Makanan Yang Dipercaya Membawa Keberuntungan

 
Apakah kalian percaya jika makanan bisa membawa keberuntungan? Mungkin ia, karena orang yang merasa lapar pasti akan sangat beruntung jika sudah makan. Namun ini adalah kenyataannya mesammesem mania. Beberapa jenis makanan ada yang dianggap bisa membawa keberuntungan jika dimakan.

Mesammesem mania penasaran makanan apa saja itu? Simak langsung berita aneh tentang 
makanan yang membawa keberuntungan berikut ini.

Bawang putih
Selama puluhan tahun, sebagian orang masih suka menyebarkan bawang putih ke perempatan jalan, memakainya sebagai kalung, hingga melemparkan ke segala arah. Tujuannya? Untuk melindungi diri dari setan, vampir, manusia serigala, dan sihir. Bawang putih memang punya sifat anti bakteri dan anti jamur, namun kalau untuk mengusir vampir?

Mi
Perayaan Imlek atau tahun baru China identik dengan konsumsi mi yang sangat panjang. Banyak orang percaya mi menandakan kehidupan makmur dan panjang umur. Bahkan ada mitos yang menyebutkan kalau memotong mi dengan cara menggigitnya bisa memperpendek usia! Benar atau tidak, yang jelas mi - terutama yang terbuat dari gandum - sebaiknya dikunyah dengan baik sebelum ditelan untuk mengontrol berat badan.

Sayuran berdaun hijau
Kubis, kale, dan brokoli dianggap membawa keberuntungan bagi masyarakat Jerman, Irlandia, dan Amerika Serikat bagian selatan. Mereka menganggap sayuran berdaun hijau mampu memberi kekayaan karena bentuknya yang menyerupai uang kertas. Terlepas dari kepercayaan itu, sayuran berdaun hijau memang penuh serat dan berbagai nutrisi penting lain.

Kacang lentil
Makanan pembawa keberuntungan lain adalah kacang lentil. Dianggap seperti itu karena bentuknya seperti uang koin. Kacang lentil sendiri kaya akan protein, rendah lemak, sumber serat, folat, dan zat besi yang baik. Bisa dibilang, makan kacang ini memang cukup beruntung karena ada banyak nutrisi yang bisa didapat dalam satu makanan saja.

Ikan
Ikan sering disebut sebagai sumber asam lemak omega-3 yang dibutuhkan tubuh. Namun selain itu, banyak orang mengira ikan adalah makanan pembawa keberuntungan. Masih ingat fenomena memelihara ikan louhan yang harganya sempat mencapai ratusan juta rupiah karena dianggap membawa untung?

Kacang hitam
Makan kacang hitam juga dipercaya mampu memberikan keberuntungan bagi seseorang. Entah mitos atau fakta, namun tidak ada ruginya jika Anda termasuk pecinta kacang-kacangan yang satu ini. Sebab di dalamnya banyak mengandung nutrisi, seperti serat, protein, dan mineral lain yang berperan sebagai agen anti kanker.

Anggur
Di Spanyol, ada sebuah tradisi mengonsumsi 12 butir buah anggur. Satu buah anggur menandakan satu bulan, sehingga makan 12 buah anggur artinya berharap akan keberuntungan selama satu tahun penuh. Mau percaya atau tidak, yang jelas anggur adalah buah yang kaya antioksidan pencegah kanker dan penyakit jantung koroner.

Itulah berbagai makanan yang dianggap mampu membawa keberuntungan. Terlepas dari kepercayaan sebagian orang, semuanya termasuk makanan bergizi dan tidak ada ruginya untuk dikonsumsi.



Sumber: http://www.gelut.com/2013/04/makanan-ini-membawa-keberuntungan.html

Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger