11 Bangunan Megah yang Dibangun untuk Ungkapkan Cinta

1.Boldt Castle on Heart Island, New York
Kastil ini dibangun oleh seorang yang bernama George Boldt sebagai ungkapan rasa cintanya kepada sang istri, Louise. Tepatnya pada hari Valentine 1905 George Boldt memberi istrinya lima hektar dan membangunan kastil Boldt di sebuah pulau. Satu tahun sebelum Boldt Castle akan selesai, Louise, umur 41, meninggal.Karena patah hati, George Boldt menghentikan pembangunannya dan tidak pernah kembali ke pulau tersebut.

2. Taj-Mahal di Agra, India
 
Dibangun oleh Mumtaz Mahal, Kaisar Shah Jahan kepada mendiam istrinya. Saking cintanya sehingga saat kepergian istrinya dia merasa kehilangan cinta. Akhirnya dia pun membangunan Taj Mahal ini yang mana sebenarnya bangunan ini adalah sebuah makam yang akan menjadi monumen yang paling megah yang pernah dibangun oleh manusia bagi seorang wanita.
 


3. Swallow Nest Castle: “Castle of Love” di Krimea, Ukraina
 
Awalnya kastil ini bernama Castle of Love dan dibangun tahun 1912. Belum diketahui siapa yang membangun kastil ini. Tapi dari berbagai cerita bahwa kastil ini dulunya berupa bangunan pondok kayu dan akhirnya dibangun seperti sekarang ini. Kastil ini sendiri diperuntukkan bagi pasangan yang ingin memadu kasih.

4. Dobroyd Castle di Todmorden, Inggris
 
Kastil ini dibangun oleh John file*den, anak seorang kaya kepada kekasihnya, Ruth Stansfield, seorang gadis penenun lokal. Kisahnya dimulai ketika, John file*den jatuh cinta kepada gadis tersebut dan melamarnya. Namun, sang gadis bersedia dinikahinya bila John berjanji dan bersedia membangunkan sebuah istana di atas bukit. Didalam bangunan ini banyak terukir initial nama mereka, Yohanes dan Ruth, JFR sebagai saksi cinta mereka. Sepeninggal istrinya, John menikah lagi dan mengalami kelumpuhan hingga dia menghabiskan hidupnya diatas kursi roda.

5. Kellie’s Castle di Batu Gajah, Malaysia
Kellie’s Castle adalah termasuk bangunan yang tertua di Malaysia benteng dan dibangun oleh William Kellie untuk istrinya Agnes Smith. Konstruksinya dimulai tahun 1915, menggabungkan tiga gaya arsitektur – Yunani-Romawi, Moor, dan India. Sebuah wabah flu Spanyol membunuh sebagian besar dari 70 pekerja bangunan India.Akhirnya Kellie Smith membangun sebuah kuil Hindu di dekat benteng untuk menyenangkan orang India dan untuk memulai kembali konstruksi.

6. Stratford Castle di Durban, Afrika Selatan
 
Stratford Benteng di Durban, Afrika Selatan, sekarang ditempatkan dalam Camelot Residensial dan Golf Estate. Kata-kata abadi : “Tapi cinta sejati adalah api yang tahan lama, pikiran Dalam pernah terbakar; Jangan pernah sakit, tidak pernah tua, tidak pernah mati; Dari sendiri tidak pernah berubah.” Benteng ini dibangun atas semangat kata-kata yang indah.

7. Mystery Castle di Phoenix, Arizona
 
Mystery Castle adalah sebuah kastil yang dibangun untuk seorang putri. Kisahnya cukup menyedihkan. Boyce Gulley minggat dari rumahnya di Seattle karena sakit hati setelah diagnosis dengan TBC. Dia menyelinap pergi dari istri dan putrinya karea tidak ingin mereka melihatnya mati. Dengan uangnya yang ada , dia membeli sebuah tanah di kaki gunung . Dia kemudian menghabiskan 16 tahun untuk membangun sebuah istana dengan tangan sementara menunggu mati. Dia menggunakan bahan-bahan alami dan sisa artefak Setelah Boyce meninggal, putrinya, Mary Lou Gulley, menemukan dia warisannya tersebut.

8. Coral Castle di Homestead, Florida
 
Pada awal tahun 1920-an, seorang pria bernama Ed Leedskalnin ditinggalkan oleh tunangannya sehari sebelum pernikahan mereka. Dia pun patah hati dan akhirnya untuk mengenang masa-masa indah dan cintanya kepada sang kekasih, dia membangun sebuah kastil karang. Leedskalnin bekerja selama 28 tahun dan hanya melakukan di pada malam hari Dia menyusun batu karang menjadi sebuah kastil karang.

9. Winchester Mystery House di San Jose, California
Sarah Winchester, janda dari raja William senapan Winchester, percaya bahwa hidupnya terancam dan bahwa ia dihantui oleh hantu dari orang-orang dibunuh oleh senapan Winchester. Karena perasaan itu ia pun membangun sebuah rumah untuk melindunginya sehingga ia akan aman dan mungkin hidup selama-lamanya, atau selama rumah itu sedang dibangun.

10. Prasat Phimai di Phimai Hin, Thailand
 
Legenda dari Pajitt dan Orapima dimulai ketika seorang Raja yang ingin anaknya mencari seorang istri.Akhirnya sang pangeran yang bernama Pangeran Pajitt pergi mencari calon istrinya ke pedesaan selama berbulan-bulan sampai dia melihat hamil wanita.

Karena tidak tidak boleh menikah dengan wanita tersebut karena berstatus janda maka dia pun menginginkan menikah dengan anak dalam kandungan perempuan itu, anak tersebut lahir dan diberi nama Orapima.

Pada saat Orapima, berusia 16 mereka pun saling jatuh cinta tapi nampaknya sang Raja tidak setuju dengan pernikahan mereka. Orapima dan Pajitt melarikan diri ke hutan dan didalam hutan itu, sang Pangeran dibunuh seseorang yang menginginkan Orapima. Karena patah hati, ia membangun sebuah tempat kudus, Prasat Hin Phimai.

Prasat Hin Phimai dibangun, dicat, dan dipahat pada bagian dalamnya dengan adegan-adegan kehidupannya ketika bersama dengan Pajitt. Dan akhirnya Orapima menemukan seorang pemuda yang dianggapnya sebagai reinkarnasi Pajitt dan mereka hidup bahagia selamanya.

11. Candi Prambanan di Jogyakarta, Indonesia
Dikisahkan dalam cerita tersebut ada seorang raksasa bernama Bandung Bandawasa yang memiliki kekuatan supranatural. Dia ingin mempersunting putri Rara Jonggrang. Untuk itu dia harus membuat candi dengan seribu arca didalamnya dalam waktu satu malam. Permintaan tersebut dipenuhi oleh Bandung Bandawasa. Namun, Rara Jonggrang curang sehingga pada saat yang ditentukan candi itu belum selesai, kurang sebuah arca lagi. Bandung Bandawasa marah dan mengutuk putri Rara Jonggrang menjadi pelengkap arca yang keseribu.

source: http://fenz-capri.blogspot.com/2010/12/11-bangunan-megah-yang-dibagun-sebagai.html
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger