8 Fakta Unik Seputar Ciuman


Berciuman dengan pasangan yang kita cintai sunguh sangat menyenagkan namun tahu kah kamu ternyata di balik ciuman terdapat beberapa fakta uniknya juga lho kamu mau tahu apa aja itu simak 8 Fakta Unik Seputar Ciuman berikut ini.
1. Ungkapkan informasi genetika
Psikolog evolusioner Gordon Gallup dari University of Albany mengungkap, 59 persen pria dan 66 persen wanita mengakhiri hubungan sejak awal karena merasa tidak cocok satu sama lain setelah berciuman.
Menurutnya, indra penciuman mempengaruhi penilaian terhadap pasangan. Bau alami tubuh memberikan petunjuk tentang status reproduksi atau genetik sesorang. Sebagai contoh, wanita akan tertarik pada pria yang memiliki kekebalan tubuh berbeda dari mereka.
2. Bisa bakar kalori
Ciuman romantis bisa membakar 2-3 kalori, sementara ciuman bergaya French Kiss bisa membakar lima kalori. Dengan kata lain, semakin sering Anda berciuman, maka akan semakin banyak kalori tubuh yang terbakar.
3. Timbulkan rasa bahagia
Saat berciuman, tubuh akan memproduksi suatu zat yang memiliki kekuatan 200 kali lipat morfin. Oleh karena itu, saat berciuman kita seperti merasa bahagia gembira.
4. Buat Awet Muda
Ciuman bisa menggerakkan 29 otot di wajah. Dengan kata lain, dengan berciuman, Anda bisa menjadi tampak lebih muda, karena dapat mencegah kerutan di wajah.
5. Memperpanjang Umur
Berdasarkan penelitian, kaum lelaki yang mencium pasangannya sebelum berangkat kerja, akan memiliki usia 5 tahun lebih lama. Sedangkan lelaki yang hanya menutup pintu saat berangkat kerja, ternyata lebih cenderung terlibat masalah kecelakaan di jalan.
6. Tiga Negara Melarang kita Ciuman
Jangan coba-coba ciuman sembarangan di tiga negara Asia, seperti Jepang, Korea, Cina dan Taiwan. Karena kawasan ini melarang adanya ciuman mesra di tempat umum.
7. Berciuman Selelu Menutup Mata
Hanya 7 persen pria yang menjaga matanya agar tetap terbuka saat berciuman dan 93 persen pria menutup matanya saat berciuman.
8. Di Mesir Ciuman Mengunakan Hidung
Di Mesir, memiliki gaya ciuman yang berbeda seperti umumnya. Mereka lebih terbiasa mencium dengan menggunakan hidung, dibandingkan dengan bibir.

sumber
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger