Cara mengembalikan kepercayaan setelah dikhianati

Anda mungkin pernah sakit hati lantaran pasangan pernah merusak kepercayaan yang sudah Anda berikan. Entah itu sebuah kebohongan kecil atau sederhana, rasa sakit itu pasti muncul. Lantas sampai kapan Anda menyimpan rasa sakit hati Anda? Daripada terus-terusan sakit hati lebih baik Anda belajar lagi membangun sebuah kepercayaan. Berikut tips agar percaya pada suatu hubungan dilansir 29secrets.

Kepercayaan diri
Langkah pertama dan paling penting untuk mempercayai seseorang lagi adalah percaya diri. Anda tahu perasaan yang mendalam ketika bertemu seseorang yang baru saja menyakiti Anda? Perasaan yang memberitahu Anda bahwa mungkin dia bukan orang terbaik di luar sana? Kemungkinan seperti itu sebaiknya dihapus dan yakin dengan keputusan Anda untuk memberinya kesempatan kedua.

Marah kemudian terbuka
Anda telah terluka jadi Anda diperbolehkan untuk marah. Anda diperbolehkan untuk menjadi marah besar. Namun pada akhirnya Anda akan sampai pada titik di mana Anda siap dan bersedia untuk belajar percaya lagi. Waktunya akan datang selama Anda terbuka untuk menyambut seseorang yang baru dalam hidup Anda.

Berpikiran positif
Sangat penting untuk menyadari bahwa hanya karena ini terjadi pada Anda sekali tidak berarti itu akan terjadi pada Anda lagi. Jangan pernah menganggap hubungan baru atau kembali hubungan yang lama nantinya akan berakhir dengan cara yang sama. Pikiran negatif dan keyakinan seperti ini membuat Anda makin terpuruk serta mengurangi kebahagiaan hubungan Anda.

Bersabar
Membangun kembali kepercayaan membutuhkan waktu. Jangan berharap hal itu terjadi dalam semalam. Ini adalah proses yang lambat dan bertahap. Tapi akhirnya, dengan waktu dan kesabaran, kepercayaan akan kembali dan Anda akan mendapat pelajaran berharga tentang suatu hubungan.

Anda boleh sakit hati, namun segera hilangkan rasa sakit Anda agar tidak merusak kebahagiaan Anda selanjutnya.



sumber
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger