5 Lobi Hotel Paling Menawan di Dunia






Lobi adalah babak pertama dalam kisah dan pengalaman Anda dalam berhubungan dengan sebuah bangunan bernama hotel. Bisa dikatakan segala sesuatunya terjadi di sana. Anda tiba, Anda bersua, dan Anda meninggalkannya pun semua melalui sebuah ruangan bernama lobi. Oleh karena itu tak mengherankan kalau banyak pengusaha hotel yang mendesain salah satu jiwa dari hotelnya ini dengan sangat mempesona, fantastis dan luar biasa indah, namun tetap terlihat bijaksana sehingga dapat meninggalkan kesan menawan yang diinginkan. Dari Paris hingga kota kecil Puebla di Meksiko sana, berikut ini adalah beberapa lobi hotel paling menawan di dunia yang membuat Anda tak akan pernah melupakan pengalaman check in dan check out Anda.


1. Mama Shelter, Paris

http://www.weheart.co.uk/upload-images/mama5.jpg

http://i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/01389/hotel-mama-shelter_1389314c.jpg


Dua nama yang sudah tak asing lagi di dunia perhotelan kelas berat asal Prancis, mantan direktur eksekutif Club Med Serge Trigano dan ultra-desainer Philippe Starck, berpasangan untuk menyulap sebuah lahan parkir di jalan Arondisemen nomor 20 yang jauh dari kata menarik menjadi sebuah hotel trendy 172 kamar. Sentuhan sihir Philippe Starck hadir di setiap sudut ruangan lobi, dari lantai, dinding, hingga langit-langit hotel yang dia ramaikan dengan kursi berbentuk tunggul pohon dari emas dan perak, tirai yang berdekorasi empat-daun cengkeh, hingga mata yang mengambang di langit-langit yang dilapisi dengan papan tulis yang penuh dengan kalimat dan diagram.


2. Gramercy Park Hotel, New York City

http://gothamist.com/attachments/nyc_arts_john/061908gramercy.jpg

http://www.hotelchatter.com/files/admin/gph_atnightNK.jpg

http://mostbeautifulhotels.com/wp-content/uploads/2007/10/roofgarden.jpg


Ketika Ian Schrager mendaulat Julian Schnabel sebagai komando proyek revitalisasi ruang publik di Hotel Gramercy Park, apa yang ia dapatkan adalah sebuah kejutan yang benar-benar mengejutkan. Jauh dari gaya sebelumnya yang rapi, mulus, dan nyaris sempurna seperti kediaman bangsawan kaya, Schnabel menghadirkan sentuhan yang lebih personal, lebih bercorak dan bertekstur yang melibatkan serangkaian koleksi seni paling trendy dari abad-20 seperti karya Twombly, Basquiat, Hirst, dan tentu saja karyanya sendiri yang menghiasi dinding lobi, dan ia padukan dengan lantai ubin bergaya Maroko, perapian berhiaskan ukir tangann, dan sebuah lampu gantung kaca yang dipesan langsung dari Venesia.



3. The Waterhouse, Shanghai

http://1.bp.blogspot.com/_2QcN0OV8SyY/TJlOV3r2Y4I/AAAAAAAABhQ/Bl3SyVTzOPA/s1600/the-waterhouse-hotel_shanghai_ch-3.jpg

http://uniquetraveldestinations.files.wordpress.com/2010/07/the-waterhouse-hotel_shanghai_ch-1.jpg?w=600


Dengan penampakannya yang sangat mentah dan super industrialis, hotel 19 kamar yang terletak di area distrik galangan Shiliupu ini sepertinya ingin meniru suasana kota Shanghai di masa lalu. Untuk lobi yang memiliki langit-langit setinggi tiga lantai ini, arsitek Lyndon Neri dan Rossana Hu mempertahankan keutuhan bangunan asli yang berupa gudang berdinding beton buatan tahun 1930-an, namun tetap menyususpkan sedikit aksesoris tambahan seperti kolom dan balok baja untuk mempertahankan kekuatannya. Sedangkan untuk sentuhan elegan dan tidak ketinggalan zaman, mereka menghadirkan sebuah lampu kristal besar yang dirancang oleh Studio Ayub untuk Moooi di tengah tengah ruangan.


4. Mondrian, Miami

http://miami.theperfecthotels.com/productos/Hotel-Mondrian-Miami-5.jpg

http://www.concierge.com/images/destinations/hotels/usa/florida/miami/mondrian/miami_mondrian_001p.jpg



Sebagai hotel pertamanya yang berlokasi di Amerika, desainer visioner asal Belanda Marcel Wanders ingin memberikan sesuatu yang mengejutkan dan fantastis dalam segala hal. Maka dia pun menjadikan kastil fantasi milik Sleeping Beauty sebagai inspirasi, dan menjadikannya sebagai sebuah hotel dengan 335 kamar. Area lobi yang luar biasa lapang dia dekorasi dengan kehadiran tangga besar berornamen baja hitam, lampu kuningan berbentuk lonceng, dan kolom dalam warna putih bersih yang diilhami gaya Baroque.

5. La Purificadora, Puebla



http://i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/01127/0000017065_LISTING_11278671.jpg

Sejarah kota Puebla sebagai lokasi pengemasan air botol abad ke-19 terekam sempurna dari 26 kamar di hotel La Purificadora. Namun untuk bisa benar-benar merasakannya, tak ada tempat lain yang lebih sempurna selain di lobi hotel yang menakjubkan dengan desain udara terbukanya. Arsitek terkenal asal Meksiko , Ricardo Legorreta, mempertahankan keaslian dari sebagian facade, termasuk dinding batu batu dan gerbang yang melengkung, dan membangun sebuah tangga batu vulkanik dengan aliran air yang dramatis. Legorreta juga merayakan area lobi dengan warisan Katolik lama, yaitu sofa dalam warna ungu-uskup yang merona.

 

10 Fakta Menakjubkan Tentang Ubur - Ubur



Fakta pertama :
Jellyfish pertama kali muncul sekitar 650 juta tahun yang lalu dan ditemukan di setiap permukaan laut. Beberapa juga ditemukan banyak di air tawar.


Fakta kedua :
Medusa (Plural Medusae) adalah istilah lain untuk ubur-ubur.
Medusa adalah istilah lain ubur-ubur yang hidupa di yunani, finlandia, portugis, rumania, ibrani, serbia, kroasia, spanyol, perancis, italia, hungaria, polandia, ceko, slowakia, rusia dan bulgaria.


Fakta ketiga :
Karena ubur-ubur bukanlah merupakan spesien dari ikan, kadang banyak terdapat anggapan yang keliru tentang ubur-ubur, oleh karenya American Public Aquariumsk telah mempopulerkan penggunaan istilah jeli laut (sea jellies) sebagai gantinya.


Fakta keempat :
Pada umumnya sekelompok atau sekawanan ubur-ubur ini disebut dengan istrilah bloom atau swarm.


Fakta kelima :
Ubur-ubur tidak memiliki sistem pernafasan karena kulit mereka cukup tipis dan bahwa tubuh mereka telah berisi oksigen oksigen melalui difusi.

Fakta keenam :
Ubur-ubur tidak mempunyai otak atau sistem saraf pusat,
tetapi ubur-ubur memiliki jaringan saraf yang longgar, yang terletak di epidermis, yang juga disebut sebagai "jaring saraf."


Fakta ketujuh :
Ubur-ubur terdiri dari lebih dari 90% air. Sebagian besar massa bagian payung mereka adalah bahan agar-agar (jeli) yang disebut mesoglea, yang dikelilingi oleh dua lapisan sel yang membentuk payung (permukaan atas).
Sedangkan bagian permukaan bawah tubuhnya dikenal dengan sebutan bel.


Fakta kedelapan :
Ubur-ubur memiliki sistem reproduksi yang unik, yaitu baik yang berjenis kelamin laki-laki maupun dan perempuan akan melepaskan sperma dan telur ke dalam air sekitarnya, di mana telur yang telah dibuahi dan tumbuh menjadi organisme baru.


Fakta kesembilan :
Ubur-ubur memiliki racun yang paling mematikan dan telah menyebabkan setidaknya 5.568 kematian sejak 1954. Setiap tentakel memiliki sekitar 500.000 harpun sindasites yang berbentuk jarum yang menyuntikkan bisa ke korban.


Fakta kesepuluh :
Spesies ubur-ubur terbesar adalah ubur-ubur bersurai singa (the lion’s mane jellyfish). Ubur-ubur ini adalah salah satu hewan yang dikenal terpanjang dan terbesar yang memiliki bel (tubuh) dengan diameter 2,3 m (7 kaki 6 inci) dan tentakel mencapai 36,5 m (120 kaki). Ubur-ubur ini ditemukan pernah terdampar di pantai teluk massachusetts pada tahun 1870.


sumber
 

Pohon Buatan ini bisa menghasilkan Oksigen


Berteduh di bawah pohon rindang saat terik memang nikmat. Tak hanya sejuk, tubuh juga terasa lebih segar oleh paparan oksigen yang dihasilkan pepohonan di siang hari. Hanya, mencari pepohonan rindang seringkali menjadi hal sulit bagi warga di kota-kota besar.

Melihat banyaknya ruang terbuka hijau yang berubah menjadi hutan beton di kota-kota besar, sejumlah ilmuwan Universitas Columbia, New York, merancang sebuah pepohonan artifisial yang dapat mengonversi gas buang karbondioksida menjadi oksigen.





Bekerja sama dengan Influx Studio, Paris, para ilmuwan mengkreasikan pepohonan dengan ranting-ranting menjulang menyerupai jamur. Di ujung-ujung ranting, mereka menempatkan panel surya sebagai energi untuk mengolah karbondioksida menjadi oksigen.

Kreasi ini menjadi pusat perhatian di 'Boston treepods 2011', sebuah ajang yang melombakan pepohonan artifisial kaum urban. Meski mampu melakukan fotosintesa layaknya pohon alami, pohon-pohon buatan ini tak membutuhkan tanah dan air atau media tanam lainnya untuk tumbuh.




Demi memaksimalkan kemunculannya sebagai produk ramah lingkungan, kerangka dan ornamen pohon buatan ini memanfaatkan botol plastik daur ulang. Lewat kemampuannya mengikat karbondioksida, produk ini diharapkan akan membantu meningkatkan kualitas udara.

sumber
 

Foto Buronan Ini Laku Rp19,7 M

Sebuah foto tua yang menampilkan buronan kawakan Amerika Serikat abad ke 18, Billy The Kid, laku terjual hingga US$2,3 juta atau sekitar Rp19,7 miliar. Siapa sangka secarik kertas foto tua berharga sedemikian fantastisnya.

Dilansir dari laman CNN, Minggu, 26 Juni 2011, foto yang berusia 130 tahun itu diambil dengan teknik fotografi kuno yang disebut Tintype, yaitu dicetak menggunakan plat besi. Untuk foto ini, Billy The Kid dibayar sebesar 25 sen atau sekitar Rp2000.

Pihak penyelenggara lelang, The Old West Show & Auction, awalnya menaksir foto itu akan terjual di harga antara US$300.000-400.000 (Rp2,5-3,4 miliar). Mereka kaget karena baru beberapa menit lelang digelar, harganya sudah mencapai jutaan dolar.

"Ketika lelang selesai, seluruh ruangan berdiri dan bertepuk tangan. Saya tidak pernah mengalami hal ini sebelumnya," ujar juru bicara lelang, Melissa McCracken.

Pembeli lukisan tua ini adalah konglomerat pemilik perusahaan batu bara Oxbow Carbon, William Koch. Perusahaannya tersebut dilaporkan memiliki laba per tahun hingga US$4 miliar.


Billy The Kid adalah seorang penjahat yang lahir dengan nama Henry McCarty pada tahun 1859. Dia juga dikenal dengan William H. Boney dan Henry Antrim. Namanya mashyur kala itu akibat kisah yang mengatakan bahwa dia telah menembak mati 21 orang sendirian. Namun, para ahli sejarah mengatakan orang yang dia bunuh hanya sekitar sembilan orang.

Hollywood telah mengangkat kisah Billy The Kid dalam beberapa judul film. Lelaki ini tewas pada usia 21 tahun akibat ditembak oleh seorang sherrif.

sumbers
 

Ini Dia Hotel ' Keliling ' Pertama di Dunia

Inilah bis hotel satu-satunya di dunia, Rotel Tour, yang sudah eksis sejak tahun 1959 lalu.
Bis ini memiliki dua tempat tidur masing-masing berukuran 3 meter dan disertai sebuah kamar mandi. Rotel, kepanjangan dari Rolling Hotel, dibuat pertama kali tahun 1945 oleh pria asal Jerman bernama George Hotel. Sejak awal, bus yang banyak digunakan turis Jerman ini telah digunakan wisatawan berkelana di benua Eropa, Asia, dan Afrika. Kini, bis hotel ini dimiliki sebuah perusahaan tour&travel di Jerman.



Foto-foto Rotel Tour, Bis Hotel Langka di Dunia (Sumber:Likecool)

 

9 Hal Wajib Diketahui Tentang Google+



Google secara resmi meluncurkan jejaring sosialnya. Jejaring sosial bernama Google+ ini diklaim lebih baik dalam privasi dibanding pesaing.

Raksasa mesin pencari ini mengkau berupaya memberi ‘cermin’ yang mendekati ‘kehidupan nyata’ pada penggunanya dibanding para pesaing, termasuk Facebook dan Twitter. Jejaring sosial baru ini memungkinkan pengguna secara selektif berbagi dengan grup tertentu dalam lingkaran teman yang ada.

Alhasil, semua kegiatan berbagi tak langsung dibagi ke semua pengguna sekaligus. Berikut sembilan hal yang perlu diketahui mengenai jejaring sosial baru buatan raksasa mesin pencari itu seperti ditulis huffingtonpost.

Linimassa Google+

Proyek Google+ sedang berada dalam ‘percobaan terbatas’. Artinya, hanya sejumlah kecil pengguna yang bisa mengaksesnya saat ini. Namun, Anda bisa (klik) Mendaftar sekarang dan saat jejaring sosial ini siap, Google akan memberitahu Anda.

Privasi Google+

Google telah menggodog kustomisasi privasinya dengan harapan ‘menghapus’ kekhawatiran pengguna seperti pada Google Buzz.

Di jejaring sosial ini, Anda hanya berbagi dengan yang Anda mau saja. VP Manajemen Produk Google Bradley Horowitz menggambarkannya, “Saya bisa berbicara pada Anda dan mengetahui siapa saja yang ada di ruangan. Seperti di dunia nyata."

Tak ada Google +1

Menurut Search Engine Land, tak ada integrasi Google +1 saat peluncuran. “Kapan peluncuran Google +1 masih belum jelas. Nampak seperti kesalahan besar karena peluncurannya tak bersamaan jejaring sosial ini," ujar firma itu.

Google+ Circle

Cukup ‘geser dan taruh’ teman Anda dalam ‘ember’ untuk membuat satu grup.

Google+ Photos

Pengguna bisa mengimpor foto secara massal ke Google+, termasuk melalui ponsel.

Google+ Spark

Sparks ‘mencerna’ minat Anda dan menawarkan cerita, video dan foto yang mungkin Anda sukai.

Google+ Stream

Seperti NewsFeed di Facebook dan linimassa di Twitter, Google+ memiliki Stream yang membuat Anda dengan mudah memperbarui status, foto, video, atau tautan atau untuk berinteraksi dengan konten dari beragam Circles atau Sparks.

Google+ Hangouts

Sementara Facebook tak memiliki video chat, Google ingin unjuk gigi dalam hal ini melalui Hangouts. Video chat ini bisa dilakukan dengan satu atau banyak orang sekaligus.

Google+ Huddle

Huddle memungkinkan pengguna memulai chat grup melalui pesan teks yang cepat dan mudah.

sumber
 

Foto Supermodel Jaman 80an Dan Sekarang

Supermodel 80 Lalu dan Sekarang: Jika Anda seorang pelanggan untuk Sports Illustrated di 80 maka Anda dapat mengingat cemas menunggu kedatangan edisi baju renang setiap bulan Februari.
Model-model panas terik, seperti Ell MacPherson, Brooke Shields, Cindy Crawford dan Kathy Ireland terlihat bagus sekarang seperti yang mereka lakukan hampir tiga puluh tahun lalu.

80’s Supermodels Then and Now
Carol Alt


80’s Supermodels Then and Now
Cheryl Tiegs

80’s Supermodels Then and Now
Kim Alexis

80’s Supermodels Then and Now
Ell MacPherson

80’s Supermodels Then and Now
Brooke Shields

80’s Supermodels Then and Now
Jill Goodacre

80’s Supermodels Then and Now
Paulina Porizkova

80’s Supermodels Then and Now
Cindy Crawford

80’s Supermodels Then and Now
Kelly LeBrock

80’s Supermodels Then and Now
Eva Herzigova

80’s Supermodels Then and Now
Helena Christensen

80’s Supermodels Then and Now
Linda Evangelista

80’s Supermodels Then and Now
Claudia Schiffer

80’s Supermodels Then and Now
Stephanie Seymour

80’s Supermodels Then and Now
Iman

80’s Supermodels Then and Now
Janice Dickinson

80’s Supermodels Then and Now
Beverly Johnson

80’s Supermodels Then and Now
Kathy Ireland

80’s Supermodels Then and Now
Christy Turlington


sumber
 

Foto - Foto Unik dan Aneh Dari Dunia Penerbangan

1. Bentuknya Seperti Ikan Paus


Pesawat unik ini biasa digunakan untuk mengangkut pesawat ataupun bagian pesawat lainnya yang belum dirakit. Beberapa namanya yang terkenal adalah Airbus Beluga dan Transporter.


2. Sonic Boom

Pesawat ini memiliki kecepatan secepat kecepatan suara dan dapat menempuh jarak 1 km hanya dalam 3 kali kedipan mata, sehingga dapat menimbulkan suara dentuman seperti suara petir.


3. Aerion Supersonic


Pesawat ini hanya diperuntukan untuk 12 penumpang. Kecepatannya melebihi pesawat penumpang bermesin jet lainnya. Pesawat ini dapat terbang dari Paris ke New York hanya dalam 4 jam 14 menit, yang artinya lebih cepat 3 jam dari pesawat penumpang bermesin jet lainnya.


4. Bandara Heathrow yang selalu diganggu oleh kawanan burung di landasan pacu nya

Sudah berbagai cara dilakukan untuk mengusir kawanan burung-burung ini dari daerah sekitar bandara. Mulai dari memasang pita khusus untuk mempersulit kawanan burung ini terbang lalu lalang hingga alat khusus yang dapat mengirimkan gelombang suara yang dapat menakutinya, namun mereka tetap senang bermain di bandara ini.


5. Tabrakan fatal dengan seekor burung

Dalam kecepatan sangat tinggi, tabrakan pesawat dengan benda sekecil apapun di udara, pasti dapat membahayakan keselamatan pesawat dan penumpangnya. Contohnya seperti gambar diatas, yaitu bagaimana seekor burung yang tertabrak pesawat, dapat membuat sayap pesawat menjadi sobek, retak, bahkan bisa hancur.


6. Bandara dekat pantai

Mungkin pemandang pesawat terbang rendah, telah menjadi atraksi menarik bagi turisturis di sekitar bandara. Namun tanpa mereka sadari, sebenarnya hal itu dapat memahayakan diri mereka apabila terkena semburan panas jet dari pesawat.

Bandara unik yang terletak di dekat pantai ini bernama 'Princess Juliana International Airport'. Pada akhirnya bandara ini resmi ditutup karena landasannya yang sangat pendek sehingga menyulitkan bagi pesawat besar untuk tinggal landas.


7. Bandara yang kebanjiran


Kejadian ini berlangsung di Chennai Airport. Saat itu sedang tejadi banjir besar disana, sehingga menjadi pemandang unik, seakan pesawat-pesawat disana bisa berjalan di atas air.





8. Gibraltar Airport




Bandara ini sangat unik, karena landasannya memotong jalur kendaraan umum lainnya. Seperti yang dapat kita lihat pada gambar, kendaraan yang akan lewat harus berhenti dahulu apabila ada pesawat yang mau melintas di landasan tersebut.


Seperti kita antri saat kereta api mau lewat, tetap juga ada kendaraan yang nekat menerobos palang pintu penjagaan.

9. Manuver Helikopter yang luar biasa dari pilot yang handal

Terjadi di Afghanistan, disaat helikopter bantuan datang untuk menyelamatkan tentara yang terluka dari atap sebuah gubuk. Hanya pilot handal dan helikopter berteknologi tinggi yang dapat melakukan manuver ini.


10. Wingtip Vortices




Gesekan antara udara dan sayap menimbulkan panas dan meng-kondensasikan udara yang hampir mencapai titik embun, lalu terbentuklah jejak-jejak uap air di ujung pesawat. Garis asap yang kita lihat setiap kali pesawat melintas itu trjadi karena proses kondensasi


11. Manusia Jet




Untuk dapat terbang, Anda harus beradsa di ketinggian 4000 meter terlebih dahulu. Setelah itu baru Anda terjun melayang-layang di udara. Lalu baru pada ketinggian 2500 meter, mesin jet dinyalakan dan Anda bisa terbang bebas dan bermanuver pada ketinggian 1600 meter.


12. Pesawat tanpa suara



Sebutannya adalah 'Silent Aircraft Initiative', pesawat ini tidak mengeluarkan suara bising dan juga hemat bahan bakar. Cocok digunakan sebagai pesawat mata-mata.


13. Pesawat Pemadam Kebakaran

Evergreen Supertanker, Pesawat Pemadam Kebakaran terbesar di dunia. Dibuat dari Boeing 747, memiliki ruang untuk tangki hingga 24.000 galon dan dapat memadamkan105.000 hektar lahan ataupun hutan yang terbakar.

Pesawat Be-200 adalah amfibi baru, paling efisien dan canggih yang pernah diproduksi. Amfibi Be-200 dirancang sebagai pesawat pemadam kebakaran, tetapi bisa juga dugunakan untuk transportasi penumpang dan kargo, patroli pantai, pengendalian lingkungan, operasi penyelamatan di laut, dll.
sumbe
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger