Makanan Aneh dari Indonesia

Kali ini kita ngobrolon makanan Indonesia yang bisa bikin bule tercengang-cengang, Gan. Isinya bisa bikin bergidig, sekaligus bikin kita penasaran nyobain. Kebanyakan di antaranya malah punya manfaat lebih untuk kesehatan dan stamina. Cekidot!
1. BIAWAK


Biawak yang sering dianggap hama yang memakan ayam dan binatang ternak lain ternyata adalah makanan lezat. Biasanya disate dan diberi bumbu. Untuk yang punya penyakit kulit juga boleh coba karena katanya sih ampuh.
2. ULAT BULU


Ulat bulu yang selama ini bikin heboh ternyata sudah sejak lama jadi makanan. Tentu saja yang bisa dimakan bukan sembarang ulat bulu, tapi dari famili lyman tridae dan ulat pohon turi.Cara makannya cukup dengan dibakar.
3. ULAT SAGU

Walaupun penampilannya menjijikkan ternyata sumber protein yang tinggi sekali. Kolesterolnya juga rendah. Ulat sagu biasanya hidup di batang sagu yang sudah diambil isinya. Ulat sagu biasa dimakan dengan cara dibakar begitu saja atau dimasukkan ke dalam sagu.
4. KELELAWAR


Orang Manado suka makan  kelelawar. Rasanya mirip daging ikan. Katanya sih bermanfaat untuk meningkatkan gairah dan vitalitas. jib Ajib !
5. LARON

Sumber gambar: Kaskus

Laron ternyata masih bisa dimanfaatkan untuk  rempeyek. Katanya rasanya renyah-renyah gurih. Ajiiib sungguh blog Ajib Gaan
Demikianlah Gan.. sharingan dari ane. Semoga ada lagi yang nyumbangin makanan enak dari Indonesia yang aneh aneh tapi Ajiiib..


sumber : http://ajibgaan.wordpress.com/2011/04/26/makanan-aneh-dari-indonesia/
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger