5 Cara yang Digunakan Pengamen Untuk Nagih Duit


Pengamen adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan keras di jalanan Jakarta. Baik di lampu merah, komplek rumah, atau warung makan pinggir jalan, kamu akan menjumpai yang namanya pengamen. Nah, sebelumnya MBDC sudah pernah membahas tentang berapa uang yang sebaiknya kamu berikan ke pengamen. Kali ini, MBDC akan membahas tentang cara-cara yang digunakan pengamen untuk minta duit ke kamu.

Ketika berhadapan dengan pengamen, tentunya kamu seringkali males untuk ngasih duit dan pura-pura cuek gitu. Tapi yang namanya pengamen itu tidak pernah habis akal! Berikut ini adalah cara-cara yang sering mereka gunakan untuk nagih duit. Penting untuk dipelajari nih, kali-kali kamu mau jadi pengamen.

1. Kecrek-Kecrek Koin


Cara ini juga sering digunakan oleh para kenek bus. Jadi pada dasarnya kamu cuma perlu memegang segenggam recehan trus kamu kecrek-kecrekin aja ke orang yang kamu mau mintain duit. Idenya adalah supaya mereka sadar kalo kamu ada di situ dan kamu lagi minta duit gitu. Gampang kan.

2. Ketok-Ketok Meja


Cara berikut digunakan kalo kamu gak punya segenggam uang logam di tangan kamu. Caranya ya gampang aja, ketok-ketok aja meja orang yang lagi makan trus tunjukin telapak tangan kamu, yang artinya kurang lebih:
“Permisi, minta duit dong”
Gitu deh. Cara ini cukup efektif karena pastinya bikin orang yang nyuekin kamu agak kaget dikit gitu.

3. Ganti Lirik Lagu


Yang satu ini butuh kreativitas yang cukup tinggi. Idenya adalah menyindir orang yang mau kamu mintain duit lewat lagu yang lagi kamu nyanyikan. Kamu bisa mempersiapkan lirik “parodi” ini dari rumah atau mungkin kalau kamu anaknya sungguh kreatif, kamu bisa coba langsung ganti liriknya on the spot. Contoh:
Ue no muite arukou…Namida ga kobore naiyouni…Omoidasu harunohi…Yang baju merah jangan pura-pura gak denger.
Kurang lebih gitu deh.

4. Colek-Colek


Kalo orang yang mau kamu mintain duit dikecrek gak denger dan disindir pake lirik lagu tetep gak nyadar, maka gak ada cara lain! Langsung colek aja tangannya. Pasti dia kaget dan langsung menoleh ke kamu. Nah, kalo dia udah noleh ke kamu, langsung tunjukkin telapak tangan kamu deh.

5. Tunjuk Langsung


Namun ada kalanya orang yang mau kamu mintain duit tetep gak mau ngasih duit walaupun dia sudah menyadari kehadiran kamu. Parahnya lagi, terkadang jelas-jelas dia ada duit dan duitnya keliatan!! Nah, kalo udah begini kamu bisa menggunakan trik pamungkas: tunjuk aja langsung duitnya sambil bilang:

Sumber: http://malesbanget.com/2012/02/5-cara-yang-digunakan-pengamen-untuk-nagih-duit/#ixzz1mYKUdNdd

Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger