News Update :
Home » » Cara Menghilangkan Rasa Sakit Hati

Cara Menghilangkan Rasa Sakit Hati

Sakit hati sering kali menghinggapi kita karena berbagai masalah, dan rasa sakit ini pula bila dibiarkan selalu terpendam dapat menjadi bom waktu yang berbahaya yang mampu menghilangkan akal sehat kita sebagai manusia. Nah untuk mengatasi hal tersebut, Unikaja ingin berbagi  tips 25 Cara Menghilangkan Rasa Sakit Hati. Mudah-mudahan berguna dan bermanfaat bagi Anda semua.




1. Merasa yakin kalau mantan bukan satu-satunya orang yang bisa membahagiakan kita. Menurut psikolog Aleta Korman, jangan terlalu banyak bermimpi punya kisah cinta yang happy ending. jangan takut, masih ada orang lain yang mungkin lbh cocok untuk kita!

2. Luangkan waktu untuk diri sendiri. Tak usah peduli dengan penampilan hari ini. Mengunci diri di kamar, tak menyisir rambut,menangislah jika ingin menangis. tapi batasi 24 jam saja.

3. Pukul dan tendang yang keras! Ini di lakukan aktris Patsy Kensit saat putus cinta dengan kekasihnya. “Waktu saya lihat kekasihku sedang jalan dengan pacar terbarunya, saya langsung tendang mobilnya keras-keras.” kata Patsy.

4. Dandan yang spesial, pakai baju yang paling OK, lalu ke kafe atau tempat dansa yang menarik. Musik dengan kecepatan 42 beat permnt terbukti dapat merangsang produksi endorfin dalam tubuh. badanpun terasa lebih nyaman.

5. Patah hati? “Tak apa-apa. Semakin sakit perasaan kita saat putus cinta, akan makin kuat cinta kita pada pacar berikutnya.

6. Ambil kursus bela diri, seperti karate atau yudo. Sangat cocok membebaskan kita dari rasa marah. Jika kita butuh pelampiasan, tinggal tinju saja bantal!

7. Ubah penampilan diri. Pergi ke salon, ganti potongan rambut baru yang tak pernah kita bayangkan sebelumnya. Mengganti penampilan akan menimbulkan citra baru pada diri kita. Orang di sekitarpun tak akan memperlakukan kita sebagai si malang yang patah hati. Keadaan ini akan membantu kita melupakan mantan pacar dgn cepat.

8. Lupakan diet. Beli sekotak cokelat, makan sepuasnya. Tak setiap saat kita punya kesempatan memuaskan makan coklat seperti ini. Perlu di ketahui, setiap potongan cokelat yang kita gigit akan memberikan PHENYLETHYLAMINE, semacam zat kimia yang keluar saat kita jatuh cinta.

9. “Stone quartz adalah batu yang melambangkan rasa percaya diri dan self respect.” Setiap kali kita memikirkan si dia, rabalah batu ini. Rasakan sakit di hati anda. Setelah itu, kuburkan rasa sakit dalam.

10. Makan Spaghaeti. Pasta mengandung karbohidrat yang akan meningkatkan perasaan bahagia

11. Setiap pagi setelah bangun tidur, katakan pada diri sendiri: ‘saya tak patah hati. Atau kalimat lain,”saya tak butuhorang seperti dia.”

12.Bermain musik. Ini adalah salah satu cara paling tepat untuk mengatasi kesedihan. Bukan minuman keras dan mabuk-mabukkan! Musik yang terasa indah dan enak kita dengarkan akan mampu memberikan kita inspirasi untuk mengatasi masalah.

13. Meski cinta kandas, kita mungkin masih selalu mengira kalau mamntan pacar sangat sempurna. Padahal, nobody’s perfect. jadi pikirkan lagi mengapa kita selalu berpikir dia sangat hebat. Cari alasan dia tak sesempurna yang ada dalam bayangan kita.

14.Untuk menghalau kesedihan, baca kembali artikel-artikel tentang si dia, salah satunya artikel tentang kesetiaan menurut bintangnya. Mungkin betul, si dia bukan tipe orang yang setia seperti yang kita idamkan.
15.Sibukkanlah diri dengan hal-hal yang kita senangi, seperti : liburan bersama teman-teman, belanja ke mall, ikut aerobik atau kursus bahasa asing.

16. Saat patah hati, peliharalah binatang piaraan kesayangan.

17. Kenakan baju berwarna hijau atau segala sesuatu yang berwarna hijau. “Menurut teori terapi warna, hijau selalu diasosiasikan dengan hati.” Memakai pakaian warna hijau niscaya perasaan kita akan mendapat energi yang di perlukan.

18. Periksa pojok Barat-Daya rumah. “Ini ada daerah yang berkaitan dengan hubungan percintaan,” kata Mery Lambert. Jika ternyata kita masih menemukan barang-barang miliknya atau fotonya tergantung di sini, segera pindahkan.

19. Meski kekasih sudah pergi, Kita tak di larang untuk berfantasi. Tapi,takar lagi porsinya agar tak membuat tambah sedih.

20. Kenapa tak mencoba mandi special sekali-sekali? Mandi dgn produk yang mengandung aromatik laut akan membangkitkan kadar endorfin dalam tubuh. Perlu diketahui, aromatik laut ini akan meningkatkan produksi B-endorphine, alias hormon ‘bahagia’.Jadi meski pacar sudah tak ada di samping, tak ada alasan untuk terus bersedih.

21. Lebih baik punya cinta yang kandas daripada tak punya cinta sama sekali. “Patah hati pembelajaran suatu hubungan, kita tidak akan tahu arti suatu hubungan kalau belum pernah mengalami sakitnya patah hati”, Kata Tracy Shaw.

22. Lupakan kesedihan dengan olahraga. salah satunya, coba lakukan gerakan senam untuk mengatasi trauma. Menurut physical trainer Amerika, “Gerakan ini akan merangsang hormon yang bisa membuat kita merasa lebih nyaman.

23. Pacar yang pergi meningalkkan kita memang menyedihkan. Menangis dan meluapkan perasaan bisa membebaskan kita dari belenggu yang menyiksa. Jika kita ingin menangis, tengadahkan wajah tinggi-tinggi.Sikap ini akan membantu kita meningkatkan gairah hidup. Sealin itu, juga cukup untuk menghentikan air mata yang sudah muncul dan siap mengalir.

24. Buat profil pacar baru idaman. Pengalaman berpacaran dengan mantan akan memberi pandangan lain terhadap calon pacar. Gunakan pengalaman pribadi ini sebagai petunjuk membuat profil hubungan yang idel. Gambarkan seluruh ciri fisik,emosi,spiritual dan kemampuan profesional pasangan yang kita inginkan. Setelah selesai kaji ulang daftar tadi. tentukan langkah yang harus diambil agar kita bisa belajar menyesuaikan dengan ciripasangan idaman.

25. Percayalah pada takdir. Jika saat berpisah rasanya sakit, semuanya sudah tertulis. Sama halnya dengan masa-masa bahagia, semuanya sudah di gariskan. Jadi,tak perlu terlalu sedih. Hadapi semua kenyataan dengan lapang dada.




sumber
Share this article :
 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Disclaimer | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2008 hak cipta dilindungi pemerintah. pondok reot . All Rights Reserved.
Design Template by Pondok reot | Support by creating website | Powered by Blogger