CARA MENGATASI MUAL PADA AWAL KEHAMILAN

Mual Ketika Hamil 


Di awal kehamilan biasanya ibu hamil sering mengalami mual mual dalam istilah medis kondisi ini sering disebut morning sickness. Nah jika kamu saat ini sedang hamil muda dan sering mual mual di pagi hari alangkah baiknya kamu melakukan cara berikut ini untuk mengatasi morning sickness atau mual diawal kehamilan. Ingin tahu cara seperti apa itu simak 5 Cara Mengatasi Mual Di awal Kehamilan berikut ini.

1. Aroma menggangguEntah itu makanan, parfum, sabun, atau hal-hal yang memiliki aroma khusus lain, sebaiknya hindari semuanya agar tidak memicu rasa mual selama hamil. Selain itu, suami pun harus peka terhadap berbagai aroma yang bisa memicu morning sickness istri.
2. TerhidrasiJangan malas minum air putih demi menjaga kesehatan diri sendiri dan janin. Saran konsumsi air minum harian bagi ibu hamil adalah 10 gelas atau lebih setiap hari. Selain mencegah dehidrasi, rajin minum juga mengurangi risiko morning sickness.
3. Penenang perutKetika morning sickness melanda dan Anda bisa merasa baikan setelah makan permen, selalu lakukan itu untuk menenangkan perut. Selain permen, biasanya morning sickness juga bisa diatasi dengan menikmati teh jahe, soda, atau roti bakar.
4. Rajin ngemilIbu hamil disarankan untuk rajin ngemil makanan menyehatkan demi menambah energi, mencegah kadar gula darah yang mudah meningkat, sekaligus menenangkan perut dan mencegah morning sickness yang menyerang. Camilan sehat yang bisa dinikmati contohnya adalah kacang, keju, dan yogurt.
5. PengobatanAda banyak obat yang tersedia bagi ibu hamil yang mengalami morning sickness. Namun sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kandungan sebelum mengonsumsinya demi meredakan morning sickness.
Nah itulah beberapa cara untuk mengatasi mual diawal kehamilan.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger