6 orang dengan kekuatan super sejagat



Setiap manusia unik, setiap manusia berbeda kemampuan, namun kebisaan enam orang ini diluar pada umumnya. Secara akal sehat manusia biasa tidak mungkin dapat melakukannya, namun jika Tuhan berkehendak siapa yang bisa menghentikan?
Keenamnya pun punya persamaan. Mereka irit kata-kata, hampir banyak tersenyum, beberapa malah menderita autis sejak kecil. Meski demikian kemampuan luar biasa ini biasa mereka gunakan demi membantu sesama.
Dilansir dari iwebstreet.com, siapa saja keenam orang itu? Berikut ulasannya.


Enam orang dengan kekuatan super sejagat



1. Laurence Kim Peek

Laurence Kim Peek, lelaki kelahiran Negara Bagian Utah, Amerika Serikat merupakan mega sarjana dengan ingatan luar biasa. Di otaknya ada salinan 12 ribu buku dari pelbagai dunia. Saat membaca dia menggunakan mata kanan untuk membaca halaman kanan, dan mata kiri untuk membaca halaman kiri. Ingatannya pada semua buku dibacanya bisa dia ceritakan dan 98 persen persis.

Sebab kecerdasannya Peek meninggal pada 2009 ini menjadi inspirasi film Rain Man. Film ini sangat sukses di Amerika dan menjadi salah satu film terlaris sepanjang zaman.


Enam orang dengan kekuatan super sejagat

2. Dean Karnazes

Dean Karnazes seorang pelari jarak jauh asal Amerika Dia mempunyai kaki luar biasa dan sudah berlari maraton sebanyak 50 kali di 50 negara bagian amerika dan 50 hari berturut-turut.

Prestasi Karnazes yakni berlari sepanjang 563,27 kilometer tanpa berhenti sama sekali. Ini dilakoni selama tiga hari berturut-turut tanpa tidur dan makan serta minum pun sambil berlari. Sebab itu dia dijuluki orang dengan kaki super.



Enam orang dengan kekuatan super sejagat

3. Natasha Demkina

Natasha Demkina asal Rusia disinyalir mempunyai kemampuan luar biasa. Saat usianya 10 tahun dia melihat kondisi ibunya tengah sakit parah. Lalu dia mengatakan pada sang ibu beberapa organ dalam yang sakit dan perlu pengobata. Semua diagnosa Demkina tidak meleset.

Dia juga punya pengalaman saat datang ke rumah sakit Demkina mengatakan pada dokter dia mempunyai bekas luka di sekitar tubuhnya sebab kecelakaan mobil. Dokter itu kaget ternyata Demkina dapat melihatnya. Sejak itu dia dijuluki gadis bermata sinar X, mampu menembus bahkan ke dalam kulit sekalipun.

Namun kemampuan Demkina diuji oleh beberapa profesor dari Komisi untuk pengobatan dan kesehatan mental. Hasilnya dia hanya gadis biasa menggabungkan kemampuan melihat kondisi fisik korban, rasi bintang, dan keberuntungan lainnya.


Enam orang dengan kekuatan super sejagat

4. Dave Mullins

Dave Mullins asal Selandia Baru pemegang rekor dunia menyelam. Dia banyak menghabiskan waktu di dalam air ketimbang di daratan. Gerakannya lincah seperti ikan.

Mullins diketahui mampu menyelam dan berdiam di dalam air sekitar empat menit. Dia juga telah berenang sejauh 244 meter dan hanya mengambil nafas sekali saja.

 
Enam orang dengan kekuatan super sejagat

5. Stephen Wiltshire

Stephen Wiltshire asal Inggris mendapat gelar manusia kamera lantaran dapat merekam gambar dengan sangat baik namun dia menuangkannya dalam lukisan, coretan, sketsa, dan sangat mirip setiap detilnya.

Tidak banyak tahu masa kecil dia mengidap autis. Sejak bocah dia punya kemampuan menggambar luar biasa. Saat berjalan-jalan di sebuah kota, berikan dia waktu menikmatinya sejenak. Lalu sejam kemudian semua dia lihat akan dia gambar dengan skala yang tepat.



sumber
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger