10 Tips Blackberry yang sebaiknya anda tahu



Tips Blackberry curve, bold, javelin dan lain2 ini saya repost dari tulisan serupa di forum kapanlagi.com. Pengguna blackberry di Indonesia meningkat pesat dalam beberapa bulan terakhir ini. Gejala Blackberry fever atau blackberry trend nampak jelas di beberapa kota besar indonesia. Ada yg memang bener membutuhkan fitur2 khas blackberry, namun lebih banyak lagi yg sekedar menjadi korban trend. Nah, termasuk yang manapun anda, untuk bisa menggunakan blackberry anda dengan lebih efektif, anda sebaiknya menyimak 10 tips blackberry berikut ini.

1. PIN BlackBerry anda!

Setiap BlackBerry memiliki rangkaian nomor unik yang disebut PIN. PIN ini adalah bagiank dari BlackBerry dan tidak dapat diubah, walaupun anda mengganti-ganti kartu SIM anda. Ketika anda menerima unit Blackberry baru anda, hal pertama yang anda harus lakukan adalah, mencari nomor PIN BlackBerry anda. Caranya, masuk ke ikon Option –> Status di layar ini anda akan temui PIN anda.

Banyak pengguna BlackBerry yang tidak menyadari bahwa setiap kali anda menerima atau mengirim sesuatu dari atau ke BlackBerry anda, nomor PIN anda akan digunakan, baik pada saat browsing, menerima atau menjawab email, dan lain sebagainya. Memang anda tidak harus tahu, tapi ada baiknya anda mengetahuinya juga, demikian juga PIN BlackBerry teman anda.

Mengapa? jika anda mengentahui PIN, anda dapat menggunakan PIN ini di halaman alamat untuk mengirim sesuatu. Pengiriman menggunakan PIN ini aka mempercepat proses pengiriman data dari BlackBerry anda ke Blackberry tujuan. Jika menggunakan alamat email, email yang anda kirim harus melewati berbagai server. Untungnya, pada saat mengirim menggunakan PIN, anda akan mendapat konfirmasi bahwa data anda sudah diterima oleh BlackBerry tujuan, dengan tanda “D”kecil di sebelah kotak centang.

Komunikasi PIN juga akan sangat berguna, karena tidak bergantung kepada server perusahaan BlackBerry, atau server email, jadi jika pada saat server down, anda dapat terus berkomunikasi, selama anda saling mengenali PIN lawan.


sumber
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger