5 Cara pengemis Walang tumpuk kekayaan


Jalan hidup Walang alias Kilon boleh dikatakan cukup beruntung. Meski kerjanya serabutan, pria 54 tahun ini bisa mengumpulkan pundi-pundi kekayaan.

1. Dapat Rp 25 juta dari mengemis


Banyak profesi yang dia lakukan untuk menyambung hidup di kampung halamannya di Subang, Jawa Barat, dari yang haram sampai yang halal. Hebatnya, dari berbagai usaha itu recehan yang didapat menjadi bernilai fantastis.

2. Jadi tukang becak selama 20 tahun bisa nabung Rp 5 juta

  Walang mengaku banyak profesi yang dijalani sebelum menjadi pengemis di Jakarta. Salah satunya tukang becak.

Di kampung halamannya di Subang, Walang narik becak sejak tahun 1985 sampai 2005. Dari jerih payahnya mengayuh becak, Walang ngaku selalu menabung hingga akhirnya terkumpul Rp 5 juta.

"Saya pernah narik becak dari tahun 1985 sampai 2005, pernah juga jadi kuli panggul. Alhamdulillah bisa ngumpul duit sebanyak 5 juta," kata Walang.

3. Jual ternak dapat Rp 21 juta

 Bosan jadi tukang becak, Walang coba-coba jadi penjual ternak seperti sapi dan kambing. Dia hanya berdagang di musim Lebaran Haji, dan tak setiap hari.

Meski pedagang musiman, keuntungan yang dia dapat cukup menggiurkan. "Saya ternak sapi sama kambing, dari situ untungnya bisa paling banyak Rp 1 juta paling dikit Rp 200 ribu. Akhirnya kekumpul Rp 21 juta," kata Walang.

4. Baca jampi-jampi agar warga memberi sumbangan

Walang ngaku punya trik khusus agak warga memberikan dirinya sumbangan. Yakni dengan membaca jampi-jampi yang diucapkan rekannya Sa'ran.

"Biasanya Pak Sa'aran yang baca jampi-jampinya, saya gak tahu seperti apa. Setiap ingin berangkat dia pasti mengucapkannya," kata Walang.

Walang menjelaskan, tugasnya hanya mendorong gerobak yang diduduki oleh Sa'aran saja saat mengemis. Namun demikian ia tidak lupa mengucap doa dan mengucap salam kepada orang-orang yang akan dimintai uang kepadanya.

"Kalau saya sih hanya mengucap Bismillahirahmanirrahim sebelum berangkat, terus setiap kali lewatin orang Assalamualaikum, kalau dikasih alhamdulillah, semoga rezekinya nambah," jelasnya.

5. Pakai jimat batu pemberi keuntungan

Walang juga mengaku memiliki jimat yaitu batu berwarna hitam yang didapatnya di daerah Cianjur. Walang percaya bahwa batu itu bisa membuat dirinya kebal, dan juga mendapat keberuntungan saat memegang batu tersebut.

"Waktu itu banyak orang angkat batunya pada gak bisa, pas saya angkat saya malah bisa. Pas megang batu itu saya jadi kebal, sama mudah rezeki," jelas Walang.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger