5 Hal sepele yang bisa menyulut pertengkaran


Terkadang, sikap atau ucapan Anda bisa memunculkan perseteruan dengan pasangan. Padahal Anda tidak bermaksud untuk mengajak bertengkar. Simak hal sepele apa saja yang bisa menyulut pertengkaran selengkapnya seperti yang dilansir dari Your Tango berikut ini.

Salah pahamBiarkan pasangan selesai berbicara atau beri dia kesempatan menjelaskan hal yang tidak Anda mengerti. Jika masih bingung, tanyakan langsung. Jangan berasumsi sendiri dan salah paham sehingga bisa menyulut pertengkaran.

Mengubah topikDi tengah-tengah pembicaraan serius, jangan sekali-kali mengubah topik sesuka hati. Siapa tahu pasangan sebenarnya menunggu Anda untuk memberikan komentar tentang hal yang dituturkannya.

Solusi burukMemberi solusi sebaiknya tidak main-main. Pasalnya jika Anda asal membagikan solusi tanpa benar-benar memerhatikan masalah dengan baik, pasangan bisa marah dan muncul pertengkaran hebat.

Mengharapkan pengertianTidak ada satu orang pun yang punya kekuatan super dan bisa membaca pikiran Anda. Jadi jangan hanya mengharapkan pengertian dan menyalahkan pasangan. Sikap seperti itu jelas akan menimbulkan perseteruan.

Putus asaGagal akan sesuatu terkadang membuat Anda begitu putus asa dan memengaruhi pribadi pasangan. Si dia lama-lama bisa sebal jika melihat Anda sulit move on dan bangkit dari kegagalan.
Itulah beberapa hal sepele yang bisa menyulut pertengkaran Anda dan pasangan. Jadi hati-hati saat Anda berkomunikasi dengan si dia.


sumber
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger