News Update :
Home » » Foto Melayang ‘Levitation’ Natsumi Hayashi

Foto Melayang ‘Levitation’ Natsumi Hayashi

Di foto-foto Natsumi Hayashi ini, melayang tampak mudah saja. Padahal, ada pose yang terus diulang selama 300 kali lompatan.
Natsumi Hayashi memiliki gaya yang berbeda dari kebanyakan fotografer dalam menciptakan karya fotografi.
Pada usia yang muda Hayashi telah mengenal dunia fotografi; “Menjaga kaki tetap melayang – tidak menyentuh tanah – adalah sebuah Nilai Tambah.”
“Aku mendapat ide dari Idiom bahasa Inggris yang berbunyi: ‘to have one’s feet firmly planted on the ground’ hal ini berlaku bagi tipe orang yang berfikir praktis.
Hayashi mengatakan dalam sebuah interview; “Di Jepang, kami juga memiliki idiom yang sama, namun aku bukanlah tipe orang yang berfikir praktis. Oleh karena itu, aku tetap menjaga kaki-ku agar tidak menyentuh tanah pada foto-fotoku.

Foto-foto Hayashi sangatlah aneh dan tidak mudah untuk dilupakan oleh siapa saja yang melihatnya. Hal inilah yang menimbulkan sensasi di internet dan Hayashi pun mendapat perhatian dari seluruh dunia.
Apa yang membuat foto-foto Hayashi sangat luar biasa? .. karena di semua foto, pose Hayashi tampak melayang secara alami.
Hayashi melakukannya dengan melompat ke udara berkali-kali.
“Terkadang aku lompat lebih dari 300 kali untuk mendapat sebuah foto terbaik.” Jelas Hayashi. “Aku menyeting kamera-ku dengan kecepatan jepret – shutter speed – 1/500 detik atau lebih cepat untuk dapat menangkap gerakanku saat melompat.”
Hal tersebut membutuhkan waktu 10 sampai 60 menit untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Terkadang Hayashi mengambil foto untuk dirinya sendiri dengan menggunakan ‘timer’ pada kameranya, di lain kesempatan Hayashi meminta bantuan teman-temannya untuk mengambil foto untuknya.
Hayashi sangat menikmati cara ini hingga 2 tahun lamanya membuat karya foto, dan mulai tahun ini Hayashi mulai mempublikasikan foto-fotonya melalui website-nya sendiri – http://yowayowacamera.com – dengan judul ‘Yowayowa Camera Woman Diary‘ – Diary Kamera Sederhana Wanita.
“Aku percaya hal ini akan menggeparkan Jepang.” kata Hayashi. “Sangat menyenangkan ketika semua orang berfikir tentang ‘Levitation’ – melayang di udara – dari belahan selatan Amerika samapai Skandinavia.”
Natsumi Hayashi yang masih berusia 20 tahun sudah mampu bekerja sebagai fotografer profesional selama 2 tahun.
“Semua orang mengalami stress sosial karena terikat oleh gaya gravitasi bumi. Jadi aku berharap orang akan menemukan obat stress instan ketika melihat foto-foto melayang-ku.”




























 

sumber
Share this article :
 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Disclaimer | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2008 hak cipta dilindungi pemerintah. pondok reot . All Rights Reserved.
Design Template by Pondok reot | Support by creating website | Powered by Blogger