12 Hal Mengapa Kita Harus Menghormati Ibu


Ibu adalah orang terpenting dalam kehidupan kita sehingga sudah selayaknya kita menghormati dirinya. Dia juga merupakan sosok yang selalu ada dihati sampai kapanpun dikehidupan kita semua. Berikut ini adalah 12 hal mengapa kita harus menghormati ibu, yaitu:

1. Ibu adalah orang yang melahirkan kita
Ibu mengandung kita selama 9 bulan 10 hari dengan penuh kasih sayang dan harapan besar didiri kita. Dengan pengorbanan yang berat rela untuk merawat kita meski masih didalam kandungan hingga kita lahir. Dan saat melahirkan kita ibu juga rela menahan sakitnya proses kelahiran tanpa mempedulikan keselematan dirinya. Yang terpenting dihati ibu adalah kita dapat lahir selamat dan sehat, karena kita adalah buah hati sang ibu.

2. Ibu adalah orang yang membesarkan kita
Setelah kita lahir ibu masih harus merawat dan membesarkan kita dengan sabar dan kasih sayang yang tiada akhir ke diri kita meski harus dengan perjuangan yang berat. Dia selalu menaruh harapan besar pada diri kita bahwa kelak kita harus bisa lebih baik dari dirinya dan mendapatkan kehidupan yang layak nantinya.

3. Ibu adalah orang pertama sedih saat kita sakit
Saat kita mendapatkan cobaan dariNya berupa sakit, ibu adalah orang yang pertama panik dan sedih. Pasti dia akan berusaha sekuat tenaga untuk menyembuhkan sakit kita dengan cara apapun. Dan saat kita sakit kasih sayang yang diberikan ibu jauh lebih besar dari apapun didunia ini hingga dapat meneteskan air matanya untuk kesembuhan kita.

4. Ibu adalah orang yang terbanyak memeluk kita.
Jika kita dapat menghitung banyak pelukan yang kita dapat pastilah itu ibu kita. Dia orang yang akan senantiasa memeluk kita dari lahir bahkan sampai dewasa. Ibu tidak akan berkata senang atau sedih tanpa didahului dengan sebuah pelukan yang hangat untuk kita semua.

5. Ibu adalah orang yang paling sayang kepada kita.
Kita ketahui bahwa di dunia ini tidak akan ada orang yang lebih sayang pada kita selain ibu kita sendiri. Rasa sayang ibu jauh lebih besar daripada ayah karena ibu telah memiliki rasa sayangnya meski kita belum lahir di dunia ini.

6. Ibu adalah orang yang selalu mengusap air mata kita.
Selain merawat kita, ibu akan selalu menghibur kita agar kita selalu tersenyum dan tidak merasa sedih. Apabila kita sedang sedih maka ibu akan selalu mengusap air mata kita dan menghibur kita. Dia tidak akan pernah membiarkan air mata kita terjatuh sampai kapanpun itu.

7. Ibu adalah orang yang pertama senang saat kita sukses.
Ibu akan merasa bangga sekali jika anaknya dapat meraih kesuksesan. Dia akan merasa bahwa dia telah mampu membesarkan kita hingga seperti itu. Bahkan kesuksesan kita tidak akan sanggup membayar pengorbanan ibu kepada anaknya.

8. Ibu adalah orang terbijak dalam menasehati kita
Dari semua orang di dunia ini hanya ibu yang akan memberikan nasehat paling berharga, terbaik, dan berguna bagi kehidupan kita. Nasehat ibu akan selalu menuntun kita dalam menyikapi kehidupan dan pasti akan sangat bijak. Maka dari itu nasehat ibu akan selalu membantu dikehidupan kita serta memberikan warna bagi kita semua.

9. Ibu adalah orang terbanyak mendoakan kita
Doa ibu akan selalu menyertai kita, karena doa ibu kepada anaknya akan selalu didengarkan Tuhan YME. Jadi setiap doa ibu akan mempengaruhi setiap kehidupan kita maka kita harus menghormatinya agar Tuhan YME tidak murka pada kita. Tuhan tidak akan membiarkan doa ibu yang baik-baik kepada kita disia-siakan oleh perlakuan buruk kita terhadap ibu kita.

10. Ibu adalah orang paling lembut bagi kita.
Ibu tidak akan pernah berlaku kasar pada anaknya sendiri karena kita adalah buah hati ibu. Ada sebuah peribahasa yang mengatakan " Harimau tidak akan memakan anaknya sendiri" itulah gambaran dari seekor ibu harimau apalagi manusia pasti juga jauh melebihi dari itu kelembutannya.

11. Ibu adalah tempat curhat terbaik kita.
Ibu akan senantiasa mendengarkan keluh kesah kita dan memberikan solusi yang terbaik bagi anaknya. Ibu pasti akan mau menampung curhat kita setiap waktu, dimanapun, dan sampai kapanpun hingga kita mendapatkan solusi pemecahannya. Selain itu segala rahasia kita akan jauh lebih aman jika kita mengutarakannya pada ibu kita.

12. Ibu adalah jalan kita untuk menuju surga.
Bukan rahasia lagi jika ingin mendapatkan surga kelak, kita harus berbuat baik kepada ibu kita. Kita jangan sampai membuatnya marah dan sedih mendalam akibat kelakuan anaknya. Kita ketahui bahwa surga berada ditelapak kaki ibu maka sudah sepantasnya kita menghormati dan melakukan yang terbaik untuknya.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger