News Update :
Home » » Agar Wajah Menjadi Cantik Dan Bersih

Agar Wajah Menjadi Cantik Dan Bersih


Agar Wajah Menjadi Cantik Dan BersihTidak ada yang tidak menginginkan wajah cantik dan terlihat bersih sempurna. Itu adalah idaman wanita, semua wanita bahkan, tetapi jarang yang tahu bagaimana cara membersihkan wajah yang benar. Sebenarnya kunci dari wajah yang sehat dan bersih adalah jika kita tahu caramembersihkan wajah yang benar dan sesuai dengan kebutuhan. Saat yang tepat untuk membersihkan wajah adalah saat malam hari dan sebelum kita tidur. Karena membersihkan wajah pada waktu malam sangat berpengaruh untuk kecantikan, sekarang banyak produk pembersih yang beredar di pasaran berikut dengan fitur dan keunggulannya masing-masing.
Memiliki cantik dan sehat adalah nilai tambah bagi semua orang. Namun untuk memilikinya harus ada usaha dan rutinitas yang dijalankan yaitu membersihkannya.  Membersihkan wajah adalah salah satu cara yang harus kita lakukan rutin setiap hari agar memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat. Salah satu penyebab wajah kusam adalah karena kotoran yang melekat di wajah. Jika dibiarkan maka akan menghambat sirkulasi pada pori-pori. Atau bahkan jika sampai parah, kotoran yang tersumbat itu bisa menjadi jerawat dan atau iritasi. Selain itu jika kita tahu bagaimana cara membersihkan wajah yang benar maka akan mengurangi komedo dan bintik hitam yang bisa mengganggu penampilan. Rutinitas yang teratur saja kadang tidak cukup Karen jika caranya salah maka akan memperparah keadaan wajah kita.
Salah satu cara membersihkan wajah yang benar adalah dengan menjaga kebersihan tangan kita etiap waktu. Karena sadar atau tidak, pasti kita menyentuh wajah kita dengan tangan beberapa kali dalam sehari. Salah satu upaya pencegahan adalah jangan menyentuh wajah sam sekali. Prinsipnya adalah tangan yang kotor bisa membuat wajah menjadi kotor. Kemudian caramembersihkan wajah yang benar adalah dengan membasuh wajah dengan menggunakan air hangat atau bahkan air yang agak panas. Biasanya orang barat melakukannya pagi-pagi dan malam hari untuk menghilankgan stress. Cara ini dapat membantu membuat pori-pori wajah menjadi terbuka sehingga kotoran dapat dengan lebih mudah dikeluarkan. Saat pori-pori terbuka, usahakan bersihkan wajah sampai benar-benar bersih, lalu basuh dengan air dingin untuk mengecilkan pori-pori kembali.
Cara lain untuk membersihkan wajah yang benar adalah dengan pembersih wajah dalam bentuk sabun atau cream. Biasanya sabun wajah sudah sesuai dengan ph wajah dan lebih halus ketimbang sabun badan. Usahakan saat memebersihkan wajah pijat-pijat santai setiap bagian hingga bersih dan bilas setelah beberapa saat. Gunakan handuk untuk mengeringkan karena caramembersihkan wajah yang benar adalah termasuk saat pengeringannya juga.
Perlu diperhatikan juga kualitas air yang kita pakai. Air keruh bisa memperparah wajah kita. Selalu gunakan air bersih untuk membasuh muka, jika tidak pakailah air mineral karena sudah benar-benar bersih dan sehat. Kandungan mineralnya pun lebih kaya daripada air biasa. Alternative lain untukmembersihkan wajah yang benar adalah dengan toner. Jika tidak ada air maka toner adalah pilihan yang tepat karena mengandung bahan-bahan yangaman untuk wajah dan kadang disertai pelembab juga. Teknik ini sudah terkenal sejak dahulu dan banyak juga ramuan tradisional yang bisa dijadikan toner seperti air jeruk nipis dan lainnya. Inilah cara- cara membersihkan wajah yang benar yang jika kita lakukan bisa menyehatkan dan mempercantik wajah kita.

Share this article :
 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Disclaimer | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2008 hak cipta dilindungi pemerintah. pondok reot . All Rights Reserved.
Design Template by Pondok reot | Support by creating website | Powered by Blogger