Kalau Kita Makan Mie Instan Sebelum Tidur, Kenapa Waktu Bangun Wajah Kita Jadi Bengkak?


Kalau kita makan mie instan lalau langsung tidur, keesokan harinya wajah kita pasti seperti bengkak, kan? Bengkaknya wajah atau tubuh kita ada hubungannya dengan jumlah garam yang masuk ke tubuh. Pada waktu tidur pun manusia mengeluarkan keringat untuk menjaga suhu tubuh. Biasanya manusia mengeluarkan keringat kira-kira 1 cangkir, tetapi kadang-kadang kita juga bisa mengeluarkan keringat lebih dari 1 liter dalam satu jam.
Kuah mie instan mengandung banyak sekali garam. Kalau sejumlah besar garam masuk ke tubuh, air di dalam tubuh tidak dikeluarkan melalui keringat ataupun air seni karena digunakan untuk menurunkan kadar garam di dalam tubuh. Padahal kemampuan tubuh pada malam hari berbeda dari siang hari. Pada malam hari, kemampuan tubuh untuk mengeluarkan zat-zat yang tidak berguna berkurang, sehingga akhirnya menumpuk di dalam tubuh.
Jadi penyebab wajah kita bengkak setelah malam sebelumnya makan mie instan lalu langsung tidur adalah karena menumpuknya air di dalam tubuh, karena semua air itu digunakan untuk menurunkan kadar garam tubuh kita. Bukan hanya mie isntan, kalau kita makan makanan asin sebebelum tidur, keesokan harinya wajah atau tubuh kita juga akan jadi bengkak.

Sumber
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger