BIODATA PETERPAN BAND DAN NOAH BAND

video
                                                          PETERPAN BAND 


Peterpan dibentuk pada tahun 1997, awalnya bernama Topi ketika Andhika (kibor) membentuk band Topi dengan mengajak adik kelasnya di SMU 2 Bandung, Uki (gitar), serta teman mainnya, Abel (bas) dan Ari (drum). Uki pun mengajak teman SMP-nya Ariel yang mengisi posisi vokal. Dengan formasi seperti itulah, mereka mulai manggung dan memainkan musik beraliran Brits alternatif. Kemudian Ari mengundurkan diri dan Topi pun bubar tanpa sebab yang pasti.

Andika mengumpulkan kembali personel Topi di tahun 2000. Namun kali ini, posisi drum dipegang oleh Reza. Untuk memberi warna musik yang lebih dewasa dan lebih kaya melody, maka diajaklah Loekman, teman kakak Indra, yang akhirnya jadi lead guitar (gitar utama). Setelah terbentuk dengan formasi enam orang, mereka pun mengambil nama peterpan. Tanggal 1 September 2000 secara resmi peterpan terbentuk.

Perjalanan profesional peterpan dimulai tahun 2001 dengan merambah dari café ke café di Bandung. Mereka bermain di café O'Hara dan Sapu Lidi dengan membawakan lagu-lagu top 40, serta alternative rock seperti Nirvana, Pearl Jam, Cold play, U2, Creed, dll. Saat di café Sapu Lidi-lah potensi mereka terlihat oleh Kang Noey (basis Java Jive) yang sedang mencari band untuk mengisi album kompilasi. Dari tiga lagu yang dikirim untuk demo, "Sahabat", "Mimpi Yang Sempurna", dan "Taman Langit", terpilih lagu "Mimpi Yang Sempurna" untuk dimasukan ke album kompilasi Kisah 2002 Malam yang dirilis Juli 2002. Tak disangka lagu tersebut menjadi jagoan album ini dan mendongkrak penjualan sampai di atas 150.000 kopi.

peterpan, biografi
Perusahaan rekaman Musica Studios pun tak melewatkan potensi peterpan. Musica mempercepat pengajuan kontrak untuk debut album peterpan. Akhirnya debut album peterpan bertajuk Taman Langit dirilis bulan Juni 2003. Tak disangka, album itu mampu terjual di atas angka 650.000 kopi. Atas prestasi tersebut, mereka menerima Multi Platinum untuk album Taman Langit.

Tak hanya jumlah penjualan, peterpan juga sukses mencetak rekor konser maraton di enam provinsi dalam tempo 24 jam pada tanggal 18 Juli 2004. Konser bertajuk "
LA Lights Peterpan 24 Jam Breaking Record" itu dimulai di Medan, Sumatra Utara sekitar pukul 07.55 sampai 08.40 WIB. Dari sana, mereka lalu melanjutkan di Padang, Sumatra Barat sekitar pukul 10.45 hingga 11.30 WIB. Pada jam 12.55 hingga 13.40 WIB, Peterpan konser di Pekanbaru, Riau, terus Lampung pada jam 16.25 sampai 17.10 WIB. Ariel lantas membuka konser di Semarang, Jawa Tengah, sekitar pukul 19.45 dan berakhir pada 20.30 WIB. Konser Peterpan ditutup di Surabaya sekitar pukul 22.15 sampai 23.00 WIB. Atas prestasinya ini, mereka berhak dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Pada Agustus 2004, Peterpan merilis album ke-2 bertajuk
Bintang di Surga. Album itu telah terjual 350.000 kopi dalam waktu 2 minggu setelah rilis dan pada awal Januari 2005 telah mencapai 1,7 juta kopi. Pada Februari 2005, penjualan album ini mencapai 2 juta kopi. Dan menurut catatan, album ini mampu terjual sebanyak 3 juta kopi.


Di awal tahun 2005, Peterpan meraih penghargaan sebagai artis favorit Indonesia di MTV Asia Aid pada tanggal 9 Februari 2005 di Bangkok. Dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2005, Peterpan menempati urutan teratas nominasi dengan memperoleh 11 nominasi. Empat di antaranya dicetak lewat lagu "Ada Apa Denganmu". Dari 11 nominasi itu, Peterpan mendapat 7 penghargaan, antara lain untuk "band terbaik", "album terbaik", "grafis desain album terbaik" dan "karya produksi terbaik", karena album Bintang di Surga. Pada ajang SCTV Music Awards 2005, Peterpan mendapat penghargaan di kategori "Album Pop Group Ngetop"' dan "Lagu Paling Ngetop". Di tahun 2005, Peterpan kembali merilis 2 album yaitu : VCD Untuk Sahabat Peterpan yang berisi Orginal VCD Karaoke termasuk video klip serta dokumentasi saat mereka melakukan pemecahan rekor konser selama 24 jam di 6 kota, dan album jalur suara film Alexandria.

Pada tanggal 4 November 2006,
Andika dan Indra, resmi keluar dari anggota band. Kedua mantan personil ini pada akhirnya membentuk kelompok lainnya yang diberi nama The Titans. Pasca keluarnya Andika dan Indra, posisi mereka ditempati oleh dua pemusik tambahan, yaitu Lucky dan David. Dengan formasi tambahan ini, Peterpan merilis, Hari yang Cerah. Acara launching album ini juga dibuat lain karena dilakukan di dua negara. Di RUUMS Kuala Lumpur pada 25 Mei 2007 setelah itu di Bandung di Monumen Pahlawan Gazebo dan disiarkan secara live di 6 stasiun televisi.

Album ini diklaim sebagai album terakhir mereka dengan nama "Peterpan". Ariel mengklaim bahwa pada akhirnya mereka akan melepaskan nama Peterpan dan menggunakan nama lainnya. Meski tanpa foramsi utuh seperti dulu, peterpan masih mampu memperlihatkan 'taring'nya. Di bulan September 2007, mereka mendapat kehormatan untuk mengikuti acara "Song Festival" di Korea Selatan. Sebelumnnya, peterpan juga masih mampu mengantongi penghargaan sebagai Best Favorite Artis Indonesia MTV Asia Award 2006 dan Album Pop Group Ngetop SCTV Music Award 2006.


Setelah diguncang oleh perpecahan di antara para personilnya, band ini sekali lagi ditimpa musibah, yaitu dengan munculnya kasus video adegan mesum seseorang yang mirip Ariel Peterpan. Kasus ini mengakibatkan ditangkapnya Ariel pada tanggal 22 Juni 2010. Namun kasus ini tidak menyurutkan semangat penggemar Peterpan. Dan untuk menjawab kerinduan penggemar mereka, Ariel dan kawan-kawan beberapa kali mengadakan pertunjukan di dalam Lembaga Pemasyarakatan.
Profile Personel NOAH Band :
Ariel Peterpan

Biodata Ariel Noah Band

Biodata Ariel noah masih saja banyak dicari oleh para sahabat peterpan. Yup, Noah band sebenarnya adalah jelmaan dari Peterpan Band. Semenjak vokalis peterpan bernama asli Nazril Irham itu terkena kasus skandal, peterpan vakum untuk beberapa waktu. Ariel sendiri mendekam di balik jeruji besi. Kini, setelah bebas Ariel dkk. mengubah nama bandnya yang dulunya Peterpan menjadi Noah Band.
Ariel memang dulunya sangat rupawan, banyak wanita yang tergila-gila. Setiap album yang dikeluarkan Peterpan pun selalu laris di pasaran karena lagunya enak-enak dan personilnya keren. Berikut saya akan menulis biodata ariel noah dan menyertakan foto Ariel noah sewaktu masih di peterpan dan setelah di noah band.
Foto ariel sewaktu masih di Peterpan
foto ariel peterpan
Gambar Ariel Peterpan
Foto Ariel Noah band
biodata ariel noah band
Gambar Ariel Noah
foto ariel noah
Gambar Ariel Noah
Nazriel irham atau Ariel atau sekarang akrab dengan sebutan Ariel Noah lahir di Pangkalan Brandan, Langkat, Sumatera Utara , 16 September 1981. Dan merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara. Pernah tercatat sebagai mahasiswa jurusan Arsitektur Universitas Parahyangan, Bandung.
Perjalanan kehidupan Ariel noah sampai bisa sukses di dunia musik seperti sekarang ini dimulai ketika ayahnya yang seorang pegawai lapangan di perusahaan minyak Pertamina bekerja di lokasi yang berpindah-pindah. Menetap di pangkalan brandan selama beberapa bulan kemudian pindah ke kota langsa, Nagroe Aceh Darussalam. Menetap 7 tahun di kota langsa kemudian Ariel sekeluarga pindah lagi ke kota bandung.
Ariel kecil memang sudah terlihat memiliki bakat di bidang seni. Akan tetapi bakatnya di bidang musik masih belum terlihat. Justru dia sangat ahli menggambar, terbukti dia sempat menjuarai beberapa perlombaan menggambar di Bandung.
Karena sangat ahli menggambar, Ariel kecil pun memasang cita-cita ingin menjadi arsitek. Namun, takdir berkata lain karena di tengah perjalanan hidupnya dia menemukan suatu hobi baru yang tak lain adalah bermain musik. Sejak duduk di bangku 1 SMP, Ariel telah membentuk grup band. Namanya adalah Peppermint, yang sayang ternyata hanya bertahan selama 7 bulan saja.
Tak cukup sekali dua kali dia membentuk sebuah band, ada lagi yang lain yaitu Sliver, Cholesterol dan Topi. Namun, sayang seribu sayang semuanya harus bubar di tengah jalan.
Kesuksesan Ariel dimulai ketika beberapa personil dari band Topi sepakat untuk membentuk band baru yang bernama Peterpan. Peterpan awalnya memulai karir dengan manggung di kafe-kafe di bandung. Beruntung, penampilan mereka saat di cafe sapulidi berhasil menarik minat capung Java Jive yang belakangan jadi produser untuk memasukkan lagu mereka dalam album kompilasi Kisah 2002 Malam. Lagu Mimpi Yang Sempurna yang termuat di album kompilasi itu sukses jadi modal buat Peterpan untuk menembus industri rekaman.
Pada tahun 2003 Peterpan merilis album full perdananya yang berjudul “taman langit” dengan label Musica Studios Indonesia dan berhasil meledak di pasaran. Nama peterpan semakin melambung. Dan Ariel yang kebetulan memiliki tampang rupawan semakin membuat nama band tersebut melejit.
Puncak kesuksesan peterpan terjadi pada tahun 2004 ketika merilis album “Bintang di Surga”. Saat itu Ariel benar-benar jadi pujaan pencinta musik Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Tawaran manggung pun datang dari segala penjuru.
Pada tahun 2010 Ariel terjerat kasus skandal bersama Cut Tari dan Luna Maya yang menyebabkannya harus masuk bui. Kini, di tahun 2012 setelah Ariel mendapatkan kebebasannya dari jeruji besi, bersama mantan para personil Peterpan yang lain merubah nama bandnya dari Peterpan menjadi Noah Band. Itulah kenapa Ariel yang sekarang lebih akrab dikenal sebagai Ariel Noah.
Film yang pernah dimainkan oleh Ariel :
- Sang Pemimpi pada tahun 2009

Iklan yang pernah dibintangi Ariel :
- XL (bersama Peterpan)
- Sunsilk
- Lux

Pendidikan yang pernah ditempuh Ariel :
- TK: Bungong Seulanga,Langsa,Aceh
- SD: SD IV Merdeka
- SMP: SMP 14
- SMA: SMA 23
- Universitas: Universitas Parahyangan Jurusan Arsitektur

Jika anda penasaran ingin mengetahui lebih banyak lagi mengenai Ariel beserta para personil noah band, silahkan mengunjungi situs resmi noah di www.noah-site.com. Oke,


Profil Personil NOAH Band


Mungkin anda penasaran dengan foto profil noah band yang saat ini kembali populer lewat datangnya satu personil mereka vokalis Peterpan Ariel, yang baru baru ini kembali bergabung bersama Noah band selepas keluarnya dari tahanan, sehingga tidak heran profil personil noah band menjadi pencarian banyak orang. dan untuk informasi terbaru hari ini Agar anda tidak lama-lama penasaran dengan para profil noah band berikut ini bisa anda simak langsung.

Profil Personil NOAH Band

Profil Personil NOAH Band
=========================

Noah (sebelumnya bernama Peterpan) adalah sebuah band dari Bandung, Indonesia. Band ini dibentuk pada tahun 2000 dan terkenal berkat lagu-lagunya “Ada Apa Denganmu”, “Topeng”, dan “Kukatakan Dengan Indah”. Pada awalnya kelompok Noah terdiri dari Ariel, Uki, Lukman, Reza, Andika, dan Indra. Namun di bulan November 2006, dua anggotanya, Andika dan Indra dipecat dari grup musik tersebut. Perpecahan ini dipicu adanya perbedaan prinsip kreativitas.

Pergantian Nama Peterpan Menjadi Noah

Nama baru tersebut sebenarnya sudah ada sejak 2010. Namun, pada 2 Agustus 2012, band ini telah mengumumkan nama baru mereka, yaitu Noah. Nama Noah sendiri diketahui berasal dari nama Nabi Nuh. Nama tersebut juga berarti membuat orang nyaman dan damai. Tidak hanya nama bandnya berganti, nama sebutan penggemar mereka juga berganti nama dengan menghilangkan embel-embel Peterpan.

Nazril Irham atau lebih populer dengan panggilan Ariel atau Ariel Peterpan (lahir di Pangkalan Brandan, Langkat, Sumatera Utara , 16 September 1981; umur 30 tahun) adalah seorang penyanyi Indonesia yang merupakan vokalis dari grup musik Peterpan. Ariel adalah anak bungsu dari 3 bersaudara dari suku Melayu. Ariel adalah vokalis kelompok musik populer Peterpan. Ariel juga tercatat sebagai mahasiswa jurusan Arsitektur Universitas Parahyangan, Bandung.


Nama lahir Nazril Irham

Nama lain Ariel
Lahir 16 September 1981 (umur 30)
Pangkalan Brandan, Langkat, Sumatera Utara, Indonesia
Pekerjaan Musisi
Tahun aktif 2002 – sekarang
Pasangan Sarah Amalia (cerai)
Anak Alleia Anata

Mohammad Kautsar Hikmat

Nama lahir Mohammad Kautsar Hikmat
Nama lain Uki
Pekerjaan pemain musik, penulis lagu
Instrumen Gitar
Tahun aktif 1997 – sekarang

Lukman Hakim (lahir di Cianjur, Jawa Barat, 30 Desember 1976; umur 35 tahun) adalah salah seorang personel kelompok musik populer Indonesia bernama Peterpan. Lukman Hakim bertemu Noah pada tahun 2000, saat itu Peterpan sedang mencari gitaris pendamping, inspirasinya adalah Joe Satriani, tempat yang ingin dilihatnya adalah Amerika, London, Australia dan Mekkah dan sapaannya yang paling akrab adalah Lukman.


Ilsyah Ryan Reza lahir di Poso ,Sulawesi Tengah, 11 Maret 1977; umur 35 tahun. Reza pergi meninggalkan kota kelahirannya untuk kuliah di Bandung kemudian bergabung dengan Noah pada tahun 2001 untuk menggantikan Ari sebagai drummer baru di band tersebut, sapaannya yang paling akrab ialah Reza.


Reza merupakan seorang yang getol dalam bermusik hal itu terlihat sejak dia masih bergabung dalam grup band sebelumnya yang berasal dari Bandung juga seperti Black Forest dan bergamnti nama menjadi “REALACT”. Pada Saat masih di grup Realact inilah Reza menjadi drumer Audisional Peterpan sebelum peterpan menjadi besar seperti sekarang ini. sebab realact dan peterpan adalah merupakan teman bermain dan kadang beberapa personel peterpan juga diminta untuk membantu grup Realact jika salah satu personel mereka berhalangan dan yang paling sering diminta adalah Reza untuk mengisi sebagai drumer petrpan hingga akhirnya masuk menjadi personel paten di peterpan.


David Kurnia Albert

Nama lahir David Kurnia Albert
Nama lain David
Pekerjaan pemain musik, penulis lagu
Instrumen Piano, Kibor
Tahun aktif 2006 – sekarang

Biodata Dan Profil Personil NOAH Band merupakan nama nama yang tidak asing lagi karena para personil ini merupakan anggota dari Group Band Peterpan yang dulu. Silahkan Download lagunya di bawah ini:



peterpan full album part 1

peterpan full album part 2

peterpan part 3 



                      -=thanks sudah berkunjung semoga bermanfaat =-
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger