5 Hal yang Perlu Anda Lakukan Ketika Pasangan sedang Bermasalah

fighting-couple
photo by nottiehottie

Beberapa wanita mungkin tidak tahu bagaimana harus bersikap ketika pasangannya sedang memiliki masalah. Akibatnya, mereka justru berselisih dan tidak jarang si pasangan justru kabur dan menghindar dari para wanita ini. Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan saat pasangan sedang bermasalah tanpa membuatnya kabur dan menghindar.
Pertama, jangan memaksa pasangan anda untuk bercerita ketika mereka belum mau bercerita. Beberapa pria, terutama pria dengan sifat yang tertutup, tidak suka mengumbar-umbar permasalahan yang sedang ada di hadapannya. Mereka akan berusaha menyelesaikannya sendiri karena tidak ingin membebani pasangannya dengan masalah yang sedang ia hadapi. Jika anda menemukan hal yang seperti ini, jangan memaksanya untuk bercerita. Hal tersebut justru akan membuatnya marah dan malah menghindar dari anda. Tunggulah sampai pasangan siap untuk menceritakan masalahnya kepada anda. Selama masa tersebut, berikanlah perhatian dan semangat pada pasangan sehingga ia akan merasa bahwa anda adalah orang yang tepat untuk berbagi.
Kedua, jangan mengomentari atau bahkan menghakimi saat pasangan menceritakan permasalahannya pada anda. Tidak peduli bagaimanapun posisi pasangan dalam permasalahan tersebut, jangan langsung menasehati atau mendiktenya saat ia bercerita. Jadilah pendengar yang baik dan dengarkan keluh kesahnya. Pahami dimana posisi pasangan, sehingga anda akan lebih mengerti bagaimana posisi pasangan anda. Pria memiliki gengsi yang sangat besar, sehingga ketika mendengar pasangannya mengomentari dan menghakiminya  ia akan merasa marah atau kesal. Pria tidak suka ketika anda mengatur apa yang harus dilakukannya karena mereka akan merasa digurui.
Ketiga, berikan sentuhan lembut untuk menenangkan perasaannya. Penelitian menyebutkan, sentuhan lembut atau pelukan dapat menurunkan emosi dan membuat perasaan seseorang menjadi lebih tenang. Oleh sebab itu, anda bisa memegang tangannya atau mengusap punggungnya dengan lembut ketika ia bercerita. Selain memberikan ketenangan, sentuhan lembut ini juyga bisa menggambarkan perhatian dan simpati anda pada permasalahan yang ia hadapi tanpa perlu mengeluarkan kata-kata. Anda juga bisa memeluk ketika pasangan sudah selesai bercerita untuk membuat perasaannya menjadi lebih baik lagi.
Keempat, hibur pasangan anda dengan mengajaknya pergi berjalan-jalan atau memasakkan masakan kesukaannya. Saat pria sedang stress, mereka membutuhkan hiburan yang dapat mengalihkan pikirannya dari permasalahan yang sedang dihadapi. Tidak perlu jauh-jauh, anda bisa mengajaknya pergi berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan, pantai atau gunung untuk sekedar mencari udara segar. Jika anda pintar memasak, tidak ada salahnya jika anda memasakkan makanan kesukaannya agar ia merasa senang.
Yang terakhir, saat keadaan pasangan sudah mulai membaik anda bisa masuk secara perlahan-lahan untuk memberikan saran yang sudah anda tahan selama ini.  Pilihlah kata-kata yang tidak terkesan menggurui supaya pasangan tidak tersinggung. Anda bisa memasukkan saran anda dalam bentuk candaan, supaya suasana yang terbentuk juga lebih santai. Dan satu kunci penting yang perlu anda ketahui, anda bisa menjalankan tips yang terakhir ini setelah anda selesai makan berdua karena biasanya suasana hati pria akan membaik setelah mereka selesai makan.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger