7 Grup Band Tertua di Dunia

Apa yang dimaksud dengan tertua di sini? Bukan sudah berapa puluh tahun sebuah band berkarya, namun jumlah rata-rata usia personelnya. Nah, jadi lebih seru kan sekarang?

Ada 7 band di daftar ini, yang layak dihormati dan disegani karena konsisten dengan eksistensi mereka. Siapa saja sih? Yuk, simak berapa usia rata-rata band-band ini!
1. The Monkees
Tidak pernah dengar nama ini? Wajar saja sih, The Monkees memang populer di era 66-70an. Kehilangan rekan mereka, Davy Jones, pada 29 Februari 2012 lalu, justru menyatukan kembali band pop ini.

Setelah 15 tahun, The Monkees kembali tampil di atas panggung. Digawangi tiga personel aslinya, Micky Dolenz, Michael Nesmith dan Peter Tork yang masing-masing berusia 67 tahun dan 70 tahun, maka jumlah usia The Monkees adalah 207 tahun!
2. Duran Duran 
Yang besar di tahun 90an pasti tahu lagu Ordinary World. Yap, tak menduga kan, kalau Duran Duran masuk daftar ini? Era mewarnai rambut dan memakai sepatu kets memang sudah lewat.

Kini, keenam personel Duran Duran berusia rata-rata 50 tahun. Yang termuda adalah Nick Rhode (keyboard, 50 tahun), yang tertua Simon Le Bon (vokal, 54 tahun). Jumlah usia Duran Duran adalah 207 tahun.
3. Golden Earring
Tidak berbicara soal anting emas, tetapi inilah band Belanda yang kerap disebut sebagai pelopor New Wave rock di negeri kincir angin tersebut.

Kamu mungkin terkejut mendengar fakta berikut ini. Golden Earring masih jalani tur sampai 2012 lalu. Mereka masih solid dengan formasi Barry Hay, George Kooymans, Rinus Gerritsen dan Cesar Zuiderwijk. Berapa jumlah usia mereka? 257 tahun, dan melahirkan 41 album lebih. Wow!
4. The Eagles
Welcome to the Hotel California? Ya, ini dia The Eagles. Glenn Frey, Don Henley, Joe Walsh, dan Timothy Schmit mengalami 'kisah cinta' putus-sambung, namun mereka masih bersama sampai sekarang.

Berusia antara 64 dan 65 tahun, berapa jumlah usia band veteran ini? 256 tahun.
5. The Rolling Stones
  Band tua tetapi keren ini mengumpulkan jumlah angka 267 tahun. Tahan dulu! Kamu pikir mereka yang paling tua? Salah.

Mungkin keriput dan kerut-merut di wajah personelnya membuatmu berpikir demikian, namun lebih baik kamu buka halaman berikutnya untuk tahu siapa yang lebih tua dari The Rolling Stones.
6. The Beach Boys
Album PET SOUNDS secara teratur masih dibicarakan dan disebut sebagai album terbaik sepanjang masa, padahal album ke-11 The Beach Boys itu dirilis pada 1966.

Kalau PET SOUNDS sudah album ke-11, berapa jumlah usia personelnya? 343 tahun. Brian Wilson sang leader saja sudah 70 tahun!

Tunggu dulu. Bukan yang tertua? Bukan. Masih ada satu nama tersisa.
7. Iron Maiden
Dan nama itu adalah Iron Maiden. Band metal terbaik Inggris yang pernah mengguncang Indonesia di Jakarta dan Bali beberapa tahun lalu. Jumlah usia mereka adalah 335 tahun.

Jumlah personel memang berpengaruh dalam penghitungan ini, namun di rata-rata umur 56 tahun, Iron Maiden masih aktif berkarya dan tetap disegani di panggung. Salut!
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger