5 Pengakuan Wanita yg Tersangkut Aliran Dana Ahmad Fathanah

Dari 45 nama wanita yang bertransaksi dengan Ahmad Fathanah, sebagian ada yang sudah terlacak. Mereka pun memberi penjelasan soal duit yang keluar masuk dari rekening Fathanah.
Sejauh ini, sedikitnya ada lima nama yang sudah bicara. Ada yang memang menerima uang, sebagian ada yang justru jadi pengirim uang bagi orang dekat Luthti Hasan Ishaaq itu.

Berikut lima pengakuan mereka,dikutip dari News.detik:


1.Etti Sukaeti

Dalam catatan aliran dana Fathanah yang beredar, ada nama Etti Sukaeti. Wanita ini menerima uang sebesar Rp 45 juta melalui Bank Mandiri. Pengiriman uang dilakukan pada 1 Januari 2011 hingga 1 Februari 2013.

Ternyata, Etti adalah ibunda dari istri Fathanah, Sefti Sanustika. Pengiriman dana itu diakui Sefti.

"Iya bener, Etty Suhaeti, ya kan saya anaknya, masa saya nggak tahu nama orangtua," terang Sefti.

2.Sefti Sanustika

Istri Ahmad Fathanah, Sefti Sanustika, pernah menerima kiriman dana Rp 269 juta melalui Bank Mandiri. Duit sebanyak itu dikirim pada 1 Januari 2011 hingga 1 Februari 2013.

Sefti mengakui ada aliran dana itu. Karena itu, KPK sudah menyita beberapa harta milik Sefti guna menelusuri apakah ada unsur pencucian uang di dalamnya.

Beberapa harta milik Sefti yang disita adalah rumah, mobil dan beberapa barang mewah lainnya.

3.Tri Kurnia Rahayu

Tri Kurnia mendapat aliran dana sebesar Rp 35 juta. Di daftar yang beredar, dia dikirim uang melalui Bank Mandiri pada periode 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

Penyanyi dangdut sahabat Sefti Sanustika ini memang belum memberi penjelasan soal uang. Namun pada pemeriksaan dua pekan lalu di KPK, dia tiba-tiba mengembalikan uang Rp 400 juta.

Juru bicara KPK Johan Budi mengatakan, Tri mengembalikan uang itu karena diduga terkait Fathanah.

Tri Kurnia menyerahkan uang itu atas kesadaran sendiri, setelah sebelumnya KPK mengingatkan Tri Kurnia. KPK menengarai uang yang dikembalikan Tri Kurnia ini semua harta milik Fathanah yang mengalir ke penyanyi dangdut itu.

4.Elsya Putri Adiyanti

Satu lagi nama yang muncul di daftar wanita yang bertransaksi dengan Fathanah adalah Elsya Putri Adiyanti. Dia pernah mengirim uang Rp 2 miliar ke rekening Fathanah pada periode 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

Saat jumpa pers bersama ayahnya, Mulyadi, di Makassar, Kamis (23/5) malam, Elsya menjelaskan perihal uang tersebut dan hubungannya dengan Fathanah.

Dia menegaskan, uang itu dikirim sang ayah menggunakan rekeningnya untuk biaya mahar Pilkada Wali Kota Makassar. Duit dikirim ke rekening Fathanah melalui rekening Elsya.

Elsya tak ada hubungan apa pun dengan Fathanah. Bahkan bertemu sekali pun tidak pernah.

5.dr Rina Remilya

Dalam info yang beredar, nama Rina Remilya ada dalam daftar 45 orang terkait Ahmad Fathanah. Dia mendapat Rp 120 juta melalui rekening BCA pada periode 16 Maret 2004-14 Oktober 2005.

Saat dikonfirmasi melalui suaminya, Rina menyebut Fathanah mempunyai utang Rp 1,1 miliar kepada suami Rina dan membayar dengan cara mencicil. Hingga saat ini, utang itu belum kelar.

"Utang Rp 1,1 miliar pada tahun 2004," kata suami dr Rina, Salahudin Annar Sampetoding.


Annar menjelaskan, utangnya baru dibayar Rp 750 juta. Sekali melalui cek, sisanya melalui rekening. "Dua kali dia mengirim dana ke rekening istri saya," kata lelaki yang tak menyebut mengapa menggunakan rekening istrinya ini.
 
 
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger