5 Taman Paling Kreatif di Dunia

Taman merupakan tempat yang nyaman untuk bermain atau sekedar untuk bersantai bareng teman, pacar, dan keluarga saat liburan. Berikut terdapat beberapa taman bermain yang memiliki keunikan tersendiri. Mari kita simak ulasannya sebagai berikut :

1. Clemyjontri Park – Fairfax County, Virginia

 Taman ini merupakan salah satu taman bermain sekaligus taman sosial di dunia. Di taman ini tak hanya anak-anak normal yang bisa bermain, alat serta perlengkapan bermain juga disediakan untuk mereka yang cacat. Di taman ini disediakan juga kursi roda. Permukaan tanahnya yang tidak kasar dan tak menggunung membuat nyaman untuk arena bermain.

2. St Kilda Adventure Playground – Adelaide, Australia

 
Taman ini merupakan salah satu taman terbaik di Australia. Letaknya tepat di pinggir laut di Australia Selatan. Taman ini dibuka di atas tanah empat hektar dan sudah dibangun sejak tahun 1982. Banyak atraksi yang ditampilkan di taman ini, salah satunya adalah atraksi bajak laut yang terdampar di pantai karena kapalnya karam. Selain itu disini juga disediakan atraksi binatang atau satwa laut seperti lumba-lumba.


3.Takino Hillside Park , Sapporo-shi, Hokkaido, Jepang

Taman Bermain Anak-Anak di Taman Hillside Takino di Jepang ini meminjam ide-ide dan gambar dari alam. Pencahayaan bervariasi dan kondisi suara menciptakan pengalaman sensorik yang unik untuk anak-anak. Peralatan bermain dinilai menarik dan bersih dalam kubah pelangi.

4.The Fruit and Scent Playground, Lijeholmen, Swedia

Sesuai namanya, taman ini memang terinspirasi dari buah-buahan. Perlengkapan bermain yang ada di taman ini memang hampir semuanya berbentuk buah. Ada ayunan berbentuk ceri, perosotan pisang, teropong berbentuk jeruk bahkan untuk sekedar melamun kita bisa lakukan diatas semangka. Selain sebagai tempat bermain, taman ini seolah mengajarkan bahwa memakan buah itu lebih baik dan sehat dari pada mengonsumsi makanan junk food.

5. Zabeel Technology Park – Dubai

Inilah taman bermain bertema teknologi yang pertama di Dunia. Memilki dua zona futuristik taman ini menampilkan teknologi serta pameran energi yang dapat dijadikan alternatif pada hidup yang sebenarnya.

sumber
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger