5 Miniatur Kereta Api Terbesar di Dunia


Miniatur kereta api merupakan bentuk replika dari bentuk asli rel dan stasiun kereta yang di lintasi kreta api, biasanya miniatur kereta api ini hanya berbentuk kecil namun ada juga yang memiliki ukuran besar. Simak lima Miniatur Kereta Api Terbesar di Dunia.
1. Wunderland Hamburg Germany
Miniatur Wunderland merupakan miniatur kereta api terbesar  dari jenisnya di dunia dibangun oleh Gerrit dan Frederik Braun. pada Januari 2011 kereta api terdiri dari 12.000 meter (39.370 kaki) , dibagi menjadi tujuh bagian: Harz , kota fiktif Knuffingen, Pegunungan Alpen dan Austria , Hamburg , Amerika , Skandinavia , dan Swiss . Biyaya yang di habiskan untuk membangun miniatur kerta ini mencapai  7,3 juta Euro.2. Loxx Model Railway
Dinamakan Loxx , karena kata Loks dalam bahasa Jerman berarti lokomotif. Miniatur kereta api ini menghabiskan waktu  lebih dari 200 ribu  jam kerja untuk membuat nya dan memiliki panjang jalur 4,15km.
3. Gainsborough Model Railway
Miniatur kereta Api Gainsborough Model Railway merupakan miniatur kereta api terbesar model ’0′  di inggris yang menggambarkan Garis Pantai Timur Utama dari Kings Cross ke Leeds TengahPembangunan kereta api ini dimulai pada 1953, jalur kereta api berlangsung selama 0.8km (1 / 2 mil) dan membutuhkan setidaknya 10 operator untuk menjalankannya dengan sukses.
4. Toggenburg Model Railway
Miniatur kereta api ini adalah tipe terbesar di Eropa ‘kereta api model O’ dan terletak di kota Lichtensteig di Swiss. Miniatur  kereta api Toggenburg  memiliki panjang jalur lintasan sepanjang 12 km  di atas lahan seluas 500m persegi.
 5. Northlandz Model Railway
Miniatur Kereta Api Northlandz merupakan yang  terbesar di dunia di bangun selama 25 tahun. Miniatur kereta api ini memiliki jalur sepanjang 8 mil  dan yang paling mengesankan dari miniatur kereta ini memiliki lebih dari 4.000 bangunan dan 0,5  juta pohon.
sumber : http://palingseru.com/9370/5-miniatur-kereta-api-terbesar-di-dunia
simak pula 10 stasiun kereta api di Indonesia :
http://kerendanunik.wordpress.com/2012/04/20/10-stasiun-kereta-api-tertua-di-indonesia/
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger