5 Desain Arsitektur Masa Depan Paling Keren di Dunia


Bangunan diatas merupakan ciri-ciri bahwa arsitektur masa depan akan terwujudkan, janda akan terkesima dengan arsitektur.
Sementara beberapa konsep arsitektur ini tidak akan pernah menjadi kenyataan, yang lain sudah berlangsung atau dijadwalkan untuk memulai pembangunan segera.
Dari pertanian perkotaan yang gemerlap diilhami oleh capung sayap ke sebuah konsep yang mencakup dystopian rekayasa genetika, di sini adalah 12 desain yang luar biasa, mengintip ke dalam apa yang ada di masa depan.


1. Songjiang Hotel, Surga Dalam Danau

Ini fitur desain inovatif beratap hijau, energi panas bumi dan air daerah termasuk restoran dan kamar tamu.
Pertambangan memberikan pengaturan yang ideal untuk olahraga dan rekreasi termasuk kolam, olahraga air, panjat tebing dan bungee jumping.


2. Capung, sebuah metabolik Urban Farm untuk Pertanian

Dari Vincent Vallebaut, perancang dari konsep Lilypad,desain menakjubkan berkelanjutan yang bertujuan untuk memenuhi pangan, perumahan dan energi tantangan di masa depan.
The Dragonfly adalah sebuah konsep pertanian perkotaan untuk New York City's Roosevelt Island, model setelah sayap capung dan dirancang untuk memberikan segar, makanan lokal dalam suatu lingkungan perkotaan.


3. Origami Apartemen Indoor & Outdoor

Dengan membuat bangunan apartemen sepenuhnya vertikal, kita dapat meningkatkan livability kota tempat tinggal dan menyediakan taman hijau subur untuk setiap penghuni apartemen untuk menikmati.
The Origami oleh Kann Finch, yang dirancang untuk Meydan City di Dubai, setiap apartemen akan memberikan kualitas terbuka yang memperpanjang hidup internal, daerah balkon yang luas dengan dinding jendela yang menawan.
Sebuah gedung berpola padat / layar kaca memberi daya tarik visual bangunan dari luar dan memberikan keteduhan dan privasi bagi penduduk


4. Venus Project Tower

Dalam rangka bertahan hidup pemanasan global, meningkatnya populasi manusia dan tantangan lain di abad mendatang, beberapa percaya bahwa kita harus memulai dari awal dengan model baru peradaban manusia yang mengarahkan teknologi dan sumber daya kita ke arah positif, untuk manfaat yang maksimal dari manusia dan planet.
Venus Project adalah sebuah visi untuk sebuah peradaban dunia baru dan rancangan ulang seluruh budaya kita.
Edaran kota dengan built-in peternakan dan angkutan umum, bersama dengan kota-kota laut yang dapat menampung jutaan, hanya bagian dari kompleks ini dan visioner ide untuk mengajak kita "luar politik, kemiskinan dan perang


5. Tower Berputar, Dubai
 
 

Kebiasaan Tidur Aneh Selebriti

Setiap orang memiliki kebiasaan tidur masing-masing. Beberapa ada yang sekedar meminum susu hangat, namun ada pula yang cukup aneh seperti yang dilakukan para seleb ini. Berikut lima selebriti yang punya kebiasaan tidur cukup 'nyeleneh'.

1. Eminem
img
Pakar kesehatan merekomendasikan untuk tidur di dalam ruangan gelap demi beristirahat yang berkualitas. Hal itu pun dilakukan oleh penyanyi rap Eminem. Menurut The Sun, ia menempeli jendela kamarnya dengan alumunium foil agar menghalau sinar matahari.



2. Tom Cruise
img
Ternyata, mendengkur juga menjadi kebiasaan Tom Cruise. Gara-gara kebiasaannya itu, ia pun sampai diasingkan di kamar khusus yang sengaja dibangun Tom di rumahnya di Beverly Hills. Menurut Daily Mail, kamar itu dinamai 'snoratoria'.



3. Mariah Carey
img
Banyak dokter yang mengatakan bahwa waktu tidur yang cukup bagi orang dewasa adalah sekitar 7 hingga 8 jam. Namun, bagi Mariah Carey bisa tidur sampai 15 jam jika ia merasa sangat kelelahan.



4. Lady Gaga
http://www.didunia.net/ 
Ingatkah Anda saat Gaga menghadiri acara Grammy Awards 2011 lalu? Ia datang dengan cara ditandu di dalam sebuah terlur. Dan hal itu diaplikasikan ke kehidupan sehari-harinya dengan mengubah termpat tidurnya menjadi telur. "Ia merasa nyaman saat di dalam telur, ia meditasi selama berjam-jam," ujar sumber.



5. Karl Lagerfeld
http://www.didunia.net/
Desainer ternama ini harus menggunakan busana yang menurutnya nyaman saat tidur. "Saya mengenakan kaus putih panjang yang terbuat dari bahan yang disebut poplin imperia, dibuat untuk saya oleh Hilditch & Key di Paris setelah mendesain kaus malam pria pada abad ke-17 yang saya lihat di museum Victoria and Albert," jelas Karl.

 

10 sungai terkotor di dunia

Sungai sebenarnya adalah sumber air bagi warga sekitarnya dan bisa juga sebagai sumber mata pencaharian bagi nelayan. Akan tetapi banyak sekali sungai-sungai di dunia ini yang sudah tercemar oleh perbuatan manusia. Berikut adalah 10 sungai-sungai terkotor di dunia.
 
 
1. Sungai Citarum, Indonesia
http://www.didunia.net/
Sungai Citarum terletak di Jawa Barat, Indonesia. Sungai ini sudah kelihatan seperti kolam sampah padahal sebenarnya sungai ini menjadi sumber air untuk agrikultur dan sumber air bagi penduduk di sekitarnya. Tetapi sungai ini sangat terpolusi oleh ulah manusia dan penuh dengan sampah. Di Desember 2008, Bank Pembangunan Asia menyetujui pinjaman sebesar $ 50.000.000 (sekitar Rp 500 milyar) hanya untuk membersihkan sungai tersebut. Wahh...kasihan sekali ya...gara-gara ulah kita membuang sampah sembarangan, jadinya dibutuhkan uang yang tidak tanggung-tanggung untuk membersihkannya. Belum lagi, waktu yang diperlukan untuk membersihkan sungai tersebut dari sampah-sampah.


2. Sungai Yamuna, India
Yamuna adalah sungai yang sangat terpolusi dimana 58% sampah dari New Delhi, ibu kota India, dibuang di sungai ini. Sudah sebanyak Rs 17.000.000.000 (sekitar Rp 370 milyar) uang yang dikeluarkan untuk membersihkan sungai ini, tetapi masih belum bisa bersih. Pemerintah India sekarang sudah angkat tangan dalam usahanya membersihkan sungai ini.

 
3. Buriganga river, Bangladesh
 
Buriganga adalah sungai utama di samping kota Dhaka, Bangladesh. Banyak makhluk mati dibawah sungai ini.


4. Sungai Yellow di Lanzhou, China
Sungai Yellow River ini merupakan sungai terbesar kedua dan sumber air untuk jutaan penduduk di sebelah Utara China. Akan tetapi sungai yang menjadi sumber air ini terpolusi sekarang karena kontaminasi dari limbah industri


5. Sungai Marilao, Filipina
Plastik, sandal karet, ranting pohon pisang, adalah beberapa sampah yang kan kamu lihat mengapung di sungai Marilao ini. Air di sungai ini mengandung racun kimia seperti koper, kromium, arsenik, yang membuat air ini sangat berbahaya. Walaupun pemerintah telah memasang peraturan denda bagi yang membuang sampah di sungai ini, tetapi masyarakat dan pabrik setempat masih saja membuang sampah dan limbahnya ke sungai ini.
 
 
6. Sungai Ganges, India
http://www.didunia.net/
Sungai Ganga ini adalah sungai suci bagi umat Hindu yang berasal dari karang es gangotri. Sekitar dua juta penduduk melakukan mandi ritual di sungai ini padahal air di sungai ini sudah tidak aman lagi karena tercemar oleh pembuangan kimia dan juga terdapat mayat-mayat yang mengapung di sungai ini
 
 
7. Sungai Songhua, china
Sungai Songhua ini terdapat di China. Di tahun 2005, sungai ini terkontaminasi dengan zat kimia bensin sehingga sungai ini di tutup sebagai sumber air untuk Harbin.

8. Sungai Mississippi, USA

Sungai Mississippi ini adalah sumber kekayaan alam di Amerika. Sungai ini mengambil sekitar 40% dari kekayaan alam Amerika dan membawa 1.5 juta metric ton dari polusi nitrogen ke Lautan Gulf Mexico setiap tahunnya.


9. Sungai Sarno, Italia

Sarno adalah sungai yang melewati Pompeii sampai ke kota Naple. Termasuk sungai yang terpolusi di benua Eropa yang kebanyakan adalah limbah dari agrikultur dan industri setempat.


10. Sungai King, Australia 

http://www.didunia.net/
 
Sungai King ini terpolusi karena penambangan di sekitarnya. Sekitar 1.5 juta ton sulfidic menuju ke sungai tersebut setiap tahun nya semenjak tahun 1995 dan sampai sekarang sudah sekitar 100 juta ton. Dari luar secara kasat mata, sungai ini tidak lah begitu kotor, akan tetapi sungai ini sebenarnya telah terkontaminasi dengan limbah.
 
 
 

Lokasi Rumah Teraneh dan Terunik di Dunia

Memilih lokasi rumah di tempat yang masih akrab dengan alam memang enak. Tapi, "nggak gini-gini juga, kaleee..." Lihat foto-foto berikut. Lokasi yang dipilih untuk membangun rumah-rumah ini sangat ganjil. langsung aja kita simak, Lokasi Rumah Teraneh dan Terunik di Dunia, Ce Ki Dot:
 

1. Matterhorn, Switzerland
http://www.didunia.net/
Swiss Alpine Club membangun 'tempat menyepi' ini di ketinggian 4.003 meter. Benar-benar di bibir jurang yang bersalju. Bagaimana cara mencapai tempat tersebut? Masih jad pertanyaan. Belum lagi ancaman longsoran gletser. 


2. Hermitage of San Colmbano di Leo Valley, Italia
http://www.didunia.net/
Satu lagi rumah yang dibangun tepat di dinding tebing. Bedanya, yang satu ini tanpa salju. Lokasinya di Passo Pian delle Fugazze, Italia. Uniknya, rumah ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 1319!


3. ElliĆ°aey, Vestmannaeyjar, Iceland
http://www.didunia.net/
Rumah ini tinggal sendirian di sebuah dataran hijau, dekat tebing yang berbatasan langsung dengan laut. Lokasinya di Vestmannaeyjar, Islandia. wah, kayaknya enak tuh suasananya, tapi gak takut longsor yak?


4. Canada Saint Lawrence River
http://www.didunia.net/
Rasanya rumah-rumah di pinggir Ciliwung belum ada apa-apanya dibanding rumah ini. Terisolir tanpa tetangga, hanya ada air di sekelilingnya. Kabarnya, kalau air sedang rendah, barulah sang penghuni bisa mengeluarkan kursi untuk berjemur. Tapi bagaimana kalau musim penghujan tiba?


5. The Holy Trinity Monastery, Yunani
http://www.didunia.net/
Bagi para biarawan memang mereka butuh tempat yang tenang dan damai untuk menyepi. alhasil, inilah dia kompleks biara di Yunani yang sudah ada sejak tahun 1476. Tempat ini dibangun di atas gunung batu dengan ketinggian 400 meter.
Dulu para biarawan harus menggunakan tali-temali untuk memanjat ke biara ini. Nah, buat agan yang suka olah raga panjat tebing boleh coba uji nyali di sini nih, tapi harus ati ati yak? utamakan keselamatan


6. Katskhi Pillar
http://www.didunia.net/
Kompleks biara di Yunani punya saingan. Yang satu ini adanya di Georgia, dan milik salah seorang biarawan Georgia yang sudah tinggal selama 20 tahun terakhir. Tempat ini kabarnya sudah ada sejak abad ke-7. Karena rumah ini ditinggali oleh biarawan, otomatis wanita dilarang memanjat.
 
 
 

Kamar Unik Milik Para Seleb di Dunia

Yuk kita intip kamar tidur para selebritis papan atas. Seperti apa ruangan paling pribadi mereka? Ada Mariah Carey yang memilih tema glamour.

Cher ala putri raja. Gerard Butler yang ternyata romantis. Juga kamar sederhana John Mayer. Siapa lagi?

Mariah Carey

http://www.didunia.net/
Gaya glamour dipilih sang diva, Mariah Carey, untuk kamar tidur apartemennya di Tribeca. Furniture mewah, kain sutra, dan lampu kristal menemani waktu istirahat Mariah. Puluhan foto, pajangan bernuansa gold dan bunga segar menambah kemewahan kamar tidurnya.

Romantisnya Gerard Butler
Kamar tidur aktor tampan nan gagah Gerard Butler ternyata bernuansa romantis. Untuk furniture, Gerard memilih yang berbahan dasar kayu dengan kombinasi kulit. Untuk kain, ia menyukai warna-warna bebatuan permata dengan tekstur yang kaya. Gaya Eropa menjadi inspirasinya.

Sarah Jessica
Putih menjadi tema utama untuk kamar tidur pasangan Sarah Jessica Parker dan Matthew Broderick. Hmmmn, tak boleh makan sambil tiduran di kamar ini.

Putri Raja
Penyanyi senior Cher mengisi kamarnya dengan tempat tidur yang terinspirasi dari furniture abad 16. Lampu-lampunya pun dipilih khas Timur Tengah. Cher ingin tidur layaknya putri raja.

Ashton - Demi
Ini dia kamar Ashton Kutcher - Demi Moore saat masih bersama. Mantan pasangan ini lebih dekat dengan alam. Terlihat dari jendela kaca dan pintu-pintu besar yang bisa terbuka lebar. Juga perabot berbahan kayu.

Simple John
Penyanyi John Mayer tak ingin berlebihan di kamar tidurnya di New York. Cukup tempat tidur simple nan nyaman, dan perabot yang fungsional. Hiasannya pun pada umumnya, yaitu lukisan dan vas bunga.

By the Beach
Di rumahnya yang menghadap ke pantai, dekor kamar rias Meg Ryan juga bernuansa putih. Untuk memberi kesan segar, bunga berwarna ungu ditempatkan di sisi tempat tidur.

Dongeng
Christina Aguilera membuat kamar tidurnya seperti di negeri dongeng. Tempat tidurnya ditempatkan di atas panggung dua tingkat beralaskan karpet bulu. Seluruh ruangan, termasuk dinding, dihias dengan nuansa warna merah, pink, dan hitam.

Comfy Jane
http://www.didunia.net/
Sebelum dijual, adalah Jane Fonda yang menempati kamar super nyaman ini. Ranjang berkanopi dengan pilihan warna dinding dan interior yang lembut membuat Jane betah berlama-lama di kamar.
 
 
 

Taman Paling Berbahaya di Dunia

http://www.didunia.net/
Bayangkan Anda berada dalam sebuah taman luas, yang berisi banyak tanaman beraneka warna yang jarang ditemui. Eits, tapi jangan sembarangan memegang, bisa jadi semua tanaman ini beracun. Hii!
 
Taman Beracun Alnwinck adalah sebuah taman tak biasa yang ada di Inggris. Taman ini menyimpan banyak tanaman unik, namun berbahaya. Ya, hampir seluruh tanaman di taman ini mengeluarkan racun yang berbahaya.
 
Penasaran? Langsung saja datang ke Kastil Alnwick di Northumberland, Inggris. Tapi tunggu dulu, karena kastil ini dimiliki oleh salah seorang bangsawan Inggris, jadi wisatawan tidak bisa berkunjung sembarangan.
 
Turis yang ingin datang harus membuat perjanjian terlebih dahulu di website resmi Taman Beracun Alnwick. Nantinya, pengunjung diminta memasukkan tanggal kunjungan untuk selanjutnya di proses perizinannya, seperti yang ditulis situs resmi Taman Alnwick.
Seolah ingin menunjukkan betapa mematikannya taman ini, nuansa horor tak hanya menyelimuti bagian dalam taman, tetapi juga situs resminya. Tulisan "Are you ready to enter The Poison Garden?" menyambut setiap tamu yang berkunjung ke website Taman Alnwick. Anda pun diminta mengklik "Yes start my deadly adventure" atau "Ya mulai petualangan mematikan saya".
 
Setelah berhasil mendapat tiket masuk, kini saatnya memulai petualangan mematikan Anda yang sesungguhya. Setiap pengunjung yang datang langsung dihadapkan dengan sebuah gerbang raksasa yang dihias dengan lambang tengkorak, lengkap dengan tulisan "The Poison Garden".
 
Turis pun langsung disambut oleh pemandu wisata yang ramah. Nantinya, pemandu akan mengajak Anda berkeliling, untuk mengenal taman yang dikenal beracun ini.
Masuk ke dalam taman, ratusan tanaman cantik dengan warna yang beragam langsung menyambut wisatawan yang datang. Tapi ingat, jangan sembarang memegang, perhatikan papan petunjuk yang diletakkan di setiap tanaman. Jangan pernah memegang jika papan menuliskan kata-kata "Tanaman ini bisa membunuh Anda".
Benar sekali, Taman Beracun Alnwick memang menyimpan ratusan tanaman yang beracun, bahkan mematikan. Betapa tidak? Taman ini memiliki koleksi sekitar 100 jenis tanaman narkotika ilegal, seperti bunga poppy.
 
Ngeri? Mungkin itu yang muncul di benak setiap pengunjung. Tapi tidak perlu kuatir, karena untuk tanaman khusus yang dianggap sangat beracun dipagari. Ini untuk menghindari turis keracunan zat berbahaya.
 
Ternyata, Taman Beracun Alnwick tidak hanya memamerkan aneka tanaman berbahaya, tetapi juga memberikan edukasi untuk pengunjungnya. Pemandu yang menemani turis, tidak hanya memberika informasi mengenai taman, tetapi juga cara pencegahan penyalahgunaan narkoba.
 
Ada satu hal yang harus Anda ketahui sebelum berkunjung ke taman mematikan ini. Jangan pernah menyentuh, mengendus atau bahkan memotong tanaman, karena Anda tidak pernah tahu, seberapa mematikan tanaman di depan Anda.
http://www.didunia.net/
http://www.didunia.net/
http://www.didunia.net/
http://www.didunia.net/ 
 
 
 

7 Bangunan Paling Mengagumkan di Dunia

Arsitektur kontemporer diartikan sebagai suatu karya arsitektur yang inovatif, baru, khas, dan berbeda. Baik dari segi desain visual, corak atau motif yang dimiliki, maupun ke-high techno-an suatu karya arsitektur.

Gaya yang berkembang mulai tahun 1940an ini juga diterjemahkan dengan istilah arsitektur modern. Arsitektur jenis ini menonjolkan bentuk unik, di luar kebiasaan, atraktif, dan sangat komplek.

1.Elephant Building (Bangkok)
Bentuknya mirip gajah. Dirancang oleh arsitek Sumet Jumsai. Selesai dibangun tahun 1997.
http://www.didunia.net/
http://www.didunia.net/

 
2.Robot Building (Bangkok)
Satu lagi dari Bangkok dan juga diarsiteki Sumset Jumsai. Dilengkapi dengan mata dan antena, figurnya pun semakin mirip robot raksasa di tengah kota.


 
3.Wing Shape Zayed National Museum (Abu Dhabi)
Sesuai namanya, gedung ini adalah museum nasional Abu Dhabi. Isinya mengenai sejarah, dan budaya negara Uni Arab Emirates (UAE).



4.US Navy Building (Coronado)

Gedung Angkatan Laut Amerika ini secara tak sengaja dibangun dalam bentuk lambang Swastika, Nazi. Padahal, gedung Naval Amphibous Base (NAB) ini dibangun pada masa Perang Dunia II. Belakangan, karena menjadi perbincangan publik maka gedung ini akan direnovasi.


 
5.COR Building (Miami)
Gedung 25 lantai seharga 40 juta Dollar Amerika ini dibangun dengan konsep teknologi hijau.


 
6.Coin Building (UAE)
Kantor pusat Aldar di Abu Dhabi ini dirancang oleh perusahaan MZ Architecs dan mulai berfungsi tahun 2010. Dengan 23 lantai dan tinggi 110.03 meter, Coin Building dinobatkan sebagai pencakar langit pertama di dunia yang berbentuk lingkaran.



7.Egg Building (China)

Gedung "telur" di China ini menjadi pusat pertunjukan kesenian yang terdiri atas Opera House, Concert Hall, dan Theater.
http://www.didunia.net/ 
 
 
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger