10 Kuliner Paling Enak Di Dunia


Bicara soal dunia kuliner memang selalu menyajikan sesuatu yang menarik. Makanan tak hanya merupakan kebutuhan mendasar bagi setiap orang namun juga bagian dari kebudayaan di daerah tertentu. Makanan lokal daerah tertentu sangat dipengaruhi oleh kebudayaan di daerah tersebut. Nah kali ini kita akan ulas mengenai masakan atau kuliner yang dianggap paling enak di dunia. Kita akan mulai dari urutan paling bawah.


Kuliner Lebanon, Peringkat 10

Makanan Lebanon adalah dimana kamu bisa merasakan seluruh kebaikan makanan timur tegah. Makanannya secara umum ala mediteranian, banyak memakai sayur, sedikit daging dan pastinya kaya rasa. Kuliner lebanon ini juga banyak memakai buah-buahan, ikan segar, makanan laut dan sedikit lemak.

Kuliner Yunani, Peringkat 9

Kuliner daerah ini memiliki pengaruh yang sangat penting dari Turki dan Italia. Kuliner Yunani berfokus pada minyak zaitun, sayur mayur dan rempah yang berasal dari wilayah Mediterania. Makan langsung di negara asalnya berbeda dengan makan di resto Yunani yang ada di seluruh dunia.

Kuliner Spanyol, Peringkat 8

Nah kebalikan dari kuliner Lebanon, makanan di Spanyol ini banyak memiliki variasi di daging dan ikan. Sayur mayur juga banyak dipakai namun tidak sebanyak daging dan ikan. Makanan laut yang ada sangat terpengaruh oleh ikan yang ada di perairan sekitar spanyol. Kuliner spanyol juga yang paling banyak menggunakan minyak diseluruh wilayah eropa tengah dan barat.


Kuliner Jepang, Peringkat 7

Jepang terkenal dengan variasi makanannya yang berbeda di setiap musim, kualitas bahan dan rasanya yang simple namun enak. Nasi putih dan kedelai merupakan bahan yang paling banyak dipakai. Bahkan menurut Michelin Guide, pemeringkat resto terkenal, Tokyo merupakan kota dengan makanan-makanan paling enak diseluruh dunia dengan 150 resto teratasnya.

Mexican Cuisine, Peringkat 6

Terkenal karena variasi rasa dan bumbu rempahnya, makanan meksiko merupakan perpaduan antara makanan spanyol dan budaya Aztec. Kebanyakan dari makanan meksiko yang kita kenal saat ini adalah kombinasi yang sangat lezat dari tradisi kuno, aztec, suku maya dan spanyol. Makanan perancis juga termasuk salah satu yang berpengaruh pada kuliner meksiko.

Kuliner Thailand, Peringkat 5

Banyak orang yang bilang bahwa kuliner Thailand merupakan daya tarik utama negara gajahh putih tersebut selain tentunya pantainya yang eksotis. Dengan perpaduan rasa khas antara asam, pedas, dan manis, makanan Thailang memang sangat mengundang selera makan yang luar biasa. Biasanya makanan Thailand banyak memakai bahan-bahan segar seperti jus jeruk nipis, lemon grass dan fresh coriander. Mirip dengan makanan asia lain, nasi merupakan hidangan utama. Biasanya makanan Thailand banyak memakai ikan, udang dan mie.


Kuliner India, Peringkat 4

Salah satu makanan yang terkenal kelezatannya serta ragamnya adalah makanan india. Bahkan makanan India telah mewabah ke seluruh dunia. Salah satu makanan India yang paling terkenal adalah dari Punjabi. Ada tiga jenis makanan India dari selatan, timur dan barat. Kebanyakan dari makanan india akan mengarah ke daging kambing, domba, ayam dan ikan. Makanan India kebanyakan memiliki rasa yang berani.

Kuliner Cina, Peringkat 3

Makanan khas Cina memang tak diragukan lagi telah mendunia dan sangat disukai sebagian besar orang. Bahkan makanan cina menjadi salah satu makanan yang paling banyak dimakan oleh penduduk dunia. Kuliner cina sangat mudah dibuat, murah dan tentunya sangat enak. Biasanya makanan yang disajikan itu sudah pada potongan-potongan yang siap di makan. Hidangan utama berupa nasi dalam mangkuk disertai dengan makanan-makanan lainnya.

Kuliner Italia, Peringkat kedua

Makanan Italia merupakan makanan yang paling tua di dunia. Makanan Italia ini terbagi menjadi beberapa jenis yaitu antipasto (appetizer), primo (pasta atau nasi), secondo (hidangan daging) dan dolce (makanan penutup). Italia terkenal dengan 400 jenis keju dan juga 300 jenis sosisnya yang sangat enak.

Kuliner Perancis, Peringkat pertama

Dimulai dari jaman middle ages, kuliner perancis tidak diragukan lagi memiliki teknik kuliner yang tiada duanya. Dunia kuliner perancis tak hanya memandang makanan sebagai hidangan lezat pelepas rasa lapar, namun juga meramunya dengan seni dan citarasa tinggi. Kuliner perancis dengan rasa dan kelezatannya menjadikan perancis terkenal dengan makanan-makanannya yang sangat enak dan memiliki seni.

Pastry merupakan bagian terbesar dari kuliner perancis, begitupula dengan keju dan anggur. Perancis memiliki resto-resto berkelas yang terkenal dengan kelezatan dan keindahannya, bahkan di paris sendiri terdapat 5000 restoran yang memiliki menu dan harga beragam.

sumber
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger