Ponsel Menggunakan Kamera Tembus Pandang Sedang Dikembangkan

Inikah ponsel dengan kamera masa depan bisa tembus pandang ? Sekelompok peneliti dari University of Texas menciptakan Teknologi yang akan memungkinkan kamera ponsel dapat membidik objek walaupun terhalang oleh dinding . Bahkan Kamera Ponsel ini bisa memotret objek yang ada di balik kayu , plastic dan kertas , seorang yang memimpin penilitian ini adalah Dr. Kenneth O .
Ponsel Menggunakan Kamera Tembus Pandang Sedang Dikembangkan
Bagai Mana cara kerja Kamera Ponsel Tembus pandang ini ?? Kamera ini bekerja dengan bantuan Chip di jaringan Terahertz (Thz) yang membuat objek terhalang benda lain dapat tertangkap . Chip ini nantinya digunakan bersama chips CMOS yang mempunyai harga yang terjangkau dan banyak digunakan di produk sehari-hari seperti computer dan ponsel pintar.
Karena Takut disalah gunakan Dr.Kenneth O dan Timnya Fokus mengembangkan perangkat tersebut untuk jarak dekat yaitu kurang dari 4 inci . Kalo jarak jauh perangkat ini bisa banyak yang menyalah gunakan .
Ponsel Masa Depan Bisa "Tembus" Pandang.   
Para ilmuwan di University of Texas, Dallas, Amerika Serikat (AS) telah merancang sebuah chip yang bisa mengubah ponsel menjadi pemindai X-ray.  Ponsel ini bisa melihat 'tembus' tembok atau objek lainnya, seperti dinding, kain.
Mereka menemukan cara memanfaatkan spektrum elektromagnetik terahertz, yaitu Chip ini bekerja di jaringan Terahertz (THz) dari spectrum elektromagnet, yang merupakan salah satu rangkaian panjang gelombang di antara gelombang mikro dan sinar infra merah.yang berada di antara rentan gelombang yang biasa digunakan untuk microwave dan infrared yang tidak bisa digunakan bagi sebagian besar konsumen pengguna perangkat lain.Gambar atau citra bisa diciptakan dengan sinyal yang beroperasi dalam rentang terahertz, tanpa perlu sejumlah lensa di dalam perangkat. Mewujudkan ponsel yang memiliki fungsi ganda sebagai pemindai X-ray dan sebagai ponsel  tampaknya memerlukan desain yang cermat dan teliti. Tim yang merancang temuan ini berhubungan dengan dua ilmu sains tingkat lanjut, yang pertama menangani spektrum elektromagnetik dan yang lainnya mengembangkan teknologi mikrochip.
Selain itu, spektrum elektromagnetik  terahertz juga bisa digunakan untuk  mendeteksi kanker, tumor, mendiagnosa penyakit melalui analisa nafas dan memonitor tingkat racun di udara.  Dengan begitu, suatu saat nanti ponsel Anda nantinya akan bisa berfungsi sebagai alat medis. Namun tim peneliti mengatakan masih akan mengembangkannya dan belum bisa menyebutkan kapan hasil temuan mereka tersedia secara komersial. Chip ini nantinya akan digunakan bersama chip CMOS karena harganya yang terjangkau dan banyak digunakan di berbagai produk sehari-hari, seperti komputer, ponsel pintar, TV definisi tinggi dan konsol game.


kamera tembus pandang

kamera tembus pandang


kamera tembus pandang

Download Aplikasi Kamera Tembus Pandang untuk HP Android iPhone Blackberry S60v2 S60v3 
sumber : infotechnologi.com
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Pondok Reot Template | Pondok REot Template
Copyright © 2011. pondok reot - Hak cipta dilindungi undang-undang
Template Created by Creating Website Published by Pondok Reot Template
Proudly powered by Blogger