8 hal buruk yang bisa terjadi akibat stres


akibat stres

Jika stres datang atau seseorang berada dalam situasi tertekan, maka dia hanya memiliki dua pilihan melawan atau menghindarinya. Pada saat bersamaan hormon stres akan mengalir melalui sistem tubuh, jika tidak segera diatasi hormon stres ini, hal-hal buruk yang tidak diinginkan bisa saja terjadi.

Seperti 8 hal buruk yang terjadi saat anda stres berikut ini

1. Pusing
Saat stres, seseorang tidak bisa berpikir dengan jernih. Lonjakan adrenalin akan menyebabkan sebagian aliran darah dialihkan dari otak dan dikirim ke otot. Hal ini akan menimbulkan rasa sakit kepala ringan.

2. Tidak bisa tidur
Ketika stres, akan muncul banyak pikiran dan perasaan cemas sehingga membuat seseorang tetap terjaga alias tidak bisa tidur. Apakah anda mengalami hal ini?

3. Tubuh gatal dan muncul eksim
Kelebihan hormon kortisol saat stres akan merangsang pelepasan histamin di dalam tubuh. Kondisi ini akan memicu timbulnya gatal-gatal di kulit atau eksim yang tiba-tiba muncul kembali.

4. Penglihatan kabur
Ada banyak penyebab penglihatan seseorang menjadi kabur. Tapi ketika terjadi serangan stres, akan membuat tekanan darah tinggi yang memicu sakit kepala dan menyebabkan penglihatan kabur. Bisa juga penglihatan anda jadi berkunang-kunang.

5. Berat badan tidak stabil
Saat stres menyerang beberapa orang ada yang mencoba mengatasinya dengan cara makan yang tidak sehat atau justru tidak memiliki nafsu makan. Kondisi ini membuat berat badan seseorang menjadi menurun atau justru bertambah .

6. Mudah terkena infeksi
Ketika tubuh sering mengalami stres, maka secara tidak langsung tubuh selalu berada dalam kondisi siaga. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi sistem kekebalannya, sehingga lebih mudah terkena infeksi. Misalnya kena hujan sedikit flu, kena panas sedikit, deman. Berarti tubuh anda perlu ketenangan.

7. Lemah Syahwat
Percaya atau tidak saat tubuh merasakan stres, maka seks tidak termasuk dalam daftar kebutuhan yang penting. Dan jika stres terus menerus terjadi, maka akan menjadi malapetaka bagi tingkat libido seseorang.

8. Terserang Stroke
Inilah puncak dari semua itu, stroke sangat berpotensi terjadi akibat stres. Jadi, mau tidak mau anda harus mengambil sedikit waktu dari hidup anda untuk merasakan rileks.   


Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger