal dari kota-kota kecil hingga kota besar, dan apa yang mereka lakukan telah menarik perhatian polisi dan FBI karena kasus-kasus pelecehan seksual yang mereka lakukan terhadap anak-anak, ritul terhadap setan yang mengerikan, pornografi anak, dan pembunuhan. Mungkin ini juga terjadi di kota Anda," jelasnya.


Pada 1992 kepolisian Amerika mendapat laporan tentang telah terjadi pembunuhan, kanibalisme, dan penculikan anak yang terkait dengan ritual agama, namun setelah melakukan penyelidikan, agen FBI Kenneth Lanning menyimpulkan bahwa laporan itu hanya desas-desus yang tidak berdasar. Phillips Stevens, Jr., Ketua Asosiasi Guru Besar Antropologi dari State University of New York di Buffalo menegaskan, informasi tanpa bukti yang tersebar luas di masyarakat tentang adanya kejahatan-kejahatan yang dilakukan oleh para pemuja setan, tak lebih dari “penglembagaan hoax (kabar bohong) terbesar yang dilakukan atas rakyat Amerika di abad dua puluh”.


3. Buku Protocols of Learned Elders Zion


Buku ini juga semula dianggap hoax, namun belakangan banyak yang mengakui kalau apa yang terkandung dalam buku ini adalah benar adanya.

Protocols of Learned Elders Zion mengungkapkan adanya sebuah komplotan Yahudi yang ingin menguasai dunia dengan beragam cara, termasuk dengan memanfaatkan orang Kristen, masalah keuangan dan kesehatan global, dan dilakukan oleh sekelompok kecil kaum Yahudi yang tangguh. Gagasan tentang adanya sebuah konspirasi Yahudi bukanlah sesuatu hal yang baru, dan sudah diceritakan secara berulang-ulang oleh banyak orang, termasuk olah para tokoh beken seperti Henry Ford dan Mel Gibson.


Pada 1920, Henry Ford mengeluarkan dana untuk memperbanyak buku “Protocols of Elders Zion”, dan hingga 1930-an buku itu telah terjual hingga setengah juta kopi. Buku ini sempat digunakan Nazi sebagai alasan untuk melakukan genocide (pemusnahan etnik) terhadap bangsa Yahudi pada Perang Dunia I. Hingga kini buku tersebut masih beredar di seluruh dunia, meski agak sulit dicari.


4. Roswell Incident


Sekitar Juli 1947 sesuatu jatuh di peternakan Roswell, New Mexico, dengan menimbulkan ledakan yang amat luar biasa dan memorakmorandakan sekitar pusat kejadian. Pada 8 Juli 1947, pihak Roswell Army Air Field (RAAF), mengeluarkan siaran pers yang isinya mengklaim bahwa peristiwa itu diakibatkan oleh jatuhnya sebuah piring terbang milik alien atau yang biasa disebut unindetified flying object (UFO). Namun tak lama berselang pihak Angkatan Udara meralat pernyataan RAAF dengan mengatakan kalau peristiwa itu diakibatkan oleh jatuhnya sebuah balon cuaca, bukan oleh piring terbang. Pernyataan ini bahkan dikuatkan dengan foto-foto yang diambil dari lokasi kejadian, dimana dalam foto-foto itu terdapat serpihan-sepihan yang mengacu pada wujud balon tersebut.

Pernyataan pemerintah yang berbeda-beda itu membuat khalayak yakin ada sesuatu yang disembunyikan dari kejadian tersebut dengan maksud-maksud tertentu. Pada pertengahan 1990-an Angkatan Udara Amerika Serikat mengeluarkan dua laporan terkait kejadian itu. Di antaranya, bahwa yang jatuh adalah balon udara milik militer untuk sebuah proyek percobaan rahasia yang disebut Project Mogul. Proyek ini bertujuan untuk mendeteksi keberadaan senjata nuklir dan rudal balistik milik Uni Soviet. Hingga kini apa yang menyebabkan kejadian itu masih dianggap misteri karena ditutupi oleh aktifitas konspirasi tingkat tinggi demi kepentingan negara.


5. Pembunuhan John F. Kennedy


Peristiwa pada 1963 ini terjadi saat mobil Presiden Amerika ke-35 itu sedang melaju dengan disertai kendaraan para pengawalnya di Dallas. Siapa yang telah membunuh Kennedy? Hampir semua pakar teori konspirasi meyakini kalau Lee Harvey Oswald memang menembaknya dari sebuah kantor bank. Di luar fakta ini, beredar teori-teori konspirasi lain yang melahirkan banyak spekulasi yang tak ada akhirnya, baik yang diulas dalam bentuk ratusan buku, artikel, dan film. Banyak yang bertanya-tanya, adakah orang selain Oswald yang menghabisi Kennedy? Kalaupun tidak, siapa yang memberinya perintah? Dan ini tak terungkap hingga kini, karena terhalang kospirasi besar yang menyertainya.

Pada tahun 1979 sebuah laporan dari The House Select Committee on Assassinations (Organisasi Komite Pengambil Keputusan tentang Pembunuhan) menganggap bahwa benar-benar ada konspirasi di balik kasus ini dan tidak menutup kemungkinan penembaknya lebih dari satu orang.


6. “Kematian” Paul McCartney


Menurut banyak kisah dan teori-teori konsporasi yang beredar di akhir tahun 1960-an; Gitaris Beatles Paul McCartney meninggal pada tahun 1966. Para anggota Beatles lainnya, di antaranya manajer mereka, berkonspirasi untuk merahasiakan kematian McCartney sedemikian rupa sehingga masyarakat tak tahu kalau dia telah tiada. Konspirasi dilakukan dengan cara membuat tampilan dan suara yang mirip dengan Paul, sehingga pada sampul album Abbey Road misalnya, foto Paul masih bersama tiga personal Beatles yang lain, yang digambarkan sedang melangkah di sebuah zebra cross. Namun bila dicermati dengan jelas, ada kejanggalan di foto itu, karena hanya McCartney yang berkaki telanjang tanpa sepatu, dan langkahnya tidak sama dengan langkah ketiga personel Beatles yang lain.

Dalam kasus ini, orang-orang yang berkonspirasi telah mengambil suatu tindakan berani hanya demi eksistensi sebuah band yang hingga kini masih melegenda itu.


7. Pendaratan di bulan


Di tahun 1978 film Capricorn One, menceritakan tentang astronot Amerika dan NASA memalsukan sebuah pendaratan di Mars. Meskipun hanya sebuah film biasa, itu adalah sebuah gagasan yang menarik, dan akan bertahan untuk beberapa dekade.

Pada tahun 2001 Fox Televition menyiarkan program “Teori Konspirasi: Apakah Kita Sudah Mendarat di Bulan?”, yang membahas tentang keraguan banyak orang tentang apakah benar pada 1969 astronot Neil Amstrong cs telah mendarat di bulan dengan Pesawat Apollo 11. Keraguan mencuat berdasarkan foto-foto yang dirilis NASA atas pendaratan itu yang dianggap tidak sesuai dengan kondisi di bulan.


Para pihak yang meragukan mengajukan teori dan bukti ilmiah yang menguatkan pendapat mereka. Di antaranya, mereka memaparkan teori yang menyebutkan bahwa kemungkinan besar para astronot itu akan habis terpanggang terlebih dahulu saat melewati 'sabuk' Van Allen sebelum mencapai bulan. Phil Plait, ahli astronomi, bahkan mengemukakan, di bulan tidak ada atmosfir, sehingga seharusnya bintang-bintang yang terlihat dari langit di bulan akan bersinar lebih terang. Namun dalam foto-foto yang diterbitkan NASA, bintang-bintang sama sekali tidak nampak di langit.


Selain itu, karena di bulan tak ada udara, maka tak ada apapun yang dapat berkibar di sana. Namun dalam foto-foto NASA maupun dalam video yang dibuat, bendera AS nampak berkibar. Para pakar astronom yakin, foto-foto dan video itu dibuat di sebuah studio di Arizona yang disetting sedemikian rupa sehingga mirip kondisi di bulan.


Fakta-fakta ini membuat para pakar kospirasi yakin, pemerintah AS dan NASA sengaja membuat hoax tentang pendaratan manusia di bulan untuk menciptakan ketakutan publik dan menyelamatkan imej Amerika yang saat itu mulai meredup akibat kekalahan dalam perang Vietnam. Langkah ini juga sekaligus ingin memukul telak Uni Soviet yang kala itu bersaing ketat dengan AS dalam kemajuan teknologi luar angkasa.


8. Iklan kilas


Pernahkah ketika Anda menonton film di bioskop dan tiba-tiba diberi makanan ringan atau permen dengan merk tertentu? Atau ketika menonton sebuah acara TV dan tiba-tiba mendapat himbauan untuk membeli sebuah mobil baru? Jika demikian, Anda mungkin korban dari sebuah konspirasi iklan kilas!

Wilson Bryan Key, pengarang buku Subliminal Seduction (Godaan di Bawah Sadar), dan Vance Packard, pengarang buku Hidden Persuaders, dalam bukunya itu mengklaim bahwa pesan-pesan kilas ini bertujuan untuk mempengaruhi alam bawah sadar manusia, sehingga tanpa sadar membeli produk yang diiklankan. Kedua buku tersebut sempat menimbulkan kepanikan publik, namun segera banyak yang meragukannya. Bahkan beberapa hasil studi tentang pengaruh iklan terhadap alam bawah sadar tidak menemukan fakta adanya iklan kilas dengan tindakan yang dilakukan manusia tanpa sadar.


Sekitar tahun 1980-an, dua kelompok musik heavy metal Styx dan Judas Priest menjadi sorotan publik karena menyelipkan pesan-pesan di bawah sadar untuk menggemarnya, sehingga memicu terjadinya kasus bunuh diri di kalangan remaja. Juds Priest sempat diperkarakan secara hukum, namun kasusnya kemudian ditutup begitu saja oleh pemerintah Inggris.


Proses mental di alam bawah sadar sebenarnya benar-benar ada, dan dapat diuji, karena proses ini hanya perlu untuk mendorong seseorang agar memperepsikan sesuatu dalam hitungan detik. Konspirasi di balik penyangkalan motif di balik pesan kilas ini pernah diparodikan dalam acara televisi berjudul Max Headroom pada tahun 1980-an. Dalam tayangan ini, para penonton digambarkan sedang marah setelah melihat pesan-pesan di bawah sadar yang disebut “blipverts”.


9. Kematian Putri Diana


Berjam-jam setelah kematian Putri Diana pada tanggal 31 Agustus 1997 di terowongan jalan raya Paris, teori-teori konspirasi berseliweran. Seperti halnya kasus kematian John F. Kennedy, gagasan mengenai orang yang dicintai publik dan figur kelas tinggi yang tiba-tiba terbunuh sangat menggoncangkan. Khususnya untuk seorang Putri Diana. Orang sering mendengar orang-orang kerajaan yang meninggal karena sudah tua, intrik politik, atau terlalu banyak makan makanan yang enak, tapi tidak pernah ada yang didapati telah dibunuh oleh seorang pengemudi yang mabuk.

Tidak seperti umumnya teori konspirasi, untuk kasus ini telah dilibatkan seorang milyuner, yakni Mohammad Al-Fayed, ayah dari Dodi Al-Fayed yang ikut terbunuh bersama Diana. Al-Fayed mengklaim bahwa kecelakaan tersebut adalah sebuah pembantaian yang dilakukan oleh para agen intilijen Inggris, atas permintaan dari keluarga kerajaan. Klaim dari Al-Fayed diuji dan kemudian diabaikan sebagai sesuatu yang tidak beralasan oleh sebuah pemeriksaan pada tahun 2006. Pada 2007, pada pemeriksaan mayat Putri Diana, pemeriksa mayat menyatakan bahwa “Teori konspirasi yang dikemukakan oleh Mohamed Al Fayed diteliti dan diuji, dan ditunjukkan dengan tidak disertai substansinya.” Pada tanggal 7 April pada tahun itu, dewa juri pemeriksa mayat menyimpulkan Diana dan Al-Fayed telah dibunuh secara melawan hukum disebabkan kealpaan supirnya yang mabuk dan akibat kejaran paparazzi.


10. Penyerangan WTC (Peristiwa 9/11)


Bukti yang berlimpah mengarahkan pada kesimpulan bahwa serangan teroris yang terjadi terhadap gedung kembar WTC (World Trade Center) di New York pada tanggal 11 September 2001, adalah benar-benar hasil dari sebuah konspirasi. Tidak ada keraguan tentang itu, baik dari dekat atau sepintas lalu, jika memperhatikan bukti yang membuat kejadian ini jelas merupakan sesuatu yang direncanakan secara hati-hati dan matang. Pertanyaannya, tentu saja, siapa saja para konspirator tersebut?

Osama bin Laden dan teman-temannya yang menjadi pembajak-pembajak adalah bagian dari konspirasi, tapi bagaimanakan kedudukan Presiden Bush dan Wakil Presiden Dick Cheney dalam kasus ini? Apakah kepala penasehat Bush, termasuk Paulus Wolfowitz dan Donald Rumsfeld juga bekerja sama dengan Osama bin Laden, atau dengan sengaja membiarkan serangan-serangan itu terjadi? Atau dengan kata lain, apakah itu pekerjaan jahat?


Pakar teori konspirasi percaya, dan menunjuk sebuah katalog yang berisi dugaan-dugaan ketidakkonsistenan terhadap “versi resmi” pemerintah atas serangan tersebut. Banyak dari klaim-klaim teknik konspirasi yang diekspos oleh majalah Popular Mechanics pada bulan Maret 2005, sementara klaim-klaim yang lain disangkal oleh logika sederhana. Majalah tersebut menyebutkan: Jika pesawat udara yang ditabrakkan ke Pentagon itu tidak hancur, seperti yang beberapa kali dikemukakan, lalu di manakah pesawat dengan nomor penerbangan 77 tersebut beserta para awak dan penumpangnya berada? Adakah mereka sedang bersama dengan alien-alien Roswell di Hangar 18?


Di dalam banyak teori konspirasi, ketidakcakapan birokratis sering membuat kesalahan dalam konspirasi. Pemerintah yang sangat efisien, banyak pengatahuan, dan kapabel, merupakan aset yang memungkinkan serangan seperti itu takkan terjadi. Namun dalam kejadian ini, semua itu hancur hanya karena kegagalan mendeteksi atau merespon sinyal-sinyal dan informasi diperoleh sebelumnya. Suangguh suatu hal sulit yang sulit dipercaya jika tak ada konspirasi di balik kejadian terbesar di awal abad 21 itu.


sumber

 

14 Sikap Wanita Yang Tidak Disukai Pria



1. Akumulasi.
"Kamu kan sudah punya baju hitam, sayang." Pria tidak habis pikir mengapa wanita memerlukan suatu benda atau barang lebih dari satu.

2. Sahabat karib.
Pria juga punya sahabat baik dan mereka juga berdiskusi seperti wanita. Tapi yang tidak bisa dimengerti pria tentang wanita adalah, wanita menceritakan apa saja terhadap sahabat karib, termasuk tentang diri si pria itu.

Seringkali disertai embel-embel "Jangan cerita lagi kepada siapapun, saya hanya menceritakan kepadamu." Kalau takut diceritakan lagi kenapa harus cerita.

3. Menggerutu.
Yang juga tidak bisa dimengerti pria adalah, wanita menghabiskan satu sore menggerutui seseorang.

4. Menangis.
Pria paling tidak suka melihat wanita menangis. Hal ini membuat mereka merasa bersalah sekaligus bingung, apa yang membuat wanita menangis. Pria tidak bisa membedakan air mata kesedihan karena telah terjadi sesuatu yang benar-benar menyedihkan.

Karena film sedihpun bisa membuat wanita menangis. Selain itu ada rasa iri pada pria, mereka tidak bisa menangis seperti wanita walaupun sesekali mereka ingin melakukannya.

5. Rasa ingin tahu yang besar.
Termasuk ingin tahu, "Kenapa sih, sayang? kok diam saja? tanya wanita jika melihat kekasih atau suaminya berdiam diri. Kalau tidak dijawab si wanita akan terus bertanya, "Sedang memikirkan apa sih?" Padahal terkadang pria hanya ingin berdiam diri saja dan benar-benar tidak memikirkan apa2. Kalau si pria bilang tidak memikirkan apa-apa , wanita tidak percaya, "Ah bohong! kalau tidak kok diam saja?" Dan wanita masih nekat saja. Baru berhenti kalau pria benar-benar sudah marah.

6. Bertanya tentang kondisi tubuh.
Pria paling tidak suka ditanya, "Sayang, saya gemuk atau kurus? Menurut kamu, saya tambah gemuk nggak?" Atau pertanyaan lain yang sejenis, Misalnya "Perut saya gendut ya? Atau pinggul saya makin besar nggak?" Ini merupakan pertanyaan yang menjebak dan paling sulit dijawab pria. Tapi sekali wanita bertanya pria merasa tidak bisa melepaskan diri.

Kalau pria bilang tidak, si wanita akan bilang bohong, kalau ia si wanita tidak senang. Satu-satunya cara pria untuk menghindari hal ini adalah pura-pura sibuk atau lari.

7. Busana.
Pria benar-benar tidak bisa melihat perbedaan antara acrylic skivvy dari DKNY atau kain warna hitam lainnya dari Zambesi. Apa salahnya pakai celana panjang yang dibeli tahun lalu jika masih kuat? Dan kenapa mesti beli lagi?

8. Cemburuan.
Yang ini juga cukup rumit untuk dipahami pria. Di satu sisi wanita bilang tidak suka pada pria yang overprotective dan penuh prasangka. Tapi pada saat yang sama, wanita cemburu melihat mata prianya terbelalak ketika menonton adegan seksi atau melihat wanita lain.

9. Cinta.
Pria memegang prinsip bahwa mereka cukup sekali saja mengatakan I Love You. Dan ini akan terus berlaku sampai dia menampakkan perubahan. Jadi pria tidak pernah bisa mengerti, mengapa wanita terus bertanya, apakah masih cinta padahal ia belum berubah. Sederhananya jika 2+2=4, mengapa masih harus bertanya?

Kalau wanita terus mendesak paling-paling dia akan "Sekarang saya kan masih sama kamu. Lalu kamu kira itu karena apa?"

10. Menu.
Yang juga membingungkan pria adalah, saat makan di luar, si wanitanya berkeras tidak mau makan udang goreng mentega, tidak mau spaghetti atau kue keju dan sebagainya. Tapi sesudah si pria memesan untuk dirinya sendiri, sepanjang makan si wanita terus ambil dari piringnya.

Jika dia merasa terganggu dan tanya, kenapa tadi tidak pesan apa-apa, si wanita akan menjawab "Tadi kan saya tidak merasa lapar!" atau "Ah, saya kan makannya hanya untuk iseng saja." Dalam hati mungkin si pria berkata, isengnya kok gangguin orang makan.

11. Tak punya baju.
Pria tidak habis pikir, baju wanita selemari penuh, dengan belasan pasang sepatu. Tapi si wanita tetap saja bilang tidak punya baju untuk pesta. Pria juga tidak mengerti pada wanita mengapa baju yang sudah dipakai ke satu pesta tidak boleh dipakai ke pesta yang lainnya. Atau merasa salah tingkah jika bertemu dengan orang tersebut pada kesempatan lain tapi masih pakai baju yang sama.

12. Permainan bertanya.
Pria takut dengan permainan bertanya yang disukai wanita, "Kapan pertama kali kamu merasa sayang pada saya?" "Waktu itu saya pakai baju apa?" "Dimana kita ciuman untuk pertama kalinya." Jika si pria salah menjawab biasanya wanita akan marah. Kalau dia lupa, wanita menganggapnya kurang perhatian, kalau perhatian kan akan ingat. Atau si wanita kurang berarti lagi untuk dia sampai saat sepenting itu pun sudah dilupakannya.

13. Alasan.
Pria juga merasa serba salah jika si wanitanya memintanya menjelaskan alasan sesuatu yang dilakukannya. Terkadang mereka melakukan sesuatu tanpa alasan tertentu. Jadi dalam hati pria mungkin bertanya, "Apakah segala sesuatu harus disertai alasan?"

14. Belanja.
Belanja merupakan olahraga satu-satunya yang tidak bisa dilakukan pria. Itu sebabnya mereka paling benci kalau diminta mengantar si wanita belanja. 



Sumber
 

5 Rahasia Perempuan Bergaji Tertinggi



Tak ada orang yang dilahirkan untuk menjadi CEO, atau presiden direktur sebuah perusahaan berskala nasional. Yang ada adalah orang yang belajar dan bekerja keras untuk menempati posisi tersebut. Tidak mudah bagi kaum perempuan untuk meraih jabatan dan gaji yang tinggi, namun mereka yang berhasil adalah yang punya trik-trik khusus untuk mencapainya. Anda ingin tahu bagaimana mencapai posisi ini dan mempertahankannya?
1. Pastikan pasangan selalu berkomitmen pada Anda, dan kesuksesan Anda
Angela Ahrendts, CEO Burberry dan ibu tiga anak, mengatakan, "Kesuksesan saya tak pernah terjadi dengan cara seperti ini jika Gregg tidak bersedia mengambil beberapa peluang yang hebat." Sang suami rela menjual bisnis kontraktornya di New York, dan pindah ke pinggiran kota London untuk menjadi ayah rumah tangga.

2. Jadilah diri sendiri
Indra Nooyi, CEO PepsiCo berdarah India, adalah salah satu perempuan CEO dengan gaji tertinggi. Saat menghadiri wawancara kerjanya yang pertama, ia tetap pede mengenakan pakaian sari. Sampai saat ini, peraih urutan pertama Most Powerful Woman in Business untuk tahun 2009 dan 2010 (versi majalah Forbes) ini masih sering memakai kain sari untuk menghadiri acara-acara korporat.

3. Nama Anda adalah brand, jagalah dengan seluruh hidup Anda! 
Begitu Anda mendapat kepercayaan untuk memegang jabatan atau posisi tertentu, selalu jaga nama baik Anda. "Saya sangat berhati-hati dengan brand itu sendiri. Mangkuk yang bertuliskan nama saya, sayalah yang mendesainnya," tutur Rachael Ray, chef berpenghasilan 18 juta dollar setahun (majalah Forbes, Juni 2008).

4. Tak usah buang-buang energi melawan musuh 
Persaingan di dunia kerja sangat keras. Bila tidak mampu bersaing, "pemain" lama akan cepat digantikan oleh wajah-wajah baru. Tak jarang, orang akan dijatuhkan oleh karena politik kantor ataupun sekadar rasa tak suka. Di dunia hiburan pun situasinya tak jauh berbeda. "Saya tak bisa berharap semua orang menyukai apapun yang saya lakukan," ujar Beyonce Knowles.

5. Tidak menyimpan rasa bersalah
Ibu bekerja umumnya merasa bersalah saat harus meninggalkan anak di rumah. Menurut Andrea Jung, Chairman dan CEO Avon Cosmetics, sikap ini harus ditinggalkan. "Dulu saya sering merasa bersalah. Kalau sedang bersama anak, saya merasa bersalah dengan kantor, dan jika saya di kantor, saya merasa bersalah dengan anak-anak. Tapi itu dulu. Saya belajar bahwa sebagai ibu bekerja kita tidak bisa melakukan semuanya, dan yang pasti tidak dalam satu hari. Anda bisa menemukan keseimbangan."

 

7 Tanda Awal Serangan Stres



Stres tak selalu ditandai dengan wajah yang muram, kosong, menangis terus-menerus, cepat marah, atau frustrasi. Benar, gejala tersebut memang dialami oleh beberapa orang yang sedang stres. Namun sebelum mencapai tahap tersebut ada gejala yang menjadi pertanda awal dari serangan stres.

1. Sulit tidur. Berhati-hatilah jika Anda merasa sulit tidur tanpa alasan yang tepat. Banyak orang yang kesulitan tidur di malam hari karena mereka terus-menerus memikirkan berbagai hal yang mungkin tidak berjalan sempurna, dan terus menyesalinya. Tak jarang juga mereka terbangun di tengah malam, dan sulit untuk kembali tertidur.

2. Nyeri dan sakit. Penelitian membuktikan bahwa satu pikiran stres dapat menyebabkan perubahan pada semua proses yang terjadi dalam tubuh manusia. Rasa sakit dan nyeri yang dialami sebenarnya merupakan reaksi dari tubuh terhadap rasa lelah yang dihadapi. Jika sudah merasakan hal ini, sebaiknya Anda berhati-hati agar tidak stres dan jatuh sakit.

3. Tak bersemangat.
 Semangat merupakan salah satu hal yang sangat diperlukan untuk melakukan berbagai aktivitas. Stres tak hanya mempengaruhi proses dalam tubuh manusia, tapi juga pada sistem regenerasi sel tubuh. Sel yang terhambat regenerasinya, akan membutuhkan lebih banyak energi untuk meregenerasi sel baru. Akibatnya, energi untuk beraktivitas fisik pun menjadi lebih sedikit.

4. Tidak fokus.
 Stres sangat mempengaruhi pikiran Anda, termasuk dalam berfokus pada sesuatu hal. Pernahkah Anda merasa memikirkan banyak hal sekaligus dalam satu waktu? Misalnya, Anda sedang memikirkan sebuah pekerjaan baru, dan 2 menit kemudian Anda sudah memikirkan hal lain lagi sebelum menyelesaikan perkerjaan pertama. Perilaku ini tidak hanya akan membuat Anda stres karena pekerjaan Anda belum selesai, tetapi juga akan memecahkan konsentrasi banyak pekerjaan yang menumpuk. Jika tak diatasi, bisa menyebabkan tingkat stres yang tinggi.

5. Berpikir tidak jernih. Pernahkan Anda kebingungan untuk mengungkapkan suatu hal dalam kata-kata atau menuliskan laporan? Atau sering bingung untuk memulai suatu pekerjaan? Hal ini merupakan suatu pertanda bahwa Anda terserang stres. Kadar adrenalin dan kortisol dalam aliran sistem otak Anda berada pada tingkat yang berlebihan, atau disebut inhibisi kortisol, yang berarti kita tidak bisa mengakses bagian otak yang bertanggung jawab untuk membuat keputusan, memecahkan masalah, dan berpikir kreatif.

6. Kehilangan selera humor. 
Ketika Anda berada dalam gejala stres, Anda menjadi terlalu memikirkan segala sesuatunya dengan serius. Ingatlah saat-saat Anda bisa menertawakan semua kesalahan yang Anda lakukan, dan ketika Anda bisa tersenyum dengan spontan karena berbagai hal yang menggembirakan. Ketika sedang stres, sudut pandang kita mulai menyempit dan kita mulai melihat segala sesuatunya dari sisi serius.

7. Berpikir negatif. 
Bisakah Anda melihat berbagai kebaikan dalam diri orang lain? Jika Anda lebih sering menilai seseorang dari sisi negatifnya, maka berhati-hatilah. Banyak orang tak menyadari bahwa kecenderungan ini sebenarnya merupakan gejala awal stres. Ketika stres, pikiran kita menjadi tidak jernih dan cenderung berpikir tentang segala sesuatu yang buruk tentang orang lain.
Ada baiknya, kenali tanda-tanda ini agar Anda segera menyadari bahwa Anda sedang mengalami stres. Jika sudah terlanjur mengalami stres, tariklah nafas dalam-dalam, dan rehat sejenak dari aktivitas yang Anda lakukan sekarang. Setelah pikiran kembali jernih, kembalilah ke aktivitas Anda sebelumnya.

 

Bahayanya ‘Brokenheart Syndrome’


1311320185768555986

Bagi mereka yang pernah mengalami patah hati, tentunya akan sangat mengerti bagaimana kondisi hati dan fisik yang mereka alami saat itu. Kesedihan yang mendalam, kekecewaan yang berlipat, keputusasaan yang mendera, perasaan tidak dihargai, menjadikan suatu yang menyakitkan hati itu akan berdampak kepada fisik. Patah hati menyebabkan seseorang cenderung memilih untuk menarik diri dari keramaian. Seseorang yang baru saja patah hati lebih senang menyendiri dan merenung berlama-lama. Hal tersebut lah yang kemudian menimbulkan suatu kecemasan berlebihan yang bernama sindroma patah hati (‘Brokenheart Syndrome’).
Tahukah anda bahwa rasa sakit hati yang dialami, penderitaan dan kesedihan akibat luka hati bisa membunuh anda? Hal itu benar adanya. Hati yang patah ternyata bisa mematikan! Dan sayangnya, perempuan lah yang paling mungkin beresiko terbesar terkena sindroma tersebut. Berdasarkan sebuah penelitian medis telah diidentifikasi suatu penyakit yang disebut ‘Brokenheart Syndrome’. Penyakit tersebut Pertama kali dideskripsikan pada tahun 1991 oleh seorang dokter di Jepang. Brokenheart Syndrome adalah kondisi medis yang sering ditimpakan dan didominasi oleh wanita. Gejala tersebut mirip dengan serangan jantung. Penderita seringkali mengeluhkan nyeri dada, sesak napas dan perasaan kelelahan parah yang diakibatkan oleh kesedihan yang mendalam.
National Institute of Health baru-baru ini melaporkan bahwa setiap tahun lebih dari 60 juta orang Amerika mencari pengobatan untuk kegelisahan dan depresi sebagai akibat dari ketegangan mental yang mereka alami. Perempuan khususnya tampak sangat terbebani ketika mereka mengalami kesedihan mendalam. Lebih 2/3 dari mereka melakukan kunjungan ke dokter dan rumah sakit untuk memeriksakan keluhan yang mereka rasakan. Seorang profesor psikologi dan ilmu saraf di Duke University yang bernama Mark Leary juga telah mempelajari perasaan sakit, mengatakan hubungan antara rasa sakit dan patah hati sangat masuk akal.
Penelitian ilmiah dalam beberapa tahun terakhir juga telah menunjukkan bahwa perasaan negatif seperti ketakutan, kemarahan, kesedihan, kesepian, kegelisahan dan depresi dapat memiliki efek yang merugikan untuk kesehatan fisik. Perasaan seperti itu benar-benar dapat menyebabkan suatu penyakit. Patah hati dapat menyebabkan fisik menjadi ikut-ikutan sakit. Pasalnya, daerah yang sama di otak yang diaktifkan ketika seseorang mengalami sakit di tubuh mereka, juga menjadi aktif ketika ia merasa ditolak oleh seseorang yang dicintai.
13113202291442473698

Menurut seorang Psikolog Universitas Michigan, Ethan Kross, yang juga merupakan penulis utama penelitian yang dilaporkan dalam ‘Proceedings of the National Academy of Sciences’ bahwa orang-orang yang perasaannya hancur akibat kisah percintaannya juga dapat merasakan sakit fisik yang sebenarnya. Kross juga merupakan asisten profesor di Departemen psikologi, ia bekerja sama dengan rekan-rekannya dan peneliti di Columbia University dan University of Colorado-Boulder mengumpulkan 40 orang yang pernah mengalami perpisahan (putus cinta) selama 6 bulan terakhir. Semua mengatakan putus cinta mengarahkan perasaan penolakan dan rasa sakit.
Partisipan yang terlibat dalam penelitian tersebut menjalani scan functional Magnetic Resonance Imaging (MRI). Mereka diminta untuk melihat foto mantan pasangan mereka, dan berpikir tentang apa yang mereka rasakan selama perpisahan mereka. Selain itu mereka juga melihat foto seorang teman dan berpikir tentang pengalaman positif baru-baru ini dengan orang tersebut. Kemudian mereka diminta untuk memakai perangkat yang menciptakan sensasi rasa sakit yang lumayan untuk mengukur reaksi sakit fisik.
Para peneliti membandingkan temuan dengan 500 scan tanggapan otak orang lain untuk sakit fisik, emosi, dan proses psikologis lain. Dan Kross mendapatkan hasil bahwa pengalaman akan penolakan sosial mengaktifkan daerah otak yang terlibat dalam pengalaman indrawi rasa sakit fisik. Pikiran, otak dan tubuh terkait erat. Dan temuan ini mungkin memberitahukan bagaimana patah hati dan penolakan dapat mengakibatkan berbagai jenis penyakit fisik dan gangguan.
Saya pernah mengalami bagaimana sakit dan sedihnya ketika mengalami patah hati. Yang saya rasakan ketika itu bisa dikatagorikan sebagai Brokenheart Syndrome. Karena kesedihan yang saya alami sangat berpengaruh terhadap fisik saya. Apalagi patah hati yang dialami adalah pada saat cinta pertama. Usia yang masih ABABIL ketika itu mungkin yang menyebabkan ketidaksiapan mental dan hati menerima kenyataan bahwa cinta itu harus berakhir. Hubungan yang terjalin selama 1 tahun yang diwarnai 3 x putus nyambung. Setiap kali putus, rasa sakit yang mendera hati sungguh sangat menyiksa batin dan fisik. Selera makanpun mendadak lenyap.
Tiap kali bangun tidur di pagi hari, rasa sesak yang tak terkira melanda. Kesedihan yang tertanam di hati tak terbendung lagi. Airmata yang mengalir tak henti seolah menjadi penyebab sakitnya fisik. Saat itu saya seperti mengalami suatu tekanan perasaan yang dahsyat. Rasa mual yang hinggap di perut saya menyebabkan perut saya menolak semua makanan yang masuk. Satu suap makanan saja yang masuk, langsung ‘keluar’ bahkan lebih banyak. Dan itu berlangsung cukup lama. Berat badan pun turun drastis. Sakit maag yang awalnya tidak pernah saya derita ternyata senang sekali ‘bermain-main’ di perut saya.
Melihat kondisi fisik saya yang semakin menurun, membuat ibu saya panik dan segera membawa saya ke dokter. Dokter mengatakan bahwa kondisi saya saat itu sudah taraf yang sangat mengkhawatirkan. Apabila tidak dicarikan solusi untuk mengatasi kesedihan saya tersebut, jalan satu-satunya saya harus menjalani rawat inap di rumah sakit. Melihat ibu saya yang begitu khawatir terhadap kondisi fisik saya yang semakin melemah, akhirnya saya pun bertekat untuk bangkit dari keterpurukan. Saya lebih mendekatkan diri kepada sang Pencipta. Dan ternyata curhat kepadaNYA adalah obat yang paling mujarab menyembuhkan syndrome tersebut.
Brokenheart syndrome juga bisa menjadi suatu gejala penyakit yang sangat menakutkan. Si penderita mencari bantuan medis ke ruang gawat darurat. Mereka memiliki EKG abnormal dan bahkan menderita breathlessness parah dan penumpukan cairan di jantung congestive paru-paru. Kateterisasi (tes khusus x-ray untuk memeriksa arteri jantungnya) menunjukkan bahwa gejala yang dialami tersebut tidak disebabkan serangan jantung-no deposito kolesterol. Namun diakibatkan otot jantung mereka sudah sangat melemahkan.
Yang lebih mengejutkan lagi adalah hasil penelitian di Australia yang mengatakan bahwa orang yang berkabung karena baru saja kehilangan orang yang dicintainya, diperkirakan memiliki risiko terkena serangan jantung 6 kali lipat lebih besar. Bahkan jika perasaan patah hati terlalu lama dan mendalam bisa berpotensial menyebabkan kematian. Hasil penelitian ini membuktikan betapa seriusnya perasaan sakit hati. Demikian yang disampaikan penulis studi Edward E Smith, Direktur ilmu saraf kognitif di Columbia University.
Demikian pula yang dikatakan oleh Thomas Buckley, Ketua peneliti dari ‘Heart Foundation’, seperti dikutip dari Health24, “Perubahan fisik yang diderita oleh orang yang baru saja merasa kehilangan mendalam lebih signifikan terjadi pada jantungnya.” Buckley mengatakan 160 orang yang terlibat pada penelitian ini, sebesar 50% mengalami kesedihan yang mendalam dan berisiko terkena serangan jantung 6 kali lipat lebih besar. Pada saat mengalami kesedihan mendalam tersebut tekanan darah akan meningkat, detak jantung semakin cepat, perubahan sistem kekebalan tubuh dan terbentuknya gumpalan sehingga menyumbat aliran darah yang bisa menyebabkan serangan jantung.
Risiko terkena serangan jantung akibat kesedihan mendalam dan sakit hati ini biasanya paling banyak ditemukan pada mereka yang berusia 30 tahun. Diyakini bahwa karena rasa sakit tersebut menyebabkan berlebihnya produksi hormon stres saat itu. Selain mengakibatkan masalah pada jantungnya, orang yang sakit hati terlalu dalam bisa menyebabkan orang tersebut kehilangan akal sehatnya dan menjadi stres. Stres yang timbul biasanya karena adanya tekanan dalam diri orang tersebut dan rasa kesepian.
Sebuah penelitian dari Universitas Duke yang diterbitkan di New England Journal of Medicine (2005) telah menunjukkan bahwa tingkat hormon stres yang berlebihan, terutama adrenalin seperti zat-zat yang beredar di dalam darah akan 3 - 4 kali meningkat dan berisiko terkena serangan jantung. Stres luar biasa diyakini sebagai suatu penyebab. Dan kondisi ini ternyata dapat mengurangi kemampuan jantung untuk memompa darah. Untungnya, sebagian besar penderita mampu bangkit dan memulihkan penyakit tersebut. Namun tetap saja syndrome tersebut tidak boleh dianggap remeh.

Mengatasi ‘Brokenheart Syndrome’
1. Jangan simpan sendiri kesedihan anda
13113249321883071109

Bila anda mengalami kesedihan mendalam yang menyebabkan brokenheart syndrome, seperti kehilangan selera makan, stress atau depresi yang berlebihan, segeralah anda menyadari bahwa kondisi tersebut bisa berefek pada kesehatan fisik anda. Jangan simpan kesedihan anda seorang diri. Anda butuh seseorang untuk mendengarkan kegelisahan, kesedihan dan amarah yang ada dalam diri anda. Carilah seseorang yang anda anggap bisa memegang semua rahasia atas kisah-kisah anda. Bercerita kepada sahabat atau ibu mungkin bisa menjadi solusi untuk anda meredakan kekecewaan akibat patah hati.

2. Bila kondisi emosi cukup parah, carilah bantuan medis.
Bila kondisi fisik anda mulai menunjukan tanda-tanda bahwa brokenheart syndrome itu mulai bekerja, sudah saatnya anda membutuhkan bantuan atau pertolongan medis. Konsultasikanlah segala keluhan yang terjadi pada fisik anda. Namun bila ternyata kondisi fisik anda makin parah, tentunya anda membutuhkan seorang dokter yang dapat membantu memutuskan apakah keadaan emosi anda cukup parah sehingga memerlukan perawatan seorang psikolog atau psikiater. Jangan pernah menganggap remeh keluhan sekecil apapun apalagi menyangkut masalah hati dan kejiwaan anda.

3. Belajar menerima kenyataan
Memang tidak mudah untuk melewati tahapan pada saat mengalami patah hati. Butuh waktu yang cukup lama untuk bisa memulihkan dan meredakan kepedihan hati yang anda alami. Terkadang 1 tahun pun tidak cukup untuk bisa menerima kenyataan pahit tersebut. Namun tidak ada salahnya anda belajar untuk bisa menerima kenyataan yang terjadi. Tidak ada salahnya bila anda mencoba mengingat-ingat keburukan sifat pasangan anda, karena dengan demikian anda akan merasa bahwa ia memang tidak pantas untuk mendapat cinta anda yang tulus.
Saran saya untuk hubungan anda berikutnya, jangan pernah memberikan cinta dan hati anda kepada pasangan anda sepenuhnya (100%). Berikanlah hanya 25% hati anda kepadanya. Karena bila anda sepenuh hati mencintai dirinya, maka pada saat anda mengalami kekecewaan atau patah hati, hati anda seketika akan hancur tak tersisa. Anda seperti tak sanggup lagi untuk bisa mengumpulkan puing-puing kehancuran hati itu karena semua hati anda telah diberikan full kepadanya. Bila anda hanya memberikan 25% saja, ketika dia pergi meninggalkan anda atau hubungan itu harus berakhir karena faktor tertentu, anda masih memiliki sisa 75% untuk bangkit dan mencoba belajar melupakan yang kesedihan yang anda alami.

4. Curhatlah kepadaNYA.
Ketika kesedihan yang mendalam sedang terjadi pada diri anda, selain curhat kepada seseorang yang anda percaya, curhatlah juga kepadaNYA. Tuhan tidak pernah tidur, Ia akan selalu mendengarkan segala keluhan dan kesedihan anda. Pasrahkan segala kegundahan dan kegelisahan yang anda rasakan. Doa adalah kekuatan yang luar biasa. Doa yang tulus mampu membuat kita menjadi pribadi yang lebih tangguh menerima kenyataan hidup. Bila memang pasangan anda bukanlah yang terbaik menurutNYA, tentu anda akan ikhlas menerimanya. Dan mohonlah kepadaNYA agar anda segera diberikan pengganti yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Keikhlasan hati anda tentunya akan segera menyembuhkan dan memulihkan kesedihan anda.
Bangkitlah dari keterpurukan. Jangan biarkan patah hati berlarut membunuh diri anda. Pengalaman pahit yang anda alami saat ini, akan menjadi pelajaran berharga bagi anda untuk ke depannya agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Selain itu, pribadi anda juga akan terasah dan dewasa oleh pengalaman yang menyakitkan.
***********
{الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ}
“Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan berzikir (mengingat) Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram”
(QS ar-Ra’du:28).

Sumber
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger