Sejarah Teka Teki Silang

Banyak orang yang menyukai Teka-Teki Silang (TTS), apalagi jika dikerjakan ketika kita sedang merasa bosan karena menunggu seseorang, atau ketika kita sedang senggang. Berbicara tentang TTS, apa ada anda salah satu orang penasaran mengenai siapa penemu TTS sebenarnya?



Permainan asah otang yang kemudian diberi Teka-teki Silang ini diciptakan sekitar tahun 1913 oleh Arthur Wynne. Saat itu Arthur yang bekerja di sebuah media bernama New York World mendapatkan tugas dari sang bos untuk membuat permainan yang akan mengisi rubrik "Fun" yang akan dimuat di majalah itu. Diapun teringat pada masa kecilnya yang pernah memainkan permainan yang bernama “Magic Squares”, yaitu permainan kata dimana pemain harus menyusun kata agar sama mendatar dan menurun hingga berbentuk kotan yang untuk mendapatkan kata tersebut harus menjawab sebuah pertanyan terlebih dahulu.


Diapun akhirnya membuat TTS yang kemudian muncul pada tanggal 21 Desember 1913 untuk pertama kalinya dengan bentuk belah ketupat. Permainan yang sederhana dan mudah dimainkan ini ternyata banyak sekali peminatnya dan membuat sukses redaksi majalah tersebut. Saking suksesnya permainan ini, pada tahun 1924, TTS pun akhirnya dibukukan.



sumber
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger