Aneh, Ingin Menjadi Tuhan Orang Ini Bertapa Hingga Mati




Mumi biasanya ada Mesir, tetapi ternyata anda juga bisa melihatnya di Jepang. Kalau biasanya mumi dipelihara dengan diawetkan, tidak dengan yang ada di sana. Melihat dan mendengar ceritanya dijamin membuat anda

Mumi milik Negeri Matahari Terbit ini biasa disebut dengan nama Sokushinbutsu. Jika diartikan, Sokushinbutsu bererti 'living Buddha'.

Yang menarik, mumi ini tidak dipelihara dengan pengawet. Mereka punya cara sendiri yang berbeda dan boleh membuat merangsang bulu roma.

Sebelum menjadi mumi, orang-orang ini adalah seorang pendeta. Sepanjang hidupnya, mereka selalu melakukan pertapaan. Para pendeta ini dilatih hanya bergantung pada air, kacang dan meditasi sepanjang hari. Automatis, gaya hidup seperti ini membuat dirinya kehilangan berat badan.



Setelah dirasa telah siap untuk bertapa menuju Sokushinbutsu, mereka dikebumikan di dalam kotak kayu untuk meditasi. Pertapaan ini pun berakhir pada kematian.



Dikutip dari laman web rasmi Wisatawan jepang, setelah 1,000 hari sejak dikubur, keranda para pendeta ini akan digali oleh muridnya. Jika penampilan mereka tetap sama dan tidak ada perubahan, maka pendeta ini akan diberi status Sokushinbutsu.




Kedengaran amat mengerikan. Tapi ada alasan lain mengapa para pendeta ini rela berbuat demikian. Salah satunya adalah untuk mengatasi kelparan.

Saat itu di Jepun sedang terkena wabak kelaparan. Untuk membantu orang dari kemiskinan dan kelaparan, mereka pun berkorban dengan melakukan hal demikian.bld









sumber:http://bldirgantara.blogspot.com/2013/08/ingin-menjadi-tuhan-orang-ini-bertapa.html

Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger