Fakta Kyuhyun Super Junior




langsung saja kita kenalan dulu sama Kyuhyun Super Junior ini. Dibawah ini biodata dari Kyuhyun.


Fakta Kyuhyun Super Junior Foto Terbaru | Galeri Info Unik
Nama asli: Cho Kyuhyun
Nama Mandarin: Gui Xian

Nama panggilan: Kim Kyu (dinamain Heechul), Game Kyu, Jumong Kyu , Chic Kyu, Maknae, dll! (Kyuhyun punya 967 nama panggilan)

Tanggal lahir: February 3, 1988

Tempat lahir: Seoul Nohwon

Tinggi badan: 180 cm

Berat badan: 68 kg

Golongan darah: A

twitter : http://www.twitter.com/gaemgyu/

Posisi: lead-vocal

Keahlian/Hobi: nyanyi, dengerin musik, nonton film, game komputer

Pendidikan: Mahasiswa di Kyunghee University, Post Musik Modern



Fakta Kyuhyun Super Junior Foto Terbaru | Galeri Info Unik – setelah kenalan kita bahas sedikit deskripsi tentang Kyuhyun Super Junior ini. Kyuhyun adalah penyanyi dari Korea Selatan yang merupakan anggota boyband dari Super Junior. Kyuhyun merupakan anggota yang paling terakhir bergabung dengan Super Junior sekaligus juga yang termuda (maknae). Kyuhyun termasuk salah satu lead vocalist di Super Junior. Kyuhyun bersekolah di Sekolah Menengah Shinchung, Sekolah Perguruan Tinggi Yumkwang, Universitas Kyunghee. Kyuhyun mempunyai kakak perempuan yang bernama Cho Ahra.



Kyuhyun pernah memenangkan olimpiade matematika dan meraih medali emas. Kyuhyun juga menempati posisi ke 2 dalam IQ tertinggi dalam Super Junior yang posisi pertamanya diduduki oleh Kibum yang memiliki IQ 138. Kyuhyun ternyata pernah menderita penyakit Pneumothorax bukan karena kecelakaan, tetapi saat masih kuliah. Pneumothorax itu sendiri adalah penyakit kolaps paru paru, itu sebabnya dada Kyuhyun sering sakit jika terlalu lelah menyanyi.



Kyuhyun dikenal setelah menjadi juara III dalam kontes menyanyi Chin Chin Singing Competition pada tahun 2005. Ia dikontrak oleh SM Entertainment Korea dan bersama-sama dengan idola Chin Chin lainnya menyanyikan ulang lagu DBSK yang berjudul "Hi Ya Ya". Sebelum ia bergabung menjadi anggota Super Junior, pada awalnya Super Junior adalah grup proyek yang anggotanya akan "lulus" setelah beberapa lama bergabung. Pada awalnya banyak fans yang kecewa dengan penambahan Kyuhyun ke dalam grup, namun dengan cepat ia diterima oleh fans sebagai member ke-13 dan terakhir dari Super junior.



Pertama kali Kyuhyun tampil di media sebagai anggota Super Junior pada liputan jacket photoshoot single "U", 23 Mei 2006. Penampilan debut Kyuhyun adalah pada tanggal 26 Mei 2006 di SBS I-Concert, saat itu ia turut menampilkan single "U". Penampilan tersebut juga adalah penampilan pertama Super Junior sebagai grup permanen dan bukan lagi grup proyek.



Kyuhyun menjadi bagian di beberapa sub-grup Super Junior antara lain Super Junior K.R.Y, SM The Ballad dan Super Junior M. Di Super Junior K.R.Y, Kyuhyun bersama Yesung dan Ryeowook membawakan lagu-lagu yang cenderung bergenre ballad dan menunjukkan kemampuan vokal mereka. Sementara di Super Junior M, genre lagu yang dibawakan tidak jauh berbeda dengan Super Junior, hanya saja berbahasa Mandarin. Kyuhyun menjadi salah satu dari 5 anggota asli Super Junior yang juga merupakan anggota Super Junior-M, bersama Hangeng, Siwon, Donghae, dan Ryeowook. Selain ikut bergabung dalam sub-grup Super Junior, Kyuhyun juga tergabung dalam S.M. The Ballad bersama artis SM lainnya mulai dari Jonghyun-Shinee, Jay-TRAX, dan Jino yang merupakan artis baru di SM.



Fakta Kyuhyun Super Junior Foto Terbaru | Galeri Info Unik – setelah membaca sedikit deskripsi tentang Kyuhyun Super Junior, nah dibawah ini ada beberapa fakta yang saya dapatkan dari hasil browsing tadi pagi.



Fakta Kyuhyun Super Junior :


1. Kyuhyun berasal dari daerah distrik di Seoul, yaitu Nowon.

2. Kyuhyun pernah menempuh kuliah di Kyunghee jurusan Modern Music.

3. Keluarga Kyuhyun terdiri dari ayah, ibu, adik perempuan dan, kakak perempuan.

4. Kyuhyun mempunyai kakak perempuan yang usianya 3 tahun lebih tua darinya, namanya Cho Ahra dan kakaknya itu mengambil study di Prancis.

5. Ayah Kyuhyun bekerja menjadi chairman di sebuah asosiasi.

6. Kyuhyun beragama Kristen. Ketika Kyuhyun berusia 8 tahun, ia pernah mengikuti rekaman lagu gereja bersama sang kakak.

7. Ketika berusia 16 tahun, Kyuhyun pernah mengikuti kontes menyanyi dan mendapatkan juara ke-3.

8. Kyuhyun mempunyai gangguan pada telinga kirinya dikarenakan infeksi di waktu remaja.

9. Kyuhyun suka sekali bermain Game. Kyuhyun telah bermain game sejak kelas 3 SD. Game Favorit Kyuhyun yaitu : "Starcraft", “Thousand Years”, "Sudden Attack”, dan “Diablo”. Tapi dia lebih sering bermain game Starcraft.

10. Dikarenakan nickname Kyuhyun banyak, Leeteuk pernah bertanya nickname apa yang paling Kyuhyun sukai. Di antara banyak nickname yang diberikan ELF (sebutan fans Super Junior) kepadanya. KyuHyun menjawab, “GameKyu”.

11. Kyuhyun sangat pandai bermain clarinet. Ia bermain alat musik tersebut sejak kelas 3 SMA. Dia juga bisa memainkan piano.

12. Film dan drama Korea favorit KyuHyun : “The Big Swindle”, “Jumong”, “Lovers in Paris”, “Dae Jo Yeong”, dan “My Sassy Girl”,"The Greatest Love".

13. Selain bermain game dan menonton film, Kyuhyun gemar membaca buku.

14. Kyuhyun sangat menyukai salju. Kyuhyun adalah pemain ski yang baik.

15. Kyuhyun sangat mengagumi Micky YooChun (JYJ).

16. Kyuhyun biasa bangun setelah tidur.

17. Warna favorit Kyuhyun adalah biru, hitam dan putih.

18. Kyuhyun bukanlah pengendara yang baik. Dia kurang bisa menyetir mobil ataupun motor.

19. Kyuhyun paling tidak bisa menahan tawa tapi sering menangis itulah tanda tanda kiamat.

20. Kyuhyun paling tidak suka dengan sayur-sayuran, untuk itulah dia mengganti makan sayuran dengan mengkonsumsi suplemen.

21. Sampai sekarang, roomate Kyuhyun di dorm (asrama) Super Junior masih tetap Sungmin.

22. Nama Indonesia Kyuhyun yaitu Usro Cho.

23. Saat berbicara dengan bahasa Indonesia, Kyuhyun "medok" dengan logat Jawa.




Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger