4 Cara Ajari Anak Menyukai Olahraga

4 Cara ajari anak menyukai olahraga
Mendidik anak agar menyukai olahraga sebaiknya dilakukan sejak mereka masih kecil. Dengan demikian, anak akan terbiasa untuk rutin berolahraga sampai mereka dewasa. Yuk intip tips mengajari anak untuk menyukai olahraga seperti yang dilansir dari iVillage (08/09/2012) ini.
Memantau kesukaan anak
Anak pasti akan menunjukkan hal-hal yang membuatnya tertarik pada kegiatan tertentu. Jadi bawa anak keluar rumah dan pantau ketertarikan mereka. Beberapa dari buah hati Anda mungkin akan menyukai aktivitas fisik yang berhubungan dengan bola atau yang lain.
Program olahraga
Setelah menemukan olahraga yang cocok untuk anak, daftarkan mereka pada program atau klub olahraga yang terdekat. Mengarahkan anak kepada hal-hal mereka sukai akan mengembangkan kemampuan yang dimiliki.
Tim dan olahraga
Ingat, tidak semua olahraga membutuhkan tim. Beberapa anak bisa berlatih karate di rumah jika Anda bersedia melatih mereka.
Terlibat
Anak tentu membutuhkan dukungan pada hal yang tengah mereka lakukan. Anda bisa bergabung dalam klub olahraga mereka, atau sekadar memberi semangat untuk anak.
Luka atau lecet itu biasa. Jadi jangan terlalu khawatir jika anak mengalaminya. Lagipula, pelatih di klub olahraga juga tidak akan melukai anak-anak bukan?.
Sumber : Merdeka.com

Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger