Makanan Sederhana yang Bikin Sehat

Makanan Sederhana yang Bikin Sehat
Foto: www.ivillage.com 
Jakarta - Siapa bilang sehat itu selalu identik dengan makanan mahal? Cukup dengan makan sayur kailan dan ubi merah, sejumlah nutrisi bisa terpenuhi. Sejumlah kandungan nutrisi pun dipasok oleh makanan ini.

Hidup sehat selalu terbentur dengan harga-harga makanan sehat yang mahal. Padahal, banyak makanan yang sehat bisa didapat dengan mudah dan murah. Seperti beberapa jenis makanan sehat yang kaya akan nutrisi ini.

Kailan
Sayuran yang termasuk dalam jenis sawi-sawian ini kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Sayuran hijau ini mengandung serat serta kalsium yang baik untuk kesehatan tulang. Serat tinggi mencegah terjadinya kanker usus yang biasanya terjadi karena konstipasi. Racun yang terbawa oleh makanan mengendap di usus terlalu lama. Kailan bisa dimasak dengan cara ditumis dengan bawang putih atau direbus.

Ubi merah
Jangan anggap remeh sumber energi satu ini! Ubi merah mengandung betakaroten yang menjaga sel-sel dalam tubuh dan kulit tetap sehat. Ubi merah sangat baik untuk wanita karena dapat mencegah penuaan dini, keriput, serta kerusakan kulit akibat sinar matahari. Ubi merah bisa dimakan dengan cara direbus, dipanggang, atau dibuat cake.

Susu Rendah Lemak
Susu rendah lemak rasanya memang tidak segurih susu full cream. Namun, kandungan vitamin D serta kalsiumnya tidaklah kalah. Untuk menyiasati rasanya, gabungkan susu rendah lemak dengan potongan buah-buahan atau kacang-kacangan sebagai menu sarapan agar rasanya lebih enak.

Telur
Telur merupakan satu dari sejumlah makanan yang multinutrisi. Protein yang tinggi, choline serta vitamin yang terdapat dalam telur menopang kinerja otak. Telur juga mengandung lutein serta zeaxantine, antioksidan yang baik untuk kesehatan mata. Jika takut akan bahaya kolesterol saat makan telur, pastikan jumlahnya tidaklah berlebihan. Telur untuk sarapan membantu Anda mengontrol nafsu makan di siang hari.

Teh Hitam
Siapa bilang teh paling berkhasiat hanya teh hijau? Teh hitam pun memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Teh hitam mengandung flavanoid, penjaga tubuh dari radikal bebas yang terbawa dari makanan ataupun udara. Teh juga membantu mencegah terjadinya kerutan pada kulit. Minum teh secara rutin baik pagi ataupun sore hari dan rasakan manfaatnya.


sumber
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger