Ini Dia Alasan Untuk Selalu Sertakan Buah Saat Lebaran

Buah dan sayur


Apa yang Anda lakukan saat berkunjung ke rumah kerabat selama Lebaran? Aneka makanan berat berlemak, diselingi makanan kecil yang lezat sulit untuk dihindarkan, bukan? Apalagi saat menyadari pola diet yang langsung porak-poranda. Jangan cemas, jika Anda masih menyiapkan kantong-kantong buah di rumah.
Beberapa jenis buah-buahan mengandung anti oksidan tinggi yang sanggup mengimbangi peningkatan kadar anti oksidan dalam tubuh usai mengonsumsi makanan berlemak dan. Jenis buah yang disarankan biasanya berry, anggur dan juga kiwi.
Tak hanya itu, seperti dilansir Detikcom dan dikutip dari Eating Well, jeruk juga bisa dijadikan idola dalam menstabilkan radikal bebas selama Lebaran. Dalam The American Journal of Clinical Nutrition, jeruk mengandung flavonoid yang diakui mampu menurunkan efek krtusakan pada jantung setelah melahap makanan berlemak dan berkalori tinggi.
Dalam penelitian itu, dikatakan bahwa orang yang meminum segelas perasan jeruk setelah makan makanan berat, maka kadar radikal bebas di dalam tubuhnya jauh lebih rendah. Sementara dalam pengamatan lain terhadap partisipan yang mengiringi Asupan lemak dan berkalori dengan air putih atau air yang diberi gula, kadar radikal bebas justru jauh lebih tinggi.
Jadi, buah itu tetap saja penting. ***(dtc/dian)


sumber
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger