Ditemukan
tersembunyi di dinding bata-up pada Paulina Street di pinggiran Chicago
empat puluh tahun yang lalu, misteri Traub sepeda motor yang ditarik
dari tempatnya gelap, menyembunyikan rahasia dari lima puluh tahun tetap
belum terpecahkan sampai hari ini. Sebagai contoh hanya pernah
ditemukan di dunia, ini, benar-benar unik sepeda motor satu-of-a-kind
telah menimbulkan pertanyaan lebih sejak penemuannya dari yang telah
disediakan jawaban. Dengan semua upaya untuk membongkar identitas
sesungguhnya hanya mengarah buntu frustasi, saat ini kita harus puas
dengan fakta-fakta keras yang telah dikumpulkan oleh pemiliknya saat
ini, Dale Walksler.
Sebagai
orang yang memiliki dunia yang terkenal Roda Melalui Sisa Museum di
Maggie Valley, North Carolina, Walksler telah naik, bekerja, dan
mengumpulkan sepeda motor Amerika jarang hampir empat puluh tahun
sekarang. Dan, dalam semua tahun-tahun sekitar klasik lama ini ia belum
pernah melihat hal seperti Traub. Datang ke dia di pertengahan tahun
sembilan puluhan dengan cara Steve McQueen dan Bud Ekins, yang Traub
sekarang salah satu "permata mahkota" dalam koleksi 240 sepeda motor
Amerika, dan benar-benar akan naik secara cukup teratur: Dale bahkan
memiliki mesin terpisah, untuk menyembuhkan suara ketukan yang ternyata
dipakai keluar busing batang.
Pintu
gerbang tuas untuk shifter juga benar-benar unik, dengan apa yang bisa
menjadi tiga-kecepatan gearbox pertama pada sepeda motor Amerika. Jika
itu tidak cukup unik, ia sebenarnya memiliki dua posisi netral terpisah,
yang ditandai pada mekanisme pergeseran dengan nol. Ini yang ditemukan
antara gigi pertama dan kedua, dan antara gigi kedua dan ketiga.
Sebagai
salah satu yang menarik dari setiap tur melalui Roda Melalui museum
Waktu, yang Traub dinikmati oleh ribuan orang setiap tahun, beberapa
dari mereka cukup beruntung untuk mendengar dan melihatnya berjalan
berkeliling pekarangan museum. Terselubung dalam misteri, dan berjubah
dengan intrik, sepeda motor Traub itu tanpa diragukan lagi banyak,
banyak, tahun depan dari waktu. Dengan inovasi yang indah, mesin rumit
dan perhatian mengesankan untuk detail Anda mungkin tidak pernah melihat
sepeda motor Amerika ini jarang terjadi lagi. Tanpa foto, tidak ada
dokumentasi, atau siapa pun mengaku memiliki pengetahuan tentang
keberadaannya, tampaknya untuk saat ini, bagaimanapun, bahwa misteri
Traub sepeda motor akan tetap. Sampai mungkin suatu hari ketika
seseorang menggali beberapa petunjuk cerita yang solid dan akan
sepenuhnya diberitahu. Anda hanya tidak pernah tahu!
Berbicara
dengan dia mengenai komponen di dalam mesin, dia mengatakan kepada saya
dengan semangat besar, "Semuanya di dalam mesin hanya megah. Piston
yang dibuat tangan, dan kesenjangan-cincin besi cor kurang, rekayasa dan
mesin yang hanya tahun lebih cepat dari waktu mereka "Selama proses
perakitan ulang. Satu-satunya bagian Dale harus membuat adalah basis
gasket. Sepeda motor benar-benar tidak menggunakan bentuk lain dari
gasket mana saja di mesin seperti yang begitu sempurna mesin: Sebuah
indikator signifikan bahwa ini bukan mesin yang diproduksi secara
massal.
Dengan mayoritas komponen pada sepeda
yang dibuat tangan, itu adalah "dari rak" bagian-bagian yang
memungkinkan Walksler untuk menentukan tanggal perkiraan tahun 1916
untuk diletakkan di Traub. Menggunakan karburator Schebler, sebuah
magneto Bosch, sebuah kursi Troxel Jumbo, dan rims periode roda,
pencipta sepeda meninggalkan beberapa petunjuk di belakang beton.
Sisanya motor meskipun sangat unik, dan pemeriksaan lebih dekat dari rem
belakang menunjukkan sistem dual-bertindak. Sebuah cam tunggal
bertanggung jawab untuk mendorong serangkaian internal sepatu, sementara
menarik set eksternal. Sejauh Dale tahu, sistem cam tunggal / sistem
rem kembar tidak pernah digunakan pada semua sepeda motor Amerika
lainnya.Melangkah sepanjang sisi lain sepeda, aku melihat dua tuas
kopling. Ada mekanisme konvensional yang dioperasikan kaki, dan tuas
tangan yang duduk di samping tangki bahan bakar di sisi kiri.
Power
adalah memberikan oleh 78 mesin V-crafted indah kembar kubik inci, yang
dilengkapi dengan stroke 4-inci, dan 3 - ½ inci membosankan.
Menghasilkan kapasitas mesin di sekitar 1300cc, yang sangat besar untuk
hari ketika sebagian besar mesin dari era yang sekitar 1000cc (61 inci
kubik), Thor dan Spacke dikecualikan. Menggunakan pengaturan yang sama
sebagai katup Membaca Standar, bagian atas silinder fitur katup gas
primer, meskipun Dale memberitahu saya bahwa ini adalah tidak
benar-benar merupakan fitur yang tidak biasa. Apa yang tidak biasa pada
mesin meskipun, adalah engkol disesuaikan istirahat kasus dan semua
pengencang mesin, lagi-lagi semua benar-benar unik pada Traub dan siapa
pun yang membangunnya.
sumber :http://www.mamasipenk.co.cc/2010/06/motor-satu-satunya-di-dunia-yang-tidak.html