Korea Utara Siapkan Uji Nuklir ke Empat

Korea Utara Siapkan Uji Nuklir ke Empat - Seoul: Aktivitas di Korea Utara menunjukkan negara itu sedang menyiapkan uji coba nuklir ke empat, dengan adanya gerakan di situs uji coba bom atom mirip dengan peristiwa menjelang ledakan sebelumnya.

Satu surat kabar yang mengutip pernyataan pejabat senior pemerintah Korea Selatan, Senin (8/4), memberitakan Korea Utara telah meningkatkan peringatan dalam beberapa pekan terakhir dan menyatakan mereka telah memasuki keadaan perang dengan Seoul (Korea Selatan).

Korea Utara mengancam menyerang sasaran AS dan memblokade akses ke kompleks pabrik kerja sama patungan di perbatasan dengan Korea Selatan.

"Ada gerakan aktif tenaga kerja dan kendaraan baru-baru ini di terowongan selatan di Punggye-ri," kata surat kabar Korea Selatan JoongAng Ilbo mengutip seorang pejabat pemerintah yang tidak disebutkan namanya.

Pejabat itu mengacu pada situs uji coba nuklir Korut. "Kami memantau karena situasi mirip dengan perilaku yang terlihat sebelum uji coba nuklir ketiga," kata pejabat itu.

Pejabat tersebut mengatakan kepada surat kabar tidak jelas apakah kegiatan itu dimaksudkan untuk menyesatkan pihak mata-mata AS.


sumber
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger