3 Mitos masalah keuangan yang dihadapi pasangan

Jika Anda menikah, keuangan antara suami istri bukan berarti harus disatukan. Lantas bagaimana? Simak jawabannya dan beberapa mitos lain tentang masalah keuangan yang dihadapi pasangan seperti yang dilansir dari Your Tango berikut ini.

Uang bersamaTidak semua uang istri dan suami harus digabungkan ketika mereka menikah. Suami maupun istri sebaiknya tetap menyimpan tabungan sendiri, sekaligus memiliki simpanan bersama untuk kebutuhan anak dan lainnya nanti.

Tanggungan bersamaSama seperti tabungan, tanggungan atau berbagai kredit juga tidak harus didaftarkan atas nama istri dan suami. Suami dan istri pun perlu menentukan pengeluaran apa yang harus ditanggung bersama atau sendiri-sendiri.

Saat berceraiKetika bercerai, apakah tagihan yang ditanggung bersama akhirnya bisa dibayar satu orang saja? Ternyata tidak. Perceraian tidak akan membebaskan suami atau istri dari tanggungan bersama. Semuanya tetap harus membayar sampai lunas.
Itulah berbagai mitos tentang masalah keuangan yang dihadapi pasangan. Ingat, uang bukan segalanya, jadi jangan sampai Anda ribut dengan pasangan karena masalah finansial.


sumber

Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger