Hotel Anti Kiamat Yang Pertama di Dunia

Hotel anti Kiamat yang pertama didunia. Hotel ini berdisain unik dan menarik . Hotel ini berbentuk menyerupai kerang . Hotel ini juga merupakan hotel anti kiamat pertama didunia . Disainnya tahan gempa juga dapat mengapung di perairan luas seperti laut. Hotel ini pun bisa berdiri di daerah berbahaya. Bagaimana bentuk hotel ini ? Dan bagaimana hotel ini bekerja saat tertutup udara ? Penasaran ?


Bentuknya menyerupai kerang serta selain tahan gempa hotel ini juga tahan banjir akibat luapan air ke dalam hotel . Selain itu, struktur bawah tanahnya berbentuk tempurung, tanpa tepian atau sudut. Hotel raksasa yang mengambang ini diklaim juga sebagai ‘biosfer’, surga yang nyaman bagi para penghuninya, bahkan saat bencana sekalipun. Pernah dengar kisah Nabi Nuh ? yang membuat kapal untuk selamat dari banjir besar yang terjadi di seluruh dunia. Bukan ? ini kisah nyata dan ada di dunia . Tapi, ini hanya baru strukturnya saja pemilik dari desain hotel ini masih menunggu investor yang mau mewujudkan impian hotel anti kiamat ini menjadi kenyataan .

Menghadapi anacaman Global Warming atau yang sering kita sebut dengan pemanasan global dimana saat ketinggian air naik menenggelamkan seluruh planet Bumi. Inspirasi ini pertama kali dikemukakan oleh perusahan arsitektur, Rusia. Yaitu RemistudioDalam program arsitektur penanggulangan bencana International Union of Architects, Remistudio merancang sebuah hotel yang bisa berperan sebagai bahtera penyelamat, kalau-kalau bencana dahsyat terjadi. Namanya, Ark Hotel. Bisa didirikan di laut atau pun di darat.
Konsep yang ramah lingkungan serta mendukung adanya udara di dalam horel ini . Setidaknya seperti dikutip oleh perusahan arsitek Rusia itu. Desain hotel futuristik ini menggunakan panel matahari dan instalasi pengumpul air hujan, menjamin ketersediaan energi, juga air bagi para penghuninya. Menikmati aurora borealis. Lingkungan yang mirip rumah kaca juga memungkinkan tanaman tumbuh subur, membantu meningkatkan kualitas udara dan juga menyediakan makanan.
Selain itu, strukturnya yang tembus pandang membuatnya hemat energi di siang hari. Cukup memanfaatkan energi matahari. Untuk memastikan kualitas cahaya, bingkai kaca dilengkapi pembersih otomatis. Menurut Alexander Remizov dari Remistudio, ada dua pertimbangan utama dalam desain ini.


Seperti anda lihat diatas anda . Kira-kira inilah contoh hotel anti kiamat yang pertama di dunia itu . “Pertama, meningkatkan pengamanan dan pencegahan terhadap kondisi lingkungan yang ekstrim dan perubahan iklim. Yang kedua adalah melindungi lingkungan alam dari aktivitas manusia,” kata dia, seperti dimuat Daily Mail, 10 Januari 2011.Inilah penyebab bintang tampak berkedip.Bahtera ini juga dimaksudkan untuk menjawab tantangan lingkungan global saat ini. Juga untuk mendukung sistem pertahanan hidup.

“Semua tanaman dipilih yang sesuai, efisiensi pencahayaan, dan produksi oksigen. Juga bertujuan untuk menciptakan ruang yang menarik dan nyaman,” kata dia. Remizov menambahkan, atap hotel yang transparan menjamin ada cukup cahaya bagi tanaman dan untuk menerangi interior. Perancangnya mengklaim, Ark Hotel bisa didirikan hanya dalam waktu beberapa bulan di seluruh bagian dunia. “Bagian-bagiannya bisa disatukan dalam waktu tiga sampai empat bulan,” kata Remizov.

Kiamat memang tidak bisa kita hindari sebagai orang yang beragama . Tetapi, konsep ini sangat bermanfaat untuk menanggulangi masalah gempa dan pemanasan global yang mengakibatkan banjirnya seluruh dunia. Kita berharap saja semoga pembuatan hotel anti kiamat yang pertama didunia ini bisa terwujud.
 
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger